aprilhatni.com

Hemat dan Praktis Memasak dengan Rice Cooker Miyako

30 comments
rice cooker miyako hemat

Di era teknologi yang semakin canggih saat ini, semua hal dalam kehidupan dituntut untuk serba praktis. Hal ini membuat manusia terus berupaya untuk menciptakan alat-alat yang memudahkan pekerjaan manusia, tak terkecuali peralatan dapur.

Memasak nasi adalah salah satu kegiatan penting setiap rumah tangga. Dahulu orang memasak nasi secara konvensional dengan menggunakan panci, dandang, dan kukusan. Namun setelah adanya teknologi baru dengan hadirnya alat penanak nasi listrik (rice cooker), maka cara lama sudah banyak masyarakat tinggalkan.

Sebenarnya rice cooker sudah lama ditemukan yaitu pada tahun 1937 oleh tentara Jepang (Yoshida Minami). Namun alat penanak nasi ini booming di Indonesia pada tahun 1990-an.

Aku masih teringat waktu ibu pertama kali membeli rice cooker, saat aku masih SMP (sekitar tahun 1995 an). Rice cooker sangat membantu dan menghemat waktu ibu, yang biasanya ibu memasak nasi secara konvensional membutuhkan waktu kurang lebih 1-1.5 jam. Sedangkan dengan menggunakan rice cooker, ibu hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20-25 menit saja.

Saat ini, teknologi rice cooker sudah mengalami banyak perkembangan dari segi fitur dan fungsinya, tak terkecuali Rice Cooker Miyako. Sebelumnya, rice cooker hanya bisa digunakan untuk memasak nasi saja, kini lebih multifungsi. Tentunya hal ini sangat menghemat waktu dan praktis sebagai peralatan rumah tangga.

Selain menanak nasi, Rice Cooker Miyako juga bisa digunakan untuk menghangatkan dan mengukus makanan. Secanggih itu kan produk buatan Indonesia? Kita tak perlu lagi membeli produk dari luar, karena produk dalam negeri pun tak kalah berkualitas dan dari segi harga pun lebih terjangkau.

Sebelum kita mengulas lebih jauh tentang Rice Cooker Miyako, perlu kita ketahui bahwa Miyako Indonesia adalah produsen homeware asli buatan Indonesia yang produk-produknya dikenal berkualitas dan tahan lama.

Miyako Indonesia Produsen Homeware Asli Indonesia

Miyako Indonesia merupakan salah satu produsen berbagai peralatan elektronik kebutuhan rumah tangga asli Indonesia.

Miyako menyajikan produk-produk peralatan rumah tangga dengan harga terjangkau, desain yang menarik, dan sudah memenuhi standar SNI sehingga aman untuk digunakan.

Produk kategori kebutuhan peralatan rumah tangga yang diproduksi oleh Miyako antara lain, seperti; Rice Cooker, Magic Warmer Plus, Magic Warmer, Blender, Kipas Angin, Water Dispenser, Mixer, Kompor Gas, dan Regulator Gas.

Beberapa produk Miyako di atas membuktikan bahwa Indonesia juga bisa menciptakan produk-produk yang bagus dan berkualitas. Sudah saatnya kita sebagai masyarakat bangga dengan buatan Indonesia. Karena hal ini sebagai bentuk nyata dukungan terhadap produk dalam negeri, UMKM, dan ekonomi nasional.

Apa sih keuntungannya membeli produk dalam negeri? Diantaranya adalah (1) produk Indonesia menjadi tuan rumah sekaligus raja di negeri sendiri, (2) negara kita semakin bermartabat di mata negara lain, (3) produksi meningkat, (4) lapangan kerja terbuka lebar, (5) mengurangi pengangguran, (6) menambah jumlah investasi di Indonesia, (7) mengurangi angka kemiskinan dan kriminalitas, (8) menambah jumlah pendapatan nasional, (9) meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara, dan (10) meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bangga Menggunakan Produk Miyako Indonesia

Kenapa bangga menggunakan produk-produk rumah tangga dari Miyako? Selain harganya terjangkau, produknya berkualitas dan berstandar SNI (Standar Nasional Indonesia), Miyako Indonesia juga berpartisipasi aktif mendukung program pemerintah dalam membangkitkan UMKM.

