aprilhatni.com

bluMusical: Inspirasi Menggapai Mimpi Finansial

22 comments
nonton bluMusical
Dirgahayu Republik Indonesia ke-76. Merdeka! Genks, tak terasa ya sudah 76 tahun Indonesia Merdeka. Biasanya nih di acara tujuh belasan ada berbagai rangkaian kegiatan atau lomba.

Aku jadi pengin tahu nih kegiatan apa aja sih yang kalian lakukan untuk memeriahkan tujuh belasan kemarin? Kalau aku sendiri, pastinya melakukan aktivitas yang membuatku bahagia, seperti menulis, membuat jurnal tugas di Kampus Ibu Pembaharu, utak-atik desain, latihan live streaming untuk acara bulan depan, dan tak lupa Nonton bluMusical persembahan blu by BCA Digital.

Sapa nih yang sudah nonton acara keren ini, cung? Apaan sih? Hehe… Bagi yang tertinggal dan pengin kepoin review acara kemarin, baca tulisan ini sampai kelar dan jangan lupa setelah ini Nonton bluMusical di Official YouTube blu by BCA Digital, yess!

Kenapa? Yang pasti acara ini memberikan inspirasi bagi kalian dalam menggapai mimpi finansial.

Apa itu bluMusical?

bluMusical yang mengambil tajuk “Mulai Langkahmu” adalah sebuah drama musikal persembahan blu by BCA Digital yang berkolaborasi dengan musisi Yura Yunita bertujuan untuk meningkatkan literasi finansial millennials.
nonton bluMusical
Acara ini digelar pada Hari Selasa, 17 Agustus 2021 tepat pukul 20.00 WIB sekaligus untuk merayakan semangat kemerdekaan HUT RI Ke-76.

Ditayangkan melalui dua channel, yaitu Official YouTube dan Instagram blu by BCA Digital, acara bluMusical ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Hal itu terbukti waktu acara live kemarin lebih dari 600 orang penonton turut memeriahkan acara ini (YouTube blu by BCA Digital), belum lagi di akun Instagram yang menjaring 500 lebih penonton. 
nonton bluMusical
Melalui bluMusical ini, diharapkan bisa mengedukasi para nasabah Tabungan Online blu dengan pendekatan yang lebih menyenangkan tentang literasi finansial. #MulaiLangkahmu

bluMusical juga memperkenalkan berbagai fitur dalam Aplikasi blu by BCA Digital yang bisa membantu millennials mengelola keuangan dengan lebih baik, agar bisa mencapai tujuan-tujuan hidupnya #YangPentingLakuin.

Salah satu langkahnya adalah dengan menetapkan skala prioritas, menerapkan pengaturan finansial yang baik dan disiplin, didukung dengan Aplikasi blu by BCA Digital yang memudahkan manajemen keuangan.

bluMusical by blu BCA Digital juga menyampaikan cerita dan pesan brand melalui konten yang menghibur dan sesuai dengan tren gaya hidup anak muda saat ini.

Make Your Move! Adalah salah satu quotes favoritku. Kenapa? Karena menurutku, kalimat tersebut sangat bernilai positif, mengandung arti yang dalam dan tentunya memacu semangat kita untuk berprogress menggapai mimpi-mimpi kita.

Rencana tak sekedar wacana, namun bisa terwujud bila kita mempunyai kemauan kuat #YangPentingLakuin, tanpa ragu, dan pastinya bersungguh-sungguh #MulaiLangkahmu. Aku sendiri saat ini juga sedang proses mewujudkan impianku untuk menjadi ibu/istri yang bahagia dan mandiri secara finansial, di samping melebarkan sayap untuk membangun branding sebagai blogger.

Selain Yura adapun bintang-bintang lainnya yang turut meramaikan bluMusical ini, seperti Jehian Panangian Sijabat sebagai CEO Menantea, Raymond Chin sebagai CEO Ternak Uang, dan Eva Alicia sebagai pelukis, content creator, serta pengusaha muda.

