aprilhatni.com

5 Penyedia Layanan Pinjaman Syariah Terbaik di Indonesia

Post a Comment
rekomendasi layanan pinjaman syariah

Butuh dana pinjaman tapi tidak ingin melanggar hukum riba? Anda bisa memilih pinjaman syariah yang kini banyak dimanfaatkan oleh umat muslim. Saat ini ada berbagai macam layanan pinjaman yang sesuai dengan hukum riba.

Layanannya sendiri ada yang bisa diakses secara offline namun ada juga yang online. Anda hanya perlu memilih manakah layanan terbaik kemudian memenuhi syaratnya untuk mengajukan pinjaman secepatnya.

Deretan Layanan Pinjaman Syariah Terbaik yang Direkomendasikan

Pada dasarnya prinsip yang digunakan oleh layanan ini tidak jauh berbeda dari bank syariah. Keuntungan akan tetap didapatkan oleh kreditur dengan sistem murabahah yakni akad jual beli.

Ada juga yang menggunakan sistem ijarah yaitu akad yang mendapatkan manfaat dari jasa tersebut. Nantinya pinjaman ini bisa langsung cair atau Anda bisa juga memilih pinjaman syariah tanpa riba untuk pembelian mobil.

Saatnya Anda menentukan mana layanan pinjaman syariah yang tepat agar tidak terjerat pada kredit dengan bunga besar. Karena tidak sedikit juga layanan abal-abal yang mengatasnamakan syariah.

Supaya tidak salah pilih layanan, berikut ini deretan penyedia pinjaman terbaik yang ada di Indonesia sesuai syariah.

1. Maybank Finance

Pada deretan yang pertama, Anda bisa memilih Maybank Finance yang akan menyediakan kebutuhan Anda dalam pembelian mobil baru. Pembiayaan mobil baru syariah dari Maybank Finance ini sudah terkenal aman dan amanah.

Anda yang ingin membeli mobil baru demi kebutuhan pribadi atau usaha pun bisa langsung melengkapi syaratnya yang mudah. Proses pengajuannya sendiri bisa langsung dilakukan secara online.

Tinggal mengunjungi saja website maybankfinance.co.id kemudian pilih pembiayaan syariah. Anda bisa memilih aplikasi pengajuan kredit dan isi semua data diri dari nama lengkap dan tentukan jenis mobilnya.

Pinjaman syariah di Maybank Finance yang sudah diajukan nantinya akan langsung diproses dan dicek ulang. Apabila berhasil Anda akan langsung dihubungi untuk melakukan akad. Mudah bukan?

layanan pinjaman syariah terbaik

2. Ammana

Pilihan kedua adalah pinjaman syariah online yang merupakan peer to peer yang dimiliki PT. Ammana Fintek Syariah. Perusahaan ini telah terdaftar di OJK dan semua pengajuan sampai pembayaran cicilan dilakukan online.

Aplikasi ini memiliki fokus untuk pengajuan pinjaman demi kebutuhan UMKM dalam mencari modal usaha. Oleh karena itu sistemnya adalah menghubungkan langsung kreditur dengan debitur.

Selain itu sistem yang digunakan adalah non direct funding. Setiap peminjam nantinya menjadi mitra keuangan syariah mikro di Ammana. Sehingga peminjam akan mendapatkan dana dengan menggunakan crowdfunding.

3. Duha Syariah

Layanan pinjaman syariah selanjutnya ini juga menggunakan sistem online. Pinjaman yang didapatkan nantinya bisa digunakan untuk membeli produk dari platform marketplace.

Jadi sangat cocok jika Anda yang ingin mencari pinjaman untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sesuai dengan konsepnya yaitu berbasis syariah maka jenis produk yang dibeli juga harus halal.

Kelebihan dari Duha Syariah adalah Anda bisa memperoleh pembiayaan perjalanan umroh serta wisata religi atau halal lain yang ada di marketplace. Syaratnya marketplace tersebut sudah bekerja sama dengan Duha Syariah.

Penyedia layanan pinjaman ini juga dipastikan aman karena telah terdaftar di OJK. Anda yang memerlukan dana pinjaman pribadi bisa mengandalkan Duha Syariah kapan pun dibutuhkan.

4. Alami Sharia

Pilihan selanjutnya adalah Alami Sharia yang merupakan perusahaan peer to peer syariah dan sudah terdaftar di OJK. Jadi sudah pasti Alami Sharia adalah pinjaman yang aman dan terjamin.

Dana pinjaman syariah yang bisa didapatkan pun cukup besar yaitu bernilai 50 juta rupiah hingga 2 miliar. Produknya sendiri bernama invoice financing dimana kreditur harus melampirkan invoice yang menjadi jaminan pembiayaan syariah.

Awalnya Anda harus melampirkan invoice yang siap bayar dan pihak Alami Sharia akan melakukan pengecekan. Jika syarat terpenuhi dan tidak terjadi masalah maka invoice diterima dan akad pinjaman syariah bisa langsung dilakukan.

Pihak Alami Sharia akan mencari debitur atau pihak yang mau untuk membiayai pinjaman. Pada saat pelunasan terdapat kompensasi berupa biaya ujrah yang perlu dibayarkan kepada pihak yang membiayai.

5. Dana Syariah

Terakhir adalah layanan pinjaman syariah yang dimiliki oleh PT Dana Syariah Indonesia. Ada dua program yang disediakan untuk dipilih yaitu Layanan Pendanaan Syariah dan juga Pembiayaan Syariah.

Kedua program ini bisa diikuti oleh pemilik usaha atau perseorangan. Proses pengajuannya sama dengan layanan lainnya yaitu bisa langsung melalui online. Sebagian besar penggunanya biasanya mencari dana pinjaman untuk membeli rumah.

Khusus untuk program Pembiayaan Syariah Anda bisa mendapatkan dana untuk konstruksi (biasanya untuk pengembang properti) dan kepemilikan hunian. Nantinya Dana Syariah akan melakukan penggalangan dana yang dilakukan selama 30 hari.

Jadi, jika Anda sedang mencari pinjaman syariah khusus properti sebaiknya langsung mengakses Dana Syariah. Baik itu melalui websitenya langsung atau dari aplikasi.

Dana Syariah juga telah terdaftar di OJK, jadi Anda bisa merasa aman ketika mengajukan pinjaman.

Semua jenis pinjaman berbasis syariah bisa Anda dapatkan dengan mudah. Caranya adalah dengan memilih salah satu layanan di atas sesuai dengan kebutuhan.

Khususnya soal pembiayaan mobil baru yang kini sudah jadi salah satu kebutuhan penting. Anda bisa mengandalkan Maybank Finance yang telah khusus menyediakan program pembiayaan syariah.

Selama menggunakan Maybank Finance Anda akan dipermudah untuk mengakses layanannya dengan aplikasi. Anda bisa juga mendapatkan simulasi kredit terlebih dahulu sebelum akhirnya membeli langsung.

Proses pengajuan yang mudah jadi kelebihan Maybank Finance dalam pinjaman syariah yang bisa Anda manfaatkan kapan saja.

Kebutuhan apapun kini bisa Anda dapatkan dengan memanfaatkan pembiayaan syariah dari layanan-layanan ini. Cara menggunakannya pun mudah dan yang pasti tidak melanggar hukum riba.

Sumber:
https://www.ocbcnisp.com/en/article/2021/05/21/pinjaman-syariah
https://www.99.co/blog/indonesia/pinjaman-syariah-online-terdaftar-ojk/
https://www.finpedia.id/info-keuangan/pinjaman/pinjaman-online-syariah-terdaftar-di-ojk
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts

Post a Comment