aprilhatni.com

Fitur bluRewards Aplikasi blu by BCA Digital Berikan Keuntungan

33 comments
review aplikasi blu
Sebagai seorang blogger sekaligus ibu rumah tangga dengan berbagai peran yang tak hanya sebagai koki, pendidik, perawat, dan manajer keuangan, terkadang membuatku stres. Yang sering membuat pikiranku jauh melayang adalah mengatur keuangan.

Aku sudah coba komunikasi dengan suami, dan suami pun sudah membantu dalam hal ini, namun tak jarang tiba-tiba muncul pikiran yang membuatku gelisah dan sangat mengganggu. Membuat pos-pos anggaran biaya pendidikan anak-anak (biaya kuliah), karena setelah kelas 12 harus mengeluarkan biaya sendiri, lalu biaya setelah pensiun (hari tua), kesehatan, biaya anak menikah, dan lain sebagainya. Dan kami belum melakukan itu, sehingga dana masih terkumpul menjadi satu.

Hingga pada Agustus 2021 lalu salah satu temanku mengenalkan sebuah aplikasi bank digital, yaitu Aplikasi blu by BCA Digital. Pada aplikasi ini terdapat beberapa fitur yang inovatif, sehingga dapat membantuku untuk mengatur keuangan keluarga secara optimal.

Oh ya, belum lama ini blu by BCA Digital mengeluarkan sebuah program yang bernama bluRewards. Fitur bluRewards yang terdapat pada Aplikasi blu by BCA Digital ini tentunya paling ditunggu-tunggu oleh nasabah karena berikan keuntungan yang banyak.

Namun sebelum masuk Review Aplikasi blu dan mengulas fitur bluRewards lebih jauh, alangkah baiknya kita mengenal dahulu tentang Aplikasi blu by BCA Digital.

Tentang Aplikasi blu by BCA Digital

blu adalah sebuah platform bank digital dari PT Bank Digital BCA (BCA Digital). Aplikasi ini didesain dan dikembangkan untuk memberikan kemudahan bagi Anda agar bisa melakukan transaksi finansial dan non finansial melalui handphone.

Aplikasi blu hadir sebagai bank digital tanpa kantor cabang (branchless) dan dapat diakses dari mana saja, kapan saja, serta terkoneksi dengan ekosistem digital yang akan terus dikembangkan lewat sinergi bersama para mitra lintas sektor demi menghadirkan nilai tambah untuk para customer.

blu by BCA Digital juga terintegrasi dengan semua infrastruktur digital yang dimiliki oleh BCA, seperti call center dan jaringan ATM se-Indonesia. Aplikasi blu by BCA Digital ini bisa diunduh/download melalui Play Store (untuk Android) ataupun App Store (untuk iOS).

aplikasi blu by bca digital

Aplikasi blu by BCA Digital merupakan platform perbankan next-generation yang memberikan kendali lebih bagi setiap nasabah dalam mengatur keuangan. Menjadi platform enabler yang dapat membantu mereka menata keuangan pribadi, termasuk cara menabung, dan mengatur cashflow sehari-harinya dengan ideal.

Aplikasi blu adalah brand yang baik, mensupport hobi anak muda terutama tren zaman sekarang. Tren digital savvy, yang menginginkan cara baru dalam dunia perbankan yang serba praktis, tak mau repot dalam mengatur keuangan, target tercapai hanya dalam satu genggaman.

Selain itu, Aplikasi blu by BCA Digital hadir dengan tampilan yang lebih fresh sesuai kebutuhan generasi muda yang terbiasa bertransaksi secara digital.

Sebelumnya aku pun sudah pernah menuliskan Review Aplikasi blu pada Agustus 2021 lalu. Saat itu bertepatan dengan launching acara bluMusical. bluMusical adalah sebuah drama musikal persembahan blu by BCA Digital yang berkolaborasi dengan musisi Yura Yunita bertujuan untuk meningkatkan literasi finansial bagi millenial.

Acara tersebut digelar pada 17 Agustus 2021 bertepatan dengan perayaan kemerdekaan HUT RI Ke-76.