Semua pemeran di bluMusical merupakan individu yang memiliki perjalanan hidup inspiratif. Penasaran, kan? Segera Nonton bluMusical di Official YouTube blu by BCA Digital!

Kenapa sih harus Nonton bluMusical?

Yuhuu… semakin penasaran kan, kenapa sejak tadi aku getol banget mengajak kalian untuk Nonton bluMusical #MulaiLangkahmu? Berikut alasannya;
download aplikasi blu

1. Pengalaman baru tentang lagu Mulai Langkahmu

bluMusical memperdengarkan lagu #MulaiLangkahmu dari Yura Yunita dalam bentuk gerak dan dialog yang seru. Merupakan hasil kolaborasi antara Yura Yunita dengan blu by BCA Digital.

Lagu ini mempunyai tujuan untuk memberi semangat anak muda Indonesia buat menghempaskan rasa ragu jika ingin memulai sesuatu. Mumpung masih muda, kalau punya mimpi ya wujudkan dong! #YangPentingLakuin

Semua potongan-potongan lagu dipadukan dengan gerak dan aransemen yang keren, sehingga kalian pasti bisa menikmati pengalaman baru buat memahami isi lagunya. Yuk, Nonton bluMusical!

2. Dibintangi oleh deretan Anak Muda Berbakat dan penuh Talenta

bluMusical “Mulai Langkahmu” dibintangi Yura Yunita sebagai penyanyi lagu dan berperan sebagai Coach Yura. Coach Yura ini yang memandu millennials Indonesia yang masih suka ragu kalau ada mimpi untuk meraihnya.

Lalu, ada Eva Alicia seorang pelukis sekaligus entrepreneur muda yang terkenal dengan karya lukisan sepanjang 30 meter. Eva Alicia ini sejak kecil suka melukis, kemudian dari passion itu berubah menjadi content creator, karena suka dengan jewerly kemudian ia membuat usaha customised jewerly yang bernama She Wears Gold.
aplikasi blu by BCA Digital
Selain itu, ada pula Jehian Panangian Sijabat, seorang YouTuber sekaligus entrepreneur. Saat ini ia memiliki bisnis Food & Beverages yang bernama Menantea hingga talent manager untuk beberapa influencer internasional.

Dan yang terakhir adalah Raymond Chin, seorang CEO & Co Founder Ternak Uang yang juga seorang YouTuber dan Content Creator yang menjelaskan motivasi buat menjalani bisnis yang dia geluti sekarang. Ia memulai kariernya sebagai freelance programmer, akhirnya passion nya jadi di inovasi teknologi melalui start up yang dibangunnya.

Nah kan, siapa yang enggak mau mempunyai mimpi dan menjadi seperti mereka? Masih muda, berbakat, dan tentunya dengan penghasilan di atas rata-rata. Yuk, millennials, #MulaiLangkahmu, jangan ragu-ragu #YangPentingLakuin. Percaya deh, usaha tidak menghianati hasil, dan yakin bahwa setiap individu mempunyai keunikan dan kelebihan masing-masing.

3. Melibatkan tim Jakarta Movin

bluMusical #MulaiLangkahmu ini juga dibintangi oleh para talent super keren dari Jakarta Movin dan disutradarai langsung oleh Nurul Susantono atau biasa disapa Nuya yang sudah mempunyai latar belakang mumpuni di bidang musikal. Gak bakalan rugi deh Nonton bluMusical ini!

4. Bisa membuatmu lebih kenal Aplikasi blu by BCA Digital

bluMusical #MulaiLangkahmu ini juga mempunyai tujuan untuk mengenalkan Aplikasi blu by BCA Digital dengan cara yang lebih menyenangkan. Buat kamu yang masih baru kenalan sama blu, akan tahu masing-masing fungsi dari fitur yang ada di blu itu dan bisa dimaksimalkan buat menggapai apapun tujuanmu #YangPentingLakuin

5. Membantumu supaya jangan ragu lagi untuk #MulaiLangkahmu, #YangPentingLakuin

Nah, inilah yang ingin blu sampaikan kepada millennials sepertimu, iya kamu! Konon, anak muda atau millennials Indonesia ini masih banyak yang ragu buat mewujudkan segala tujuan karena sudah takut duluan sama tantangannya.

