aprilhatni.com

Cara Daftar M Banking Anti Ribet

Post a Comment
cara daftar m banking permatamobileX

Cara daftar m banking PermataBank sangat mudah dan bisa Anda lakukan dengan berbagai cara. Apabila Anda sudah mempunyai rekening PermataBank dan ingin mengetahui cara mendaftar m banking di PermataMobile X, maka Anda berada di situs yang tepat.

Karena sebelum Anda mendaftar, Anda harus tahu dan paham terkait apa itu m banking, kemudian lanjut bagaimana cara mendaftar m banking hingga keuntungan yang akan Anda peroleh di layanan ini. 

Berikut ini Anda akan diberikan penjelasan lengkap mulai dari pengertian mobile banking, cara daftar m banking PermataMobile X, hingga informasi lain yang sangat bermanfaat untuk para nasabah.

Apa Sih Layanan PermataMobile X itu?

Mobile banking adalah sebuah produk Digital Banking dimana bentuknya adalah sebuah aplikasi perbankan. Sebelumnya kita ketahui bersama layanan perbankan yang awalnya kita dapatkan secara manual dengan kita datang ke ATM atau bank sekarang sudah bisa kita nikmati dari aplikasi mobile banking ini.

Di PermataBank, Anda akan mengenal yang namanya PermataMobile X. Aplikasi ini punya segudang kelebihan dan fitur yang bisa memenuhi kebutuhan perbankan setiap nasabahnya. Aplikasi ini bisa Anda jalankan di mana saja, asalkan Anda punya jaringan internet dan smartphone.

Namun bagaimana kalau Anda belum terdaftar sebagai pengguna mobile bankingnya, maka yang harus Anda lakukan adalah belajar cara daftar m banking PermataBank kemudian lihat apa saja fitur utama yang mereka tawarkan.

Cara daftar m banking PemataMobile X yang Tidak Ribet

Anda sudah terdaftar sebagai nasabah PermataBank tapi belum mempunyai akun m bankingnya, hmm... sayang sekali, padahal sekarang akan jauh lebih mudah jika Anda bisa transaksi perbankan dengan aplikasi di ponsel. Tapi tenang saja, berikut langkah-langkah bagaimana cara mendaftar m banking jika Anda sudah mempunyai rekening PermataBank:

  • Siapkan aplikasi PermataMobile X di smartphone atau tablet Anda.
  • Jika sudah terinstall langsung saja buka dan pada homescreen klik mulai.
  • Selanjutnya Anda akan menerima pertanyaan, "Apa Anda sudah punya rekening PermataBank?" Karena Anda sudah mempunyai, maka langsung saja jawab "Iya".
  • Kemudian untuk pertanyaan "Apa Anda sudah punya akun User ID dan Password PermataBank?" Karena Anda baru akan membuat, maka Anda bisa jawab "Belum".
  • Masukkan nomor rekening PermataBank yang Anda miliki, kemudian lanjutkan dengan memasukkan PIN dari kartu debit.
  • Selanjutnya Anda juga perlu mengisikan Captcha yang muncul dengan benar, jika salah Anda harus mengulangi hingga benar.
  • Nah Anda juga membutuhkan nomor telepon yang aktif, juga email aktif. Isikan sesuai dengan kolom yang tersedia di layar ponsel.
  • Apabila sudah, Anda akan mendapatkan panduan untuk membuat USER ID, password dari m bankingmu, dan juga Mobile PIN agar transaksi bisa terproses.
  • Berikutnya Anda akan mendapatkan kode respon lewat SMS dan Anda perlu memasukkan kode tersebut ke kolom yang tersedia.
  • Maka mobile bankingmu sudah aktif dan Anda bisa melanjutkan dengan pengaktifkan fitur login. Anda bisa memilih antara pakai sidik jari ataupun pakai Face ID. Setting seperti ini penting untuk keamanan yang lebih baik pada rekening Anda.

Namun apabila ternyata Anda belum mempunyai rekening PermataBank maka tahap awal Anda harus buka rekening dulu. 

