aprilhatni.com

Ingin Sukses Investasi? Berikut Cara Ampuh Investasi Reksadana Saham

Post a Comment
investasi reksadana saham digibank by dbs

Menjadi orang yang sukses dan bisa membanggakan adalah cita-cita semua orang. Untuk mencapai impian tersebut, tentu akan melalui lika-liku yang tidak akan mudah. Permulaan bisa saja dimulai dari hal-hal kecil. Ternyata investasi bisa dilakukan mulai dari nominal kecil. Untuk lebih lengkapnya, berikut pembahasan mengenai investasi reksadana saham.

Sebagai seseorang yang mendambakan kesuksesan, pasti perlu untuk mengenali apa dan bagaimana cara ia bisa sukses. Seperti halnya ketika memilih investasi. Investasi diibaratkan dengan menabung, akan tetapi sebagian besar orang masih memilih menabung dengan cara konvensional.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang reksadana saham, hal yang perlu diketahui adalah dua jenis investasi. Terdapat dua jenis investasi saham, yaitu riil dan non riil (investasi keuangan). Investasi keuangan ternyata juga memiliki macamnya sendiri, seperti deposito, reksadana, saham, dan obligasi.

Kunci untuk memilih investasi apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda, adalah dengan memperhatikan risiko-risiko pada investasi tersebut. Salah satu investasi yang sangat cocok bagi Anda yang pemula adalah investasi reksadana. Cara investasi reksadana dianggap lebih mudah dijangkau dan dilakukan.

Mengenal Cara Kerja Reksadana

Sebelum melangkah ke bagaimana cara jitu melakukan reksadana saham, hal yang perlu Anda pahami adalah bagaimana cara kerja reksadana. Investasi reksadana terdapat verifikasi investasi, yakni investasi akan dipecah ke beberapa instrumen yang menjadi keunggulannya.

Kelebihan tersebut akan memberikan keuntungan. Sebagai contoh, ketika nilai suatu saham di perusahaan tertentu mengalami penurunan, maka Anda tidak perlu khawatir, karena tidak serta merta dana yang diinvestasikan juga turun. Anda masih memiliki tabungan investasi di perusahaan yang lain.

Memahami Reksadana Saham

Setelah mengenal apa yang dimaksud dengan investasi reksadana dan bagaimana kelebihannya, sekarang akan dibahas mengenai reksadana saham. Reksadana saham hari ini adalah cara yang sangat keren untuk berinvestasi bagi para pemula.

reksadana saham digibank by dbs

Reksadana saham adalah salah satu jenis reksadana yang akan menempatkan investasi atau dana dari investor ke pembelian saham dan kemudian tercatat di Bursa Efek Indonesia. Kelebihan reksadana saham akan memberikan beberapa keuntungan untuk Anda. Berikut ini adalah keuntungan dari investasi reksadana saham:

  1. Akan memperoleh keuntungan yang optimal, yakni return bisa mencapai 15% setahun, bahkan bisa mencapai angka 20% setahun.
  2. Pencairan yang sangat mudah. Pencairan bisa dilakukan secara online tanpa harus datang ke kantor. Waktu yang dibutuhkan juga tidak banyak, hanya 3 hingga 4 hari jam kerja saja, uang sudah masuk ke rekening investor.
  3. Diversifikasi investasi. Hal ini dikarenakan portofolio akan disebarkan ke berbagai saham. Risiko akan lebih bisa dikelola dengan lebih baik.
  4. Dikelola oleh seorang manajer investasi yang handal dan profesional yang telah memiliki pengalaman selama puluhan tahun.

Cara Jitu Investasi Reksadana Saham

Tak kenal maka tak sayang, setelah mengenal investasi reksadana saham, apakah Anda tertarik untuk melakukan investasi reksadana saham? Cara jitu di bawah ini akan menjawab rasa penasaran Anda mengenai cara menjadi orang sukses dan membanggakan.

investasi reksadana digibank by dbs

1. Pilih Platform

Langkah, atau cara yang pertama kali adalah memilih platform. Pilihlah platform reksadana saham terbaik 2021. Sangat direkomendasikan untuk memilih platform online karena lebih mudah dan hemat biaya. Pilihlah platform reksadana online yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Daftar Menjadi Anggota

Langkah selanjutnya adalah daftar untuk menjadi anggota. Keunggulan dari investasi reksadana saham secara online, yaitu Anda tidak perlu repot-repot untuk datang ke kantor pusat, Anda bisa melakukannya secara online.