Fitur blu by BCA Digital

Di awal aku sedikit menyinggung tentang fitur blu by BCA Digital, untuk selengkapnya, berikut adalah layanan yang bisa Anda gunakan melalui aplikasi blu.
  • bluAccount: adalah rekening utama saat Anda dinyatakan resmi menjadi nasabah blu. Pada fitur ini Anda bisa melakukan budgeting hingga 10 rekening tabungan.
  • bluSaving: adalah fitur yang memudahkan nasabah untuk memisahkan pendapatan mereka sesuai pos-pos kebutuhan.
  • bluGether: adalah rekening tabungan single account yang bisa digunakan bersama/patungan.
  • bluDeposit: adalah produk deposito berjangka yang bisa memberikan suku bunga yang lebih tinggi dibanding bluSaving.
  • Transfer uang
  • Tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA
  • Beli pulsa & bayar tagihan pascabayar
  • Pembayaran internet/TV kabel
  • Top up OVO & GoPay
  • Pembayaran pakai QRIS
  • Cek saldo
  • Cek riwayat transaksi

Selain beberapa fitur di atas, yang belum lama dikeluarkan oleh blu adalah Fitur bluRewards seperti yang sudah aku tuliskan di awal.

Apa itu Fitur bluRewards?

bluRewards adalah salah satu fitur/program dari blu by BCA Digital yang memberikan banyak keuntungan pada nasabah.

Dengan Fitur bluRewards, nasabah blu bebas bertransaksi tanpa biaya. Bagi Anda nasabah baru, otomatis akan mendapatkan bluRewards di bulan pembukaan rekening dan bulan berikutnya tanpa persyaratan saldo rata-rata.

Apa saja keuntungan dari bluRewards ini?

  • Dengan menggunakan fitur bluRewards, nasabah blu bebas bertransaksi tanpa biaya.
  • Bagi nasabah baru, Anda otomatis mendapatkan bluRewards di bulan pembukaan rekening dan bulan berikutnya tanpa persyaratan saldo rata-rata.
  • bluRewards juga berlaku bagi sobatblu (panggilan bagi pengguna blu) dengan status rekening aktif di atas 2 bulan dan dengan saldo rata-rata portfolio lebih besar atau minimal Rp1.000.000 pada bulan sebelumnya.
  • Bebas biaya transfer dari/ke BCA tanpa batas.
  • Menggunakan fitur bluRewards, bebas transfer antar bank (Online/LLG) 20 Transaksi/bulan.
  • Menggunakan fitur bluRewards, bebas top up GoPay 5 transaksi/bulan.
  • Menggunakan fitur bluRewards, bebas top up OVO 5 transaksi/bulan (dalam bentuk cashback).
  • Dengan bluRewards, Anda akan mendapatkan 2x cashback QRIS 50% maksimal Rp5.000/transaksi.
fitur bluRewards

Dengan ketentuan, bluRewards ini berlaku dari tanggal 1 bulan pertama s/d tanggal 1 di bulan kedua setelah perhitungan saldo rata-rata portfolio. bluRewards akan diperbarui di tanggal 1 setiap bulannya.

Banyak sekali keuntungannya, kan? Namun, masih ada lho keuntungan lainnya bagi Anda pengguna Aplikasi blu by BCA Digital, yaitu bebas biaya tambahan.

  • Bebas biaya admin
  • Bebas biaya tarik tunai di ATM BCA
  • Bebas biaya transfer ke bank lain/top up GoPay hingga 20 kali per bulan, di 2 bulan pertama sejak pembukaan rekening.
Setelah 2 bulan, bebas biaya transfer ke bank lain/top up GoPay tetap bisa dinikmati dengan memastikan saldo portofolio rata-rata bulan sebelumnya minimal Rp1.000.000

bluRewards benar-benar membuatku bahagia, karena banyak keuntungan. Namun untuk saat ini aku harus menahan diri menikmati fitur bluRewards hingga waktu mudik tiba, beruntungnya masih ada kuota yang bisa digunakan saat mudik nanti. Alhamdulillah... 

Cara Menggunakan bluRewards

Bagi Anda yang sudah berhasil mendaftarkan diri dan resmi menjadi nasabah blu, pastinya ingin sekali memanfaatkan fitur bluRewards di Aplikasi blu by BCA Digital. 
bebas biaya transfer ke bank lain


Bagaimana caranya?
  1. Buka aplikasi blu, dari halaman utama (home) geser ke kiri atau bisa juga tab “Simpanan”. (Lihat gambar di atas!)
  2. Tap halaman bluAccount.
  3. Pada halaman bluAccount, tap bluRewards (tombol di pojok kanan atas layar).
  4. Pada halaman bluRewards Anda bisa cek jenis dan kuota bluRewards yang tersedia untuk Anda. Untuk mempelajari detail (masa berlaku) masing-masing bluRewards juga bisa Anda baca di sini. Lalu tab “Pakai” dan Anda bisa langsung menggunakan kuota bluRewards pada pilihan jenis transaksi yang tersedia. 

Kini dengan menggunakan bluRewards, Anda tak perlu repot memikirkan biaya transaksi lagi dan tentunya banyak keuntungannya! Menarik, kan? Yuk segera download Aplikasi blu by BCA Digital!