Lewat bluMusical ini, blu memberikan semangat lagi buat millennials untuk #MulaiLangkahmu meraih apapun yang sudah dicita-citakan, mulai dari punya bisnis sendiri, kuliah lagi, punya biaya nikah untuk memulai langkahmu atau rumah dari tabungan bareng, atau apapun #YangPentingLakuin.

Tentang Aplikasi blu by BCA Digital

Aplikasi blu adalah sebuah platform bank digital dari PT Bank Digital BCA (BCA Digital). Sejak diluncurkan pada 2 Juli 2021 lalu, aplikasi bank digital blu telah menjaring lebih dari 100,000 nasabah.
aplikasi blu by BCA Digital
Aplikasi blu hadir sebagai bank digital tanpa kantor cabang (branchless) dan dapat diakses dari mana saja, kapan saja, serta terkoneksi dengan ekosistem digital yang akan terus dikembangkan lewat sinergi bersama para mitra lintas sektor demi menghadirkan nilai tambah untuk para customer.

blu by BCA Digital juga terintegrasi dengan semua infrastruktur digital yang dimiliki oleh BCA, seperti call center dan jaringan ATM se-Indonesia. Aplikasi blu by BCA Digital ini bisa di-download melalui Play Store (untuk Android) ataupun App Store (untuk IOS).

Aplikasi blu by BCA Digital merupakan platform perbankan next-generation yang memberikan kendali lebih bagi setiap nasabah dalam mengatur keuangan. Menjadi platform enabler yang dapat membantu mereka menata keuangan pribadi, termasuk cara menabung, dan mengatur cashflow sehari-harinya dengan ideal.

Selain itu, Aplikasi blu by BCA Digital menawarkan pengalaman perbankan yang optimal dan menyenangkan, termasuk dengan tampilan yang unik, lucu, dan lebih fresh. Hal ini sesuai kebutuhan generasi muda yang terbiasa bertransaksi secara digital.

Fitur blu by BCA Digital

blu by BCA Digital menyediakan berbagai fitur inovatif, diantaranya;
download aplikasi blu

1. bluAccount

bluAccount adalah rekening utama saat Anda dinyatakan resmi menjadi nasabah blu. bluAccount akan menjadi rekening aktif untuk melakukan berbagai macam transaksi, seperti transfer, bayar/beli, tarik tunai tanpa kartu di ATM, pembayaran pakai QRIS, dan Top Up E-Money.

QRIS adalah fitur transaksi yang paling seamless, cashless dan cardless. Karena hanya tinggal scan dan bayar saat melakukan transaksi. Yeay! Ini sih yang saat ini banyak dicari, termasuk aku.

Oh ya, QRIS ini mudah diakses dari shortcut menu yang ada di home screen, berlaku di semua merchant QRIS yang terdaftar, dan dapat bertransaksi untuk QR static maupun QR dynamic.

2. bluSaving

bluSaving adalah rekening Tabungan Online blu yang dapat dinamai sesuai pos-pos kebutuhan. Misalnya untuk beli gadget baru, rumah, mobil, sekolah, atau liburan.


3. bluGether

bluGether adalah rekening tabungan single account yang bisa digunakan bersama/patungan, fungsinya seperti rekening bendahara. bluGether dapat mengundang teman sebagai member, untuk ikut memonitor transaksi dan saldo rekening bluGether.

4. bluDeposit

bluDeposit adalah produk deposito berjangka yang bisa memberikan suku bunga yang lebih tinggi dibanding bluSaving. bluDeposit ini bersifat Non-ARO (tidak secara otomatis diperpanjang). Pada saat jatuh tempo, pokok dan bunga akan masuk ke bluAccount.