3. Deposit Dana

Langkah selanjutnya adalah, lakukan deposit dana di rekening Anda. Sebelum melakukan investasi reksadana saham, pastikan dana tersebut telah efektif.

4. Memilih Reksadana Saham

Pilihlah reksadana saham yang sesuai dengan kebutuhan. Pahami betul apakah reksadana saham yang Anda pilih tersedia di platform tersebut. Karena sebagus apapun reksadananya, jika tidak ada di platform yang telah Anda pilih, Anda tidak akan bisa membelinya.

5. Membeli Reksadana Saham

Langkah kelima setelah memilih reksadana saham adalah membelinya. Jika Anda melakukan investasi reksadana saham secara online, maka langkah-langkahnya akan lebih mudah karena semua petunjuk sudah disediakan di laman, atau Anda bisa mencari informasi bantuan di platform tersebut.

6. Memonitor

Hal yang selalu Anda perhatikan dan amati adalah mengevaluasi kinerja reksadana saham. Anda perlu melakukan monitoring perkembangan kinerja reksadana saham secara akurat dan efektif.

7. Menjual

Setelah semua tahap telah dilalui, hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah meredeem atau menjual reksadana. Tentu caranya sangatlah mudah. Perlu diingat, bahwa salah satu keunggulan dari reksadana saham adalah, pencairannya yang mudah.

Sangat mudah sekali, bukan? Salah satu cara untuk investasi reksadana saham dengan online adalah melalui digibank app, yakni digibank by DBS. Selain mudah akan banyak sekali manfaat yang Anda dapatkan dengan berinvestasi reksadana saham melalui digibank by DBS.

Keuntungan Investasi Reksadana dengan digibank by DBS

Beberapa keuntungan yang Anda dapatkan jika investasi reksadana saham menggunakan digibank by DBS yaitu sebagai berikut:

reksadana digibank by dbs

1. Sajian lengkap investasi ala rumah makan Padang. Ada lebih dari 50 produk reksadana.

Anda bisa memilih investasi reksadana sesuai kebutuhan. Aplikasi digibank by DBS menyediakan sebanyak 50 produk reksadana yang bisa investor pemula pilih.

2. Pembelian berkala yang fleksibel

Aplikasi digibank by DBS juga menawarkan kemudahan transaksi bagi pengguna. Salah satunya adalah dengan adanya fitur pembelian reksadana berkala. Pengguna bisa membeli reksadana lanjutan tanpa harus mendaftar lagi.

3. Semua kegiatan mulai dari daftar SID hingga switch dilakukan di aplikasi

Anda bisa melakukan semua hal tentang investasi mulai dari daftar SID sampai jual-beli saham reksadana online hanya dari satu aplikasi. Kemudahan ini hanya bisa Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi digibank by DBS.

4. Investasi bisa dimulai dari Rp100 ribu saja, dan masih banyak lagi

Aplikasi digibank by DBS sangat cocok terutama bagi pemula. Hal ini dikarenakan, investasi menggunakan aplikasi digibank by DBS bisa mulai dari Rp 100 ribu saja.

5. Mempunyai 3 pilihan reksadana kategori

Ada 3 pilihan reksadana kategori yang bisa Anda pilih, yaitu kinerja terbaik, terpopuler, dan scoring terbaik.

Kesuksesan Anda akan segera Anda raih melalui digibank by DBS. Reksadana saham secara online dengan digibank by DBS juga membuat Anda hemat waktu dan biaya. Hanya bermodalkan smartphone, Anda bisa melakukan investasi reksadana saham. 

Jangan lupa pula untuk mengikuti akun instagram resmi dari digibank by DBS untuk dapatkan informasi terupdatenya. Yuk, berinvestasi dengan digibank by DBS!
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts

Post a Comment