Cara Mendaftar Sebagai Nasabah blu by BCA Digital

Jika ingin mendaftarkan diri sebagai nasabah blu, Anda cukup download Aplikasi blu melalui Aplikasi blu untuk Android atau Aplikasi blu untuk iOS.

Yang perlu Anda persiapkan sebelum registrasi adalah E-KTP dan kode referral. Apa itu kode referral? Adalah kode unik yang dibuat khusus untuk nasabah. 

Saat registrasi, Anda diminta untuk memasukkan kode referral dari teman yang telah mereferensikan Anda mendaftar blu. Jika belum ada teman yang memiliki rekening blu, Anda bisa menggunakan kode referral APRILR58L untuk mendaftar.

Untuk lebih jelasnya, caranya seperti berikut ini!
  1. Buka Play Store atau App Store, ketik “blu by BCA Digital”. Lalu download Aplikasi blu. Lakukan registrasi dengan menggunakan nomor handphone aktif. Bagi yang berada di luar negeri sepertiku dan tidak mempunyai nomor handphone Indonesia, sementara bisa pinjam nomor handphone saudara, adik, atau keponakan yang belum terdaftar sebagai nasabah blu.
  2. Siapkan E-KTP untuk melanjutkan langkah berikutnya (mengisi e-formulir). Di langkah ini pastikan koneksi internet lancar, supaya prosesnya juga cepat. Sebelum melengkapi e-formulir, masukkan kode referral APRILR58L dilanjutkan untuk membuat password kombinasi (ada tools yang membantu untuk pembuatan ini).
  3. Lakukan verifikasi melalui video call dengan customer service haloblu. Untuk verifikasi ini bisa cepat atau agak lama. Soalnya mesti mengantri dulu, ya. Aktivasi rekening biasanya memakan waktu maksimal 24 jam.
  4. Yeay, selamat! Rekening sudah aktif dan Anda sudah bisa melakukan top up. Segera lakukan top up sebesar Rp250.000 supaya mendapatkan bonus senilai Rp25.000 dari referral yang Anda gunakan tadi.

Nah, itulah Review Aplikasi blu beserta fitur bluRewards pada Aplikasi blu by BCA Digital yang memberikan banyak keuntungan. Semoga bermanfaat ya!
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts

33 comments

  1. MasyaAllah, ini aplikasi keren banget sih. Bakalan bantu atur keuanganku nih. Oh ya, izin pake referallnya ya Kak. Makasih...

    ReplyDelete
  2. Kita jadi nasabah blu by BCA Digital ini makin untung ya kak. Cuman jaga saldo di atas 1 juta, kita dapat rewards bejibun.

    Kalo gini makin semangat nabung di blu by BCA Digital nih.

    ReplyDelete
  3. ulala suka banget nih sama aplikasi bank digital dari BCA, banyak fitur makin semangat nabung, aku sudah join thx u kak

    ReplyDelete
  4. Yesss, sekali, Mbak. Dengan fitur blu Rewards pada blu by BCA Digital, banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan. Termasuk gratis biaya transfer antar bank. Biaya admin juga gratis. Terus jangan lupa sebar-sebar kode referal, biar semakin banyak cuan lagi.

    ReplyDelete
  5. blu BCA Digital ini useful banget buat saya, karena bisa nyimpen uang sesuai kebutuhan dalam 1 akun, sayangnya belum cobain yang blurewardsnya

    ReplyDelete
  6. Fitur-fitur yang disediakan blu by BCA Digital ini benar-benar bisa mengatur pos keuangan lebih terperinci dalam satu akun ya. Rewardsnya juga menggiurkan belum lagi gratis transfer dan lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya paling suka pake fiturnya yang blu gather, karena bisa nabung bersama dan kontrol lebih mudah

      Delete
  7. Fitur bluRewards bikin urusan transfer jadi lancar karena bebas biaya transfer, dan bebas admin pula buat menabung, emak2 pasti hepi banget nih

    ReplyDelete
  8. Aku tertarik bikin bluDeposit tapi masih maju mundur, nunggu dapet THR dulu hehe

    ReplyDelete
  9. Wah, blurewards memang bikin semua bahagia. Karen banyak rewards yang bisa didapatkan.

    ReplyDelete
  10. Nah demen nih, urusan transfer ternyata gak dikenakan biaya.
    Jadinya kan bikin tenang dan transferan bisa utuh

    ReplyDelete
  11. Sy juga pakai blu sbelumnya saldo 1jt terus dipakai buat transfer total kurang dr 1 jt tp tetep bisa transfer gratis

    ReplyDelete
  12. aku sudah download dan buka rekening di blu by BCA Digital. dapat gratis biaya transfer ke bank lain loh

    ReplyDelete
  13. Fitur-fitur blu by bca digital ini membantu banget ya untuk mengatur keuangan... Selain itu bikinnya juga praktis dan banyak keuntungannya...