Hal tersebut diwujudkan Miyako dengan sebuah inisiatif bertajuk: “Miyako Dukung 1000 UMKM Jus”. Program yang dilakukan dengan membagikan perangkat Blender Miyako secara gratis kepada 1000 pelaku UMKM Jus. Melalui program tersebut, Miyako semakin memajukan serta menggiatkan sektor UMKM di Indonesia.

Selain itu, saat ini Miyako Indonesia juga telah didukung dengan jaringan distribusi serta pelayanan After Sales Service yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi tak perlu khawatir lagi jika membeli produk ini.

Lalu bagaimana pengalamanku menggunakan Miyako? Begini ceritanya, waktu mudik ke rumah ibu pada tahun 2017 lalu, suami membeli kipas angin Miyako untuk dipasang di ruang tamu. Kebetulan memang di ruang tamu ini agak sedikit panas kalau siang hari dan agar tamu juga lebih nyaman berada di tempat ini.

Setelah sekian tahun lamanya dan aku mudik lagi tahun 2022 lalu ternyata kipas angin ini masih berfungsi normal, lho. Padahal lebih dari 5 tahun, tapi masih berfungsi dengan baik, ibu juga bilang bahwa kipas angin ini handal dan nggak pernah rewel sampai sekarang.

Selain kipas angin, produk-produk Miyako lainnya seperti setrika apalagi rice cooker, itu tahan lama dan berkualitas. Nggak hanya tahan lama dan berkualitas, juga hemat listrik. Nah, pastinya Anda ingin tahu secara lengkap tentang Rice Cooker Miyako terbaru, kan?

Produk Baru Miyako

Saat ini Miyako mengeluarkan produk baru yang bernama Rice Cooker Miyako (Miyako Nanoal MCM 508 SBC). Apa itu? Miyako Nanoal MCM 508 SBC merupakan penanak nasi dengan fungsi 3 in 1, yaitu sebagai menanak nasi, mengukus, dan menghangatkan masakan. Dilengkapi dengan panci Nanoal, yaitu panci anti lengketnya yang 10x lebih tahan lama.
keunggulan miyako nanoal
Adapun kelebihan khusus lainnya yaitu bisa untuk memasak mie, memasak telur, hingga untuk mensterilkan. Konsumsi daya pun hemat, sehingga cocok untuk keluarga Anda.

Keunggulan Rice Cooker Miyako (Miyako Nanoal MCM 508 SBC)

1. Nanoal dan bebas PFOA

Rice Cooker Miyako (Miyako Nanoal MCM 508 SBC) ini dilengkapi dengan panci NANOAL yaitu lapisan anti lengketnya 10x lebih tahan lama serta bebas PFOA. PFOA adalah senyawa kimia yang digunakan dalam pembuatan teflon. Sehingga lebih awet, tahan lama, dan aman untuk kesehatan.

2. Desain Elegan dan Modern

Miyako Nanoal MCM 508 SBC tampilan desainnya elegan dan modern dengan balutan warna Rose Gold yang menawan, sehingga mempercantik dapur Anda.

3. Garansi Elemen Pemanas 5 Tahun

Miyako Nanoal MCM 508 SBC memiliki garansi 5 tahun (elemen pemanas).

4. Thermostat

Adanya Thermostat pada Miyako Nanoal MCM 508 SBC, sehingga membuat nasi tetap hangat, tidak kering, dan tidak mudah basi.

5. Fungsi 3 in 1

Miyako Nanoal MCM 508 SBC memiliki fungsi 3 in 1, untuk memasak nasi, menghangatkan, dan mengukus.