Caranya bagaimana? Gampang saja, Anda tinggal download PermataMobile X, jika ada pertanyaan sudah punya rekening atau belum Anda bisa menjawab belum agar bisa terarahkan ke PermataStore untuk pembukaan rekening baru. 

Setelah itu ikuti saja panduan yang ada di PermataMobile X. Gampang kan tanpa perlu Anda pergi ke kantor PermataBank.

Ragam Fitur di Mobile Banking PermataBank

Digital banking yang kita ketahui mempunyai beragam layanan, ada mobile banking PermataMobile X dan ada online banking. Tapi kalau untuk anak muda atau millenials aku sarankan untuk memilih mobile banking saja. 

Karena selain ada ratusan fitur lebih yang bisa Anda gunakan, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan banyak cashback yang menguntungkan. 

Nah berikut adalah beberapa fitur yang unggul di PermataMobile X dan paling sering dibutuhkan millenials:

  • Mutasi Rekening

Pengecekan mutasi rekening merupakan hal yang krusial, di sana kita bisa memantau keluar masuknya uang yang kita miliki. Dan menghindari kita boros dalam mengeluarkan uang setiap bulannya. 

Mutasi rekening yang ada di mobile banking ini tersedia hingga 12 bulan sehingga Anda bisa membuat rekapan pengeluaran dengan mudah.

  • Melunasi Tagihan

Tagihan apabila sudah jatuh tempo maka kita harus segera membayarnya lalu bagaimana jika kita tidak punya waktu karena kesibukan. Hmm... tenang saja Anda bisa lakukan dengan m banking ini loh, dari bayar internet, lalu bayar listrik, telepon, kartu kredit, dan lain-lain.

  • Isi Ulang

Enaknya lagi kalau Anda sudah mempunyai m banking adalah Anda bisa top up kebutuhan e wallet secara mudah. Sehingga Anda bisa isi saldo GoPay dengan lebih cepat, ShopeePay sehingga Anda bisa belanja, dan sebagainya. Oh ya Anda juga bisa top up voucher games loh lewat mobile banking ini.

  • PermataStore

Seperti yang kita gunakan di awal, PermataStore adalah gudangnya layanan PermataBank secara online. Dimana Anda bisa memilih mau buka tabungan yang mana, bikin deposito baru, ajukan kartu kredit baru, dan sebagainya. Bahkan lewat m banking ini juga bisa mengajukan KTA loh.

  • Fitur Investasi

Investasi bagi millenials adalah sebuah kebutuhan yang penting. Di PermataMobile X Anda juga bisa melakukan transaksi Reksa Dana, seperti beli Reksa Dana, lalu menjualnya ataupun switching Reksa Dana.

  • Fitur QR Pay

Nah yang satu ini millennials wajib mengetahui, di dalam m banking ini tersedia QR Pay sehingga pembayaran bisa Anda lakukan dengan mudah. Pergi kemana-mana cashless dan carless bukan menjadi masalah besar. Karena jika Anda mau membeli sesuatu tinggal scan code dan masukkan nominal yang Anda bayarkan.

  • Fitur Mobile Cash

Sesuai dengan namanya, Anda bisa mengambil uang dengan hanya membawa smartphone saja loh. Anda cukup datang ke Indomaret dan PermataATM lalu buka aplikasi m banking Mobile Cash.

  • Fitur Lain

PermataMobile X yang mempunyai ratusan lebih fitur akan lebih afdol kalau Anda jelajahi sendiri. Selain fitur di atas Anda juga bisa menemukan fitur WhatsApp Gift, SimplePay, Face ID, fingerprint, Digital Token, dan sebagainya.

Jadi tunggu apalagi, bagi millenials yang belum mempunyai m banking coba langsung download saja PermataMobile X, lalu ikuti cara daftar m banking PermataBank, dan nikmati layanan di atas. 

Selain mobile banking Anda juga bisa menggunakan produk Digital Banking lainnya, seperti online banking dan SMS banking. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan aktivitas perbankan Anda.
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts

Post a Comment