    ReplyDelete
  14. Ternyata menggunakan blu rewards pun semudah saat kita membuka rekeningnya blu ya? Wih, bener2 dimudahkan banget apalagi banyak banget keuntungan yang didapatkan juga. Gak salah kalo aku seneng banget pake blu

    ReplyDelete
  15. semua nasabah berkesempatan untuk mendapatkan manfaat dari bluRewards ya mbak, keren sih tetap adil untuk nasabah lama maupun baru

    ReplyDelete
  16. satu aplikasi aja tapi bisa segalanya ya, asyik euy. bisa nabung, investasi, nabung patungan, pos-posin keuangan, bayar tagihan......laah semua bisa. belum termasuk bisa dapet bluRewards. mantap!

    ReplyDelete
  17. Seneng deh, fitur sebelumnya aja sudah sangat menguntungkan apalagi dengan fitur terbaru ini yaa, banyak banget keuntungannya. Jadi tambah rajin untuk nabung terus di blu BCA deh .

    ReplyDelete

  18. Betul nih. Akupun ama suami udah mulai bikin pos2 khusus terutama untuk persiapan masa pensiun. Meski kami pensiun masih lama tapi persiapan dari sekarang lebih baik kan.

    ReplyDelete
  19. Fitur" blu emang keren banget ya kak. Tapi paling jatuh hati sama blurewards. Hihi
    Untung bangeet buat berbagai macam transaksi.

    ReplyDelete
  20. aku udah berkali2 pakai fitur blurewards ini mba.. udah aku pakai saat transfer ke temen2 yang punya beda bank. sangat nyaman untuk digunakan, jadi ngga ragu untuk terus pakai blu

    ReplyDelete
  21. Daftar jadi nasabah blu by BCA ini gampang banget yah, BCA ini emang selalu inovatif dan terobosannya enggak main-main. Apalagi bluRewards-nya, hemat dan bikin untung.

    ReplyDelete
  22. aku suka deh sama bluSaving, bluDeposit sama bluGether jadinya bisa set target keuangan buat kegiatan yang ingin dilakukan, jadinya bikin kita stick on target

    ReplyDelete
  23. Aku juga nikmati fitur blurewards ini, Kak. Udah daftarnya sat set sat set jadi. layanan dan foturnya sangat memanjakan :D

    ReplyDelete
  24. Setuju banget, fitur bluRewards ini ngasih keuntungan banyak banget ya maaaak.. bayangin aja bisa hemat biaya transfer pas lagi transfer transfer.. mayan banget yess pake blu..

    ReplyDelete
  25. Mantab banget melihat nasabah blu by BCA Digital yang memiliki banyak keuntungan dari Fitur bluRewards. Memang paling terasa tuh saat tanggal muda dan butuh transfer ke sana-sini. Kalau gratis biaya transfer gini kan...lumayan banget yaah~

    ReplyDelete
  26. blu jadi aplikasi perbankan favoritku nih, banyak banget fiturnya yang bermanfaat banget kaya blurewards dan blusaving...

    ReplyDelete
  27. Kalau ada yang free atau bebas bea auto tertarik ya. blu by BCA Digital memang keren. Akupun dah daftar

    ReplyDelete
  28. rewardsnya menggiurkan banget nih blu by BCA. memang kalau urusan transfer antar bank itu suka berasa banget apalagi kalau bank yang ditransfer itu banyak. heu

    ReplyDelete
  29. Duh, Mbak April udah mikirin dana untuk nikahin anak, masih jauh Mbak, hehe. Tapi memang perencanaan keuangan kudu jauh-jauh hari ya Mbak...
    Memang aplikasi blu ini menarik banget, aku suka fitur bluSaving dan bluRewards, bikin hemat banget.
    Btw aplikasi ini bisa tetap dimanfaatkan meski Mbak April ada di Qatar, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak bisa dong, kakak...bisa digunakan pas di tanah air saja. Kan sudah ada notesnya di atas, hehe...

      Delete
  30. Saya pengguna blu nih, makin seneng karena fitur blu rewards memberikan banyak manfaat apalagi bisa gratis bertransaksi tanpa biaya admin

    ReplyDelete
  31. Aku udah hampir setahun pakai blu nih! Semoga kedepannya makin banyak promo seperti ini lagi ya.. amin..

    ReplyDelete

Post a Comment