Selain fitur utama di atas, kemudahan lainnya yang ada di Aplikasi blu by BCA Digital adalah cek saldo dan cek riwayat transaksi.
tabungan online blu
Untungnya aku enggak terlambat mengenal Aplikasi Tabungan Online blu ini. Itung-itung buat persiapan mudik akhir tahun ini. Aku pun sudah membayangkan betapa mudahnya semua transaksi menggunakan Aplikasi blu by BCA Digital ini. Mungkin harapan kedepannya, bisa transfer ke bank luar negeri. Nah, buat kamu tunggu apa lagi, segera Download Aplikasi blu!

Cara Menggunakan blu by BCA Digital

Untuk bisa menggunakan Aplikasi Tabungan Online blu by BCA Digital, Anda cukup download Aplikasi blu melalui Play Store dan App Store.
cara menggunakan aplikasi blu by bca digital

Caranya seperti berikut ini;

  1. Buka Play Store atau App Store, ketik “blu by BCA Digital”. Lalu download Aplikasi blu. Lakukan registrasi dengan menggunakan nomor handphone. Bagi yang berada di luar negeri sepertiku dan enggak mempunyai nomor handphone Indonesia, sementara bisa pinjam nomor handphone saudara, adik, atau keponakan yang belum terdaftar sebagai nasabah blu.
  2. Siapkan E-KTP untuk melanjutkan langkah berikutnya (mengisi e-formulir). Sebelum melengkapi e-formulir, biasanya diminta kode referral dan membuat password kombinasi (ada tools yang membantu untuk pembuatan ini).
  3. Lakukan verifikasi melalui video call dengan customer service haloblu. Untuk verifikasi ini bisa cepat atau agak lama. Soalnya mesti ngantri dulu ya genks.
  4. Voila! Rekening sudah aktif dan kamu sudah bisa melakukan top up. Untuk saat ini aku memang belum top up ya genks, karena posisiku masih di negeri Onta.
Nah, setelah selesai membaca ulasan dan beberapa informasi di atas pastinya tertarik kan untuk menggunakan aplikasi ini, pun proses aktivasinya juga super gampang kan. Dan yang paling penting aplikasi ini memudahkan urusan kita, ya kan? Tunggu apa lagi, segera Download Aplikasi blu!
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts

22 comments

  1. iyaa banget sih aku suka deh sama pesannya mulai langkahmu dan yang penting lakuin, karena emang yg paling sulit yaa mulai nya itu loh, klo udah dimulai target dan usahanya pasti akan diusahakan cara2 untuk mencapai target tersebut.

    ReplyDelete
  2. Saya sudah nonton dong, sudah saya tunggu-tunggu dari bulan lalu. Suka sama lirik lagunya kak yura yunita yang berkolaborasi dengan blu by BCA ini, bikin semangat untuk terus produktif dan berkarya.

    ReplyDelete
  3. Seru banget merayakan kemerdekaan indonesia dengan nonton blumusical... Bikin semangat mengelola keuangan ya supaya bisa mewujudkan impian...

    ReplyDelete
  4. Keren banget mbak acara Blu Musical nya. Ada Teh Yura gitu lho. Plus narasumber yang mumpuni. Aku tahunya Bang Jehian nih. Menantea udah banyak cabang nya

    ReplyDelete
  5. Blu ini cocok banget buat orang yang susah mengatur keuangannya. Selain itu banyak fitur yang ditawarkan. Selalu keren deh inovasi dari BCA

    ReplyDelete
  6. Nonton bluMusical seru banget nih. Nggak cuma menghibur doang, tapi bisa ngasih banyak inspirasi soal manajemen keuangan. Kata-kata dari narasumbernya nampol banget euy...

    ReplyDelete
  7. Yuk kita raih impian masa depan dengan blu ini
    Saya makin penasaran mau simak juga videonya nih

    ReplyDelete
  8. Saya nonton bluMusical juga mbak. Lirik lagunya itu bikin semangat lagi. Jadi ingin meraih mimpi dan lakuin semua rencana finansial yang tertunda.

