aprilhatni.com

Shipper.id: Cara mudah Cek Resi dan Lacak Paket Pengiriman

Post a Comment
cek resi dengan shipper.id

Beberapa bulan yang lalu aku membeli barang dari sebuah marketplace dan mereka mengirimkannya melalui salah satu ekspedisi di Indonesia. Seperti biasanya aku menjatuhkan paket tersebut ke alamat jasa titip ke Qatar yang beralamatkan di Tangerang.

Biasanya jastip akan memberikan update secara berkala mengenai paket yang telah diterimanya melalui spreadsheet. Namun, sudah beberapa hari aku tidak mendapatkan status paket yang telah aku kirimkan ke sana, padahal biasanya paket akan diterima antara 1-3 hari saja.

Aku pun sempat bingung dan panik, kenapa paket belum sampai di alamat. Biasanya sih aku memang jarang melakukan lacak paket/tracking, karena dalam kurun waktu 1-3 hari sudah sampai.

Lalu aku pun memutuskan untuk melacak paket dan cek resi melalui alamat website ekspedisi yang digunakan oleh marketplace tersebut. Sayangnya, ketika aku membuka websitenya, ternyata aku mendapati notifikasi “Website under Maintenance”. Sedih, padahal aku butuh cepat untuk mendapatkan informasi mengenai keberadaan paketku tersebut.

Sambil berpikir-pikir dan mencari cara, aku pun mencoba untuk menuliskan keyword “cek resi pengiriman” pada mesin pencari Google. Lalu munculah beberapa alamat website di laman tersebut, namun pilihanku menuju pada website https://shipper.id/. Hal ini pun bukan tanpa alasan, karena pada website tersebut tampil judul besarnya, yaitu “Cek Resi Semua Ekspedisi”.

Aku pikir ini pilihan yang tepat, karena di sana aku bakalan bisa melacak paket dan cek resi semua ekspedisi. So aku pun langsung mengklik url nya, tak ada satu detik website langsung terbuka. Yes!

Tanpa berlama-lama, aku pun langsung mengetik no resi yang diberikan oleh marketplace tempat aku membeli barang. Tara… Nggak ada satu menit, status pengiriman terlacak. Alhamdulillah, lega rasanya ternyata memang paket tersebut masih berada di agen dan sedang dalam antrian untuk dikirimkan ke alamat penerima.

Tentang Shipper

Shipper.id (PT Shippindo Teknologi Logistik) merupakan sebuah perusahaan yang didirikan oleh Budi Handoko. Beralamatkan di Plaza 89, Lt. 12, Jl. H. R. Rasuna Said No.6, RT.6/RW.7, Kuningan, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

cara mudah cek resi paket

Salah satu aggregator logistik dan warehouse di Indonesia yang menyediakan jasa pengiriman barang serta sewa gudang terpercaya. Dengan taglinenya “Bebas Pilih Tanpa Batas” Shipper bisa dijadikan solusi pengiriman barang dan jasa pergudangan yang praktis, aman, dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan bisnis.

Perusahaan ini menawarkan sejumlah jasa mengenai logistik, seperti layanan perbandingan harga dari berbagai penyedia jasa logistik di Indonesia, penjemputan dan pengiriman barang, tracking barang kiriman, hingga pada fungsi customer service jika ada barang yang hilang dan memerlukan proses klaim.

Di setiap kota, Shipper memiliki beberapa kurir yang akan melakukan penjemputan barang. Setelah itu kurir Shipper akan langsung mengantar barang tersebut ke mitra Shipper, kemudian akan diberikan ke penyedia jasa logistik yang dipilih.

Dengan begitu, penjual online atau perusahaan mempunyai lebih banyak waktu untuk hal yang lebih penting, karena tidak harus mengantar barangnya ke penyedia jasa logistik.

Shipper juga fokus dalam melakukan monitoring pergerakan barang yang telah dikirim, sekaligus tracking barang yang belum terkirim ke penyedia jasa logistik terpilih untuk barang yang belum terkirim.

Shipper bekerja sama dengan berbagai macam jasa ekspedisi yang ada di Indonesia, di antaranya; JNE, RPX, SiCepat, TIKI, J&T, Wahana, Ninja Xpress, Lion Parcel, DPEX, GO-SEND, Grab Express, Paxel, SAP, POS Indonesia, Indah Cargo, Anteraja, serta Shopee Express.

Kelebihan Shipper

Pengiriman dengan Shipper

Shipper adalah salah satu perusahaan teknologi dengan perkembangan paling pesat di Indonesia yang menyediakan solusi logistik terintegrasi untuk berbagai skala usaha dengan pelayanan dari hulu ke hilir (end-to-end).

cara cepat lacak paket

Shipper mengelola secara digital jaringan pusat pemenuhan, mitra pengiriman, dan titik ritel di seluruh Indonesia. Dalam rangka mewujudkan misi perusahaan untuk mendukung UMKM, Shipper mendukung upaya-upaya pemerintah untuk mewujudkan Ekosistem Logistik Nasional yang lebih efisien.

Shipper menggunakan sistem dengan menjemput paket customer dan mencarikan harga pengiriman terbaik dari agen pengiriman ternama. Customer cukup menyiapkan pesanan dan menjadwalkan waktu penjemputan. Untuk selanjutnya Shipper yang mengurusnya, dengan begitu pengiriman jadi mudah.

Cek Resi di Shipper.id

Shipper memberikan keunggulan dalam melakukan cek resi dan lacak paket secara cepat dan akurat. Hasilnya pun terupdate. Kita hanya tinggal menginput nomor resi pengiriman, setelah itu kita bisa mengetahui keberadaan paket tersebut.

cek resi akurat

Kita juga bisa melacak setiap resi yang keluar dari Marketplace seperti Tokopedia, Shopee, BliBli, Bukalapak, Lazada, dan semua toko online di seluruh Indonesia.

Selain itu, Shipper juga mendukung banyak ekspedisi yang ada di Indonesia untuk memudahkan pengiriman serta mendapatkan nomor resi yang cepat dan tepat.

Shipper menawarkan tracking kemudahan dalam mengecek status di setiap resi yang terbit. Bagi para pebisnis online, bisa langsung mengecek nomor resi melalui situs resmi Shipper secara mudah dan cepat.

Bagaimana cara lacak paket dan cek resi di Shipper? Nah, ini gampang banget kok. Klik url https://shipper.id/tracking⁣⁣⁣, kemudian masukkan nomor resi, Anda bisa langsung mengetahui lokasi paket tanpa harus menentukan pilihan jasa ekspedisi yang digunakan.

Ingat! Pastikan kembali jumlah nomor resi yang ingin Anda cek sudah benar, agar hasilnya keluar.

Bagaimana, mudah kan? Dengan Shipper Anda dapat cek resi secara real time dan lacak paket pengiriman secara akurat dari berbagai ekspedisi (JNE, RPX, SiCepat, TIKI, J&T, Wahana, Ninja Xpress, Lion Parcel, DPEX, GO-SEND, Grab Express, Paxel, SAP, POS Indonesia).
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts

Post a Comment