aprilhatni.com

Ini Dia Manfaat Asuransi Kesehatan yang Bisa Anda Rasakan

Post a Comment
manfaat asuransi kesehatan

Apakah Anda pernah mendengar premi asuransi? Jika iya pasti Anda melakukan salah satu jenis investasi asuransi sesuai dengan kebutuhan. Dalam asuransi pasti ada istilah premi asuransi yang merupakan bagian dari asuransi itu sendiri. Premi asuransi merupakan tanggungan biaya yang wajib dibayarkan sesuai dengan jangka waktu tertentu.

Biasanya pembayaran asuransi ini dilakukan setiap bulan, namun itu kembali lagi pada waktu jatuh tempo yang sudah ditentukan. Ada banyak jenis asuransi yang bisa Anda pilih, salah satunya adalah asuransi kesehatan. Asuransi ini memberikan jaminan untuk melindungi kesehatan Anda dan keluarga.

Manfaat Asuransi Kesehatan

Jika Anda memiliki Asuransi Kesehatan maka Anda harus membayar premi asuransi untuk meng-cover seluruh biaya pengobatan jika Anda sakit di kemudian hari. Asuransi ini memberikan pelayanan kesehatan bagi pemegang polis untuk meringankan biaya pengobatan nantinya. Adapun berikut ini merupakan beberapa manfaat Asuransi Kesehatan yang bisa Anda ketahui, di antaranya yaitu:

1. Jaminan Finansial

Jika anda memiliki asuransi kesehatan maka Anda akan mendapatkan jaminan finansial untuk kehidupan di masa depan, khususnya dalam gaya hidup atau kesehatan. 

Asuransi ini sangat berguna di masa depan sebagai persiapan untuk menghadapi risiko kesehatan yang terjadi tiba-tiba. Artinya, Anda tidak perlu memusingkan besar biaya pengobatan yang perlu dibayarkan ketika Anda jatuh sakit.

Memang tidak ada yang berencana untuk jatuh sakit di masa depan, namun kita tidak tahu apa yang terjadi. Pada hari tua mungkin Anda terkena musibah dengan mengidap penyakit tertentu yang mengharuskan Anda dirawat dan pengobatan. Tanpa asuransi, dikhawatirkan Anda sulit melakukan perawatan dan penyembuhan karena biayanya yang tak murah.

2. Meringankan Beban Keluarga

Saat ini mungkin kebutuhan finansial keluarga Anda sangat pas-pasan, tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi Anda dalam mengatur keuangan. Di masa depan tentunya Anda tidak ingin merepotkan keluarga, bukan? Oleh sebab itu, Asuransi Kesehatan memberikan keuntungan untuk meringankan beban keuangan keluarga.

Jatuh sakit membutuhkan biaya yang sangat besar untuk biaya perawatan, pengobatan hingga proses penyembuhan. Jangan sampai ketika Anda jatuh sakit lalu Anda kesulitan keuangan dan pinjam ke sanak saudara, tentu itu cukup merepotkan. 

Selama Anda masih bisa berusaha sendiri, maka lakukanlah! Anda bisa menggunakan Asuransi Kesehatan. Dengan Asuransi Kesehatan maka segala biaya pengobatan akan ditanggung perusahaan asuransi.

3. Bisa Mengelola Keuangan yang Lebih Baik

Manfaat memiliki asuransi kesehatan lainnya yaitu dapat mengelola keuangan keluarga lebih baik. Di mana Anda mengharuskan untuk membayar premi asuransi secara rutin dengan jangka waktu yang ditentukan. Sehingga setiap pengeluaran Anda memiliki alokasi yang sudah direncanakan dan jelas tujuannya.

Anda bisa rutin menyisihkan penghasilan untuk membayar premi, memenuhi kebutuhan keluarga, menabung untuk pendidikan, investasi, dana darurat dan lainnya.

4. Perawatan yang Diberikan

Manfaat Asuransi Kesehatan selanjutnya bisa dilihat dari perawatan yang diberikan oleh pihak perusahaan asuransi. Pasalnya Asuransi Kesehatan akan memberikan berbagai jenis penawaran kepada pemegang asuransi sesuai dengan perjanjian pada polis.

Setiap perawatan pada polis juga mempunyai plafon atau batas besaran biaya perawatan yang diberikan oleh pihak asuransi sesuai dengan premi asuransi yang Anda bayarkan secara rutin setiap bulannya. Untuk keuntungan atau beragam perawatan yang diberikan juga disesuaikan lagi dengan masing-masing perusahaan asuransi yang Anda pilih.

Secara umum, berikut ini merupakan beberapa perawatan yang Anda dapatkan dari asuransi kesehatan, di antaranya sebagai berikut.
  • Biaya perawatan inap di Rumah Sakit
  • Perawatan untuk mencegah penyakit
  • Rawat jalan seperti konsultasi dokter spesialis, konsultasi dokter umum serta pemeriksaan laboratorium
  • Perawatan gigi seperti membersihkan karang gigi, tambal gigi, cabut gigi, perawatan ortodontis atau meratakan gigi seperti memasang behel
  • Perawatan untuk pencegahan penyakit seperti imunisasi atau skrining kanker
  • Persalinan secara normal atau bedah
  • Biaya obat-obatan

Sangat banyak bukan pelayanan kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari Asuransi Kesehatan? Hal inilah yang membuat banyak orang membeli Asuransi Kesehatan.

Itulah manfaat Asuransi Kesehatan. Jika tertarik membeli Asuransi Kesehatan, Anda bisa membeli asuransi Astra dari PT Asuransi Astra Buana. PT Asuransi Astra buana sendiri merupakan produk Asuransi hukum yang sudah mendapatkan izin dan terdaftar di OJK serta dinaungi Astra Group. Asuransi Astra memberikan manfaat dan perlindungan kesehatan Anda.

Referensi:
lifepal.co.id/asuransi/astra/
https://superyou.co.id
https://hellosehat.com
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts

Post a Comment