    ReplyDelete
  9. Seru ya acaranya? Aku ajak anak-anakku nonton, ah, biar mulai muncul itu keinginan mereka merencanakan keuangan untuk masa depan.

    ReplyDelete
  10. Saya nggak nonton acaranya tapi saya pakai aplikasi blu. Emang ngebantu banget untuk transaksi sehari-hari dan mengelola keuangan ^^

    ReplyDelete
  11. Acara nonton bluMusical ini keren banget ya kak. Banyak informasi seputar finansial yang asyik banget penyampaiannya, terutama membuka aplikasi blu by BCA Digital. Narasumbernya juga kece tuh. Anak muda yang di bawah usia 30 tahun udah sukses buat usaha. Jadi pingin banget buat meniru langkah2 suksesnya.

    ReplyDelete
  12. Aku juga sukaa banget sama acara bluMusical kemarinn. Mantep bangett pokoknya. Apalagii pas ada raymond chin dan jehian. Pesannya itu lhoo. Bikin semangat dan termotivasi untuk pantang menyerah mengejar mimpi

    ReplyDelete
  13. banyak juga yaa mba yang nonton, lebih dari 500 orang.. pasti banyak yang terinspirasi juga. besok2 kalau blu bikin acara online lagi, aku juga mau ikutan aahh

    ReplyDelete
  14. Aku udah nonton nih bluMusical, emang keren banget sih, seru banget bisa ngeliat drama musikal sekaligus belajar tentang keuangan. Aku jadi lebih paham gimana caranya ngeraih mimpi finansial habis nonton ini

    ReplyDelete
  15. oalah bisa ditonton lewat youtube ya acara keren ini. Saya sangat kagum nih sama ank-anak muda yang bernai mengambil langkah maju. sangat mengisnpirasi sekali.

    ReplyDelete
  16. Aku juga nonton loh bluMusical kmren. Acaranya seru dan asyik banget deh jadi pengen ikutan lagi

    ReplyDelete
  17. Seru banget dengerin bluMusical ini. Lagunya bagus, suaranya oke. Dan yang paling penting motivasi dadi narasumbernya.

    ReplyDelete
  18. Inspiratif banget ya bluMisical ini, cara menyampaikan literasi finansial dengan cara yang keren. Nah, saya pun jadi penasaran dengan Blu by BCA ini mengingat pelayanan di BCA tidak pernah mengecewakan, aku pun jadi pengen coba aplikasi blu deh. Seru ya kalau bisa nabung sesuai perencanaan keuangan yang telah kita susun

    ReplyDelete
  19. Nonton bluMusical ini seru banget, sayangnya cepat banget deh habisnya, padahal masih pengen dengar sharing-sharing dari anak muda berbakat ini tentang bagaimana perjalanan mereka merintis usaha juga proses jatuh bangunnya hingga sukses, eehh udah selesai aja doong. Tapi meski hanya sebentar tapi pesan-pesannya tuh nampol ya, dan langsung cuss doong tuk MulaiLangkah bersama blu by BCA juga :)

    ReplyDelete
  20. Halo kak, aku juga ikut nonton bluMusical nih di youtube, penuh inspirasi memang. Ampe aku putar beberapa kali karena lagunya pun enak didengar. Semoga kita bisa menggapai impian finansial kita masing-masing ya, aamiin

    ReplyDelete
  21. Sebagai pengguna blu, aku seneng banget nih kalau banyak event seperti ini. Semoga kita bisa mencapai tujuan finansial dengan dibantu oleh aplikasi pintar seperti blu ini ya ;)

    ReplyDelete
  22. Sayang banget aku gak ikutan nonton musikalnya pas 17an. Tapi sedikit banyak kebayang isinya inspiratif ya. Jadi teringatkan utk semangat gapai mimpi finansial. Ada aplikasi Blu cocok banget buat nabung & atur pos keuangan

    ReplyDelete

Post a Comment