Tentang April Hatni

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh


Panggil saya April, saya merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, kakak saya perempuan dan adik saya laki-laki. Kakak saya seorang guru dan sekarang berdomisili di Sangatta, Kalimantan Timur. Begitu pula dengan adik saya, adalah seorang guru dan ia mengajar di Nganjuk.

Saya lahir pada bulan April, di ‘Kota Angin’ (Nganjuk) Jawa Timur. Adalah seorang ibu rumah tangga dengan 2 orang anak, Prista Dewi (12 th) dan Aqmar Rahmatullah (8 th).

Profil April Hatni

Sejak kecil saya bercita-cita menjadi guru, karena mungkin saya lahir dan dibesarkan di keluarga guru. Jadi, Bapak dan Ibu sayalah yang menjadi inspirator waktu itu.

Saya lulusan SMA Negeri 1 Prambon. Sebuah sekolah yang 'mewah' (mepet sawah = bersebelahan dengan sawah milik warga kampung setempat) yang berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Prambon, Nganjuk (Jawa Timur). Setamat SMA, kemudian saya melanjutkan pendidikan di salah satu Universitas yang terletak di ‘Kota Apel’ (Malang) Jawa Timur.

Di Universitas Negeri Malang, saya masuk Fakultas Sastra dan mengambil jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Saat masih kuliah (tahun 2005), sempat membantu dosen (asdos) untuk mengajar kelas program CIS BIPA selama setahun. 

Kemudian lulus kuliah tahun 2006 mencoba untuk menambah jam terbang dengan bekerja (mengajar) di salah satu Lembaga Pendidikan yang terletak di Bontang yaitu Yayasan Pupuk Kaltim. Selama setahun di YPK ini, saya mengajar kelas 7 dan kelas 8.

Dan di Bontang inilah akhirnya saya bertemu jodoh. Alhamdulillah, di awal tahun 2007 saya pun memutuskan untuk menikah. Setelah menikah saya memilih untuk tidak melanjutkan karir saya sebagai Guru (pengajar). Karena pertama, kalau boleh jujur saya lebih senang untuk berada di rumah/tidak bekerja di luar. Yang kedua, saya ingin fokus pada keluarga, terutama merawat, mendidik dan mengasuh anak-anak.

Kemudian, akhir tahun 2009 saya turut mendampingi suami yang bekerja di Qatar, setelah satu tahun kami sempat tinggal di Tuban. Alhamdulillah hingga saat ini saya lebih sebelas tahun di Qatar. Saya merasakan ketenangan dan kenyamanan selama di sini. Bagaimana tidak, di sini jarang ditemui ibu-ibu yang memakai rok mini maupun tank top, hahaha... Saya pun merasa lebih berkembang, karena banyak yang didapatkan selama di sini.

Ketertarikan saya akan dunia Desain, Parenting dan Psikologi dimulai sejak tahun 2017. Di saat saya tergabung di Ibu Profesional (sebagai mahasiswa IIP). Mulai kelas Matrikulasi saya banyak belajar ilmu dasar yang harus dimiliki oleh seorang ibu. Kemudian melanjutkan Kelas Bunda Sayang, di kelas inilah saya banyak belajar mengenai ilmu Parenting. 

Setelah itu di kelas Bunda Cekatan saya belajar menemukan potensi dan kekuatan yang saya miliki dan terus mengasahnya sehingga menjadikan saya semakin berbinar dan bersemangat. Akhirnya saat ini saya sudah masuk di tahapan kelas Bunda Produktif dan belajar dengan teman-teman yang memiliki passion yang sama. Semoga di tahapan ini kebahagiaan saya semakin meningkat seiring dengan keterampilan yang saya miliki saat ini.


My Sign

Subscribe Our Newsletter