6. Spesifikasi Miyako Nanoal MCM 508 SBC

Kapasitas: 1,8 Liter
Daya: 395 Watt
Tegangan: 220 VAC
Harga (via marketplace): Rp220.000-235.000

Gimana, Anda tertarik untuk memiliki Miyako Nanoal MCM 508 SBC? Dengan harga yang sangat terjangkau dan berbagai keunggulannya kita sudah bisa memiliki produk yang berkualitas dan tahan lama.

Tags: Miyako, rice cooker, MIYAKO INDONESIA, Rice Cooker Miyako
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts

30 comments

  1. Cantik banget warnanya. Baru tahu kalau miyako produk lokal, ya. Pas banget lagi butuh rice cooker baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa emang produk lokal mbaak, sejak dahulu kala. Miyako awet banget lho produk-produknya.

      Delete
  2. saya juga team MIYAKO loh sejak jaman kerja sebelum nikah sampai sekarang nikah udah 13 tahun! hehehe. setia terus dong pake miyako karena awet. paling yang lama rusak bagian kabel nya atau harus ganti pot nya karena udah usang. yang terbaru nih saya juga punya Miyako Nanoal MCM 508 SBC, asli ini keren banget warnanya dan emang bener pancinya anti lengket, nasi gak keringdan gak bau meski agak lama disimpan dalam rice cooker.

    ReplyDelete
  3. Warna rice cooker Miyako adem banget, harganya juga bersahabat banget.
    Kebetulan Miyako magic di rumah udah waktunya diganti. Makasih rekomendasinya kak.

    ReplyDelete
  4. Miyako udah punya posisi dihati para ibu-ibu di Indonesia. Udah teruji kualitas dan ketahannya. Masak jadi semakin mudah dan pastinya terbantu banget ya kak

    ReplyDelete
  5. Aku dari awal nikah sampe sekarang hampir 8 tahun juga setia pake rice cooker Miyako. Apalagi ada fungsi 3 in 1 nya bisa untuk memasak nasi, menghangatkan, dan mengukus.

    ReplyDelete
  6. Rice cooker Miyako ini awet banget ya Kak bisa lebih dari 5 tahun.

    Alhamdulillah kalau bisa buat masak juga. Hemat gas heheheh. Pernah daku ukep ayam di rice cooker , hasilnya lebih empuk.

    ReplyDelete
  7. Salfok sama warnanya yg kiyowo haha. Anw, aku dulu kayaknya pernah pake miyako. Tahan lama emg sampe bertahun2 dan nasinya visa bagus

    ReplyDelete
  8. Di rumah saya juga baru awal tahun 1990 pakai magic com. Selain ibu saya bisa praktis memasak nasi, saja juga senang karena nasinya hangat terus. Soalnya saya tidak suka makan nasi dingin hehehe.
    Dan memang dengan membeli produk dalam negeri, pastinya banyak memberi keuntungan. Misalnya, kalau ada masalah, servisnya lebih mudah, karena dekat dan suku cadang tersedia.

    ReplyDelete
  9. Garansinya cukup panjang juga dari Miyako, sehingga memudahkan untuk siapa saja, apalagi kan di bulan puasa ini butuh rice cooker ya

    ReplyDelete
  10. masyaAllaah kok cuteee banget sih ini rice cookernya aslii bikin mupeng wkwkwk, akunya suka pink soalnya hahaha..

    ReplyDelete
  11. Rice cooker dengan panci anti lengket yang tahan lama. Menarik nij. Udah gitu banyak pula keunggulan lainnya. Di sisi lain, kita bangga menggunakan Miyako senagai produk Indonesia.

    ReplyDelete
  12. Rice cooker miyako terbaru ini keren dengan tekologi panci nanoal nya bisa membuat masakan lebih aman dan nyaman ya

    ReplyDelete
  13. Miyako ini andalan keluarga. Saya juga pakai Miyako rice cooker yang versi lama. Masih awet sejak Ibuk saya beli sekitar 5 tahun lalu

    ReplyDelete
  14. Rice cooker di rmh juga pakai miyako sudah sedari zaman kuliah. Dah belasan tahun masih awet. Ini pengin ganti yang lebih besar, kayaknya bs nih beli yang tipe Nanoal MCM 508 SBC.

    ReplyDelete
  15. Wah, cantik ya warna rice cooker Miyako ini
    Harganya juga terjangkau
    Masak nasi jadi mudah

    ReplyDelete
  16. saya juga di rumah pakai miyako kak, yang kecil itu udah bertahun-tahun awet banget. saya dulu pas masih ngekos sampai sekarang masih berfungsi dengan baik

    ReplyDelete
  17. Miyako ini emang salah satu brand peralatan rumah tangga yang rekomended. Relatif awet dan banyak digunakan oleh paraibu rumah tangga. btw warna rice cookernya unyu2 pinky-pinky nih

    ReplyDelete
  18. Dengan semua kelebihannya yang dimiliki rice cooker ini, harga di bawah 235k mah worth it banget ya
    Palagi ini produk anak bangsa. Bagus pastinya untuk kita gunakan di rumah

    ReplyDelete
  19. Memakai produk Miyako juga nih,tooss dulu ah karena kompakan satu brand. Tapi saya belum punya yang produk terbarunya makin keren aja nih.

    ReplyDelete
  20. Wah pas banget nih nyari rice cooker yang multifungsi
    Jadi penasaran sama Miyako
    Banyak motif lainnya juga ya sepertinya

    ReplyDelete
  21. Jadi inget kalau rice cooker yang aku pakai saat ini kok cepet panas sehingga nasinya cepet kering gitu ya... Jadi rasanya blink blink liat rice cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC yang ada garansi elemen pemanasnya.
    Nuhun infonya, kak April.

    ReplyDelete
  22. Miyako sudah sangat familier dengan keluarga Indonesia. Pastinya banyak yang suka karena kualitasnya sudah banyak yang merasakan, apalagi pilihan warnanya juga sangat variatif, lebih estetik dan sangat menarik

    ReplyDelete
  23. jadi ingat, rice cooker pertamaku juga Miyako. Dapat kado waktu nikah, awet banget...

    ReplyDelete
  24. Produk penanak nasi pertamaku Miyako, awet banget ini memang. Lalu sempat mencoba merek lain beberapa kali karena penasaran, dan akhirnya baru-baru ini balik lagi ke Miyako. Entahlah ya, tapi menurutku nasinya jadi lebih enak rasanya, awet juga produknya

    ReplyDelete
  25. Boleh nih rice cooker Miyakonya, kebetulan rice cooker di rumah juga udah saatnya diganti. Brand Miyako ini emang terkenal sejak dulu ya mba. Kualitasnya juga nggak perlu diragukan sih.

    ReplyDelete
  26. Wah, rice cooker pink bikin gemes Mbak.. Kebetulan saya penggemar warna pink.
    Merk Miyako memang laris dan terkenal awet ya, Mbak.

    ReplyDelete
  27. Rice cooker andalanku ini, pastinya masyarakat juga banyak yang punya brand lokal ini krena kualitas oke harga terjangkau (gusti yeni)

    ReplyDelete
  28. Rice cooker Miyako sudah tidak diragukan lagi ketangguhannya ya Mbak. Merk sejuta umat nih, semua orang pasti pernah punya rice cooker miyako, hehe.

    ReplyDelete
  29. Selain desain yang elegan dan modern, lapisan anti lengketnya juga 10x tahan lama. Apalagi merek Miyako ini kualitasnya sudah terjamin. Wah, siap-siap jadi rice cooker andalan ibu-ibu nih, mana warnanya gemes banget Rose Gold.

    ReplyDelete

Post a Comment