Header April Hatni

Savefrom.Net : Platform Gratis Pengunduh Video

Posting Komentar
alat pengunduh video

Sebagai tipikal pembelajar dengan gaya belajar Visual-Auditory, ketika ingin belajar mencoba resep suatu masakan tentunya aku perlu menyimak (melihat dan mendengar) prosesnya secara langsung agar lebih mudah untuk mengerti dan memahami. 

Sekian tahun hidup di rantau itu seringkali menghadapi berbagai tantangan, salah satunya, ya... seringkali 'kangen' dengan masakan rumah (baca: ngidam, kepingin, ngences atau apalah, haha…). Kalaupun mau membeli atau pesan di sini juga enggak tersedia. Kalaupun ada, ya lumayan harganya. Jadi musti rajin belajar memasak dan mencari tutorialnya di YouTube.

Seperti masakan dan jajanan ndeso sewaktu kecil; Sambel Tumpang, Kemplang, Cenil, Jemblem, dan lainnya itu enggak tersedia di sini lho, Genks. Untungnya berbagai resep tersebut ada di YouTube. Dan setelah selesai menyimak keseluruhan prosesnya, aku pun biasanya langsung praktik. Kangen masakan kampung pun terobati, alhamdulillah.

Eh tapi, meskipun begitu terkadang aku lupa berbagai bahan dan proses pembuatannya. Dan enggak mungkin, jika harus browsing lagi? Pastinya akan sangat menyita waktu. Nah, supaya tidak bolak-balik browsing dan buka channel masakan di YouTube, maka aku pun mengunduh video-video tersebut kemudian aku simpan di ponsel. Supaya lebih gampang jika ingin menyontek caranya, hehe...

Untuk mengunduh sebuah video diperlukan sebuah tools/aplikasi tertentu. Setelah melewati proses pencarian, akhirnya kutemukan sebuah platform gratis pengunduh video online, yaitu Savefrom.Net.

Savefrom.Net ini sangat membantuku dalam belajar memasak. Platform ini bisa didapatkan melalui aplikasi Play Store atau App Store, kita memasang ekstensinya di Chrome, atau langsung melalui browser. Proses pengunduhan video pun cepat dan kualitas (high/low resolution) bisa kita sesuaikan dengan kapasitas memori yang kita miliki.

Karena kapasitas memori ponsel terbatas, biasanya aku menyimpan video-video tersebut di eksternal/SD card. Lumayan lah hingga sampai saat ini ada puluhan resep masakan dan jajanan yang tersimpan di sana. Alhamdulillah, aku jadi lebih mudah ketika mau memasak atau bikin jajanan jadul, karena tinggal buka filenya yang kusimpan di ponsel.

Apa itu SaveFrom.Net?

SaveFrom.Net adalah sebuah layanan gratis pengunduh video online. Anda bisa menggunakan platform ini untuk mengunduh video dari YouTube, Instagram, Twitter, TikTok, maupun Facebook. 

Ada berbagai cara untuk menggunakan tools/aplikasi ini. Pertama, Anda bisa download/install aplikasinya melalui Play Store atau App Store. Kedua, Anda bisa memasang ekstensinya pada Chrome. Ketiga, Anda juga bisa langsung mengaksesnya melalui browser .

SaveFrom.Net bekerja melalui browser sepertiGoogle Chrome, Mozilla Firefox, Safari, Opera, dan semua browser berdasarkan Chromium.

SaveFrom.Net menurutku cara tercepat dalam pengunduhan video, mudah, dan gratis pula. Sebagian besar video dalam format MP4 dan sebagai SD, HD, Full HD, 2K, 4K. Kualitasnya bergantung pada file yang diunggah. Jika dari sumbernya dalam kualitas 1080p, maka video tersebut dapat disimpan dalam kualitas yang sama.

Namun, kita juga bisa memilih kualitas video yang ingin kita download mulai dari kualitas rendah hingga tinggi.

Cara Menggunakan Savefrom.Net

Lalu bagaimana sih cara menggunakannya? Seperti yang sudah kutulis di atas, cara menggunakannya cukup mudah, diantaranya sebagai berikut.
  1. Unduh aplikasinya, bisa melalui App Store atau Play Store.
  2. Jika melalui Google browser, ketik keyword Savefromnet, kemudian tinggal tambahkan di home screen
  3. Atau, jika sudah terpasang di Chrome, maka Anda tinggal klik ekstensinya.
  4. Untuk men-download video, yang kita butuhkan adalah dengan meng-copy paste link/url dari video tersebut di kolom yang telah tersedia, lalu klik 'unduh'. Seperti di bawah ini!
pengunduh video gratis

Cukup mudah, kan? Nah, sekarang Anda bisa mengunduh berbagai video hanya dengan menggunakan Savefrom.Net. Semoga bermanfaat, ya!
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts

Posting Komentar