Kemeriahan Lomba Tujuh Belasan di Qatar

lomba tujuh belasan di qatar

Mesaieed 17 Agustus 2019, "anak-anak ayo ngumpul di sini, Ahza, Iqbal, Aqmar come on guys! Games time now!" seruan salah satu Panitia lomba. Telah kita ketahui bersama, bahwa tanggal 17 Agustus, masyarakat di seluruh Indonesia selalu memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Berbagai upacara digelar untuk memperingati tanggal proklamasi pertama kali dibacakan. Selain itu, perayaan 17 Agustus biasanya dimeriahkan dengan lomba-lomba di antaranya Panjat Pinang, Balap karung, tarik Tambang hingga makan Kerupuk.
Pesta rakyat nampak diadakan di mana-mana, tak terkecuali kami yang tinggal di luar negeri (Qatar) meski suhu begitu ekstrim 38°C dengan tingkat Humidity 50% tak menyulutkan semangat kami untuk turut serta memeriahkan HUT RI ke-74 ini.
Acara Memperingati  HUT RI ini merupakan acara perdana setelah sekian tahun lamanya kami tinggal di Qatar.  Pada, Maret 2019 kemarin baru terbentuk kepengurusan Ibu-ibu QP Mesaieed untuk periode setahun ke depan. Sebenarnya acara ini tidak ada dalam Agenda Tahunan kami, namun karena ada sebagian member yang berinisiasi untuk menyambut HUT RI dengan merayakannya walaupun sederhana, maka patut kami pertimbangkan dan akhirnya kami sepakat untuk melaksanakannya.  Hanya butuh satu minggu mempersiapkan semuanya. Dan semua member sigap dengan peran masing-masing tanpa menunggu instruksi berkali-kali. Satu kata buat mereka "KEREN…." Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses, meskipun diselingi tangis Balita yang kepanasan, hehe… Acara dimulai pukul 16.00 waktu setempat hingga selepas Magrib. Awalnya saya sendiri nggak yakin jika acara berlangsung lancar, karena melihat suhu beberapa hari sebelumnya yang kurang bersahabat. Terbayang betapa gerahnya dan mandi keringat saat acara nanti. Dengan tetap bulatkan tekad dan baca bismillah, pas hari H alhamdulillah tidak seperti yang saya perkirakan sebelumnya.  Anak-anak begitu sangat antusias mengikuti serangkaian lomba pun kami dari tim panitia. Kemarin ada 5 macam jenis perlombaan yang seharusnya kami suguhkan kepada peserta lomba diantaranya untuk peserta anak-anak ada Lomba bawa Kelereng,  Lomba Makan Kerupuk,  Lomba memasukkan Paku ke Botol, Lomba Balap Karung dan Lomba bawa Balon untuk Balita. Namun karena waktunya tidak memungkinkan, maka kami meniadakan salah satunya, yaitu Lomba Balap Karung. Walaupun begitu acara tetap meriah dan ditutup dengan pembagian hadiah dan makan bersama.  Mesaieed, 19 Agustus 2019


Panitia Merah Putih Ibu-ibu QP Mesaieed
Koordinasi

Lomba memasukkan Paku ke Botol


koordinasi lanjutan

Lomba Balap Kelereng

Diskusi Penilaian
Lomba makan Kerupuk
Lomba bawa Balon (peserta Balita)
Pembagian Hadiah
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter