aprilhatni.com

Merawat Kulit Wajah Menjelang Usia 40 tahun

merawat kulit wajah usia 40 tahun

Di usia menjelang 40 tahun ini aku mulai merasakan banyaknya perubahan  yang terjadi, terutama pada kulit wajah. Dulu saat masih berusia 30-an, tanda-tanda penuaan tak terlalu tampak, namun setelah menjelang usia 40 saat ini tanda-tanda tersebut tampak jelas dan nyata.

Mulai merasakan kulit kering dan dehidrasi, kusam, munculnya garis-garis halus di bawah mata, dan flek (meskipun masih samar) di area tulang pipi. Hal ini terkadang membuatku sedih dan tak percaya diri ketika keluar rumah tanpa menggunakan make up. Yup, make-up terpaksa diaplikasikan karena untuk menutupi kekurangan itu.

Namun akhirnya aku pun menemukan solusinya atas rekomendasi seorang teman untuk mencoba produk dari Clarins. Memang sih perlu merogoh dompet agak dalam untuk membeli satu produk dari Clarins ini, tapi tidak masalah buatku asal masalah teratasi. Dan kalau dihitung-hitung malah lebih murah apabila kita perawatan ke dokter kecantikan.

Dari sekian produk, pilihanku jatuh pada Clarins Double Serum yang digadang-gadang sebagai produk serum anti-aging terlaris nomor 1. Serum ini dikatakan dapat mengencangkan, menghaluskan, dan membuat wajah glowing hanya dalam tujuh hari. Selain itu, produk ini diklaim cocok untuk segala usia, semua etnis, dan semua jenis kulit, bahkan kulit yang paling sensitif sekalipun.

Seberapa efektif produk ini merawat kulit wajah menjelang 40 tahun? Yuk, baca artikel ini sampai selesai ya!

Apa itu Clarins Double Serum?

Clarins Double Serum adalah serum wajah anti penuaan yang hadir dalam formula dua fase yang “terinspirasi oleh sifat ganda air dan minyak pada kulit”. Menurut mereknya, dual-chamber ini memiliki rasio sempurna bahan yang larut dalam air (hydric) dan larut dalam minyak (lipidic), mirip dengan film hidrolipid pada kulit.

Setelah dikeluarkan, kedua konsentrat bergabung bersama menjadi satu serum yang dikatakan mudah menyerap ke dalam kulit dan secara efektif menargetkan semua tanda penuaan kulit yang terlihat.

Kandungan apa saja yang ada di Clarins Double Serum?

Terdapat 21 ekstrak tumbuhan, seperti kunyit, beautyberry, goji berry, dan lainnya adalah bahan utama dalam Clarins Double Serum.

merawat kulit wajah usia 40 tahun

Namun, semua bahan “utama” ini digunakan dalam konsentrasi yang sangat rendah (kurang dari 1%). Berikut adalah ahan utama yang sebenarnya di Clarins Double Serum antara lain:
  • Emolien sintetik
  • Gliserin
  • Ekstrak Dipsacus sylvestris (teasel liar)
  • Parfum

Emolien/Pelembab sintetik

Ada konsentrasi tinggi dari beberapa pelembut sintetik yang berbeda dalam Clarins Double Serum, termasuk cetearyl isononanoate, isononyl isononanoate, trigliserida kaprilat/kapri, dan masih banyak lagi. Menurut sebuah Journal of Dermatology, "Emollient menghidrasi dan meningkatkan kelembutan, kelenturan, dan kehalusan kulit."

Gliserin

Gliserin dalam Clarins Double Serum dapat membantu meningkatkan hidrasi kulit Anda. Hal ini karena struktur gliserin memiliki tiga unsur hidroksil (OH) yang bersifat hidrofilik (suka air). Kelompok-kelompok ini berikatan hidrogen dengan air, pada dasarnya “menangkap” dan menahannya di kulit.

Ekstrak Dipsacus sylvestris (teasel liar)

Dipsacus sylvestris adalah spesies tanaman berbunga yang secara tradisional telah digunakan untuk mengobati kondisi kulit seperti kutil, fistula, dan luka kanker karena efek anti-inflamasinya.

Bahan ini digunakan dalam formula Clarins Double Serum untuk membantu mencegah garis-garis halus dan kerutan akibat stres di siang hari dan kurang tidur.

Seberapa Efektif Clarins Double Serum?

Setelah pemakaian selama 6 bulan Clarins Double Serum, aku merasakan beberapa efeknya, yaitu mengurangi kerutan halus, meningkatkan kekencangan kulit, membuat wajah semakin glowing, melembabkan dan menghaluskan, serta mengencangkan pori-pori secara nyata.

Perawatan kulit adalah investasi, selain untuk diri sendiri juga untuk pasangan. Jadi, mulailah merawat kulit wajah Anda jika sudah tak muda lagi. Ok genks, semoga bermanfaat, ya! Have a nice day!
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts

Post a Comment