aprilhatni.com

7 Tempat Main Air di Bali Selain Pantai, Cobain Yuk!

Post a Comment
wisata air di bali

Jelang akhir tahun, biasanya banyak sekali promo paket liburan, hotel, hingga tiket pesawat. Buat Anda yang berencana pergi liburan ke Bali, coba cek aplikasi Traveloka. Siapa tahu tiket pesawat ke Bali sedang promo.

Enaknya lagi, di Traveloka Anda bisa melakukan refund ataupun reschedule jika tiba-tiba perjalanan harus dibatalkan. Dengan demikian, uang pun nggak akan terbuang sia-sia karena tiket yang hangus.

Setelah mendapatkan jadwal penerbangan yang pas, Anda bisa mulai menyusun rencana perjalanan. Jika Anda lebih menyukai permainan air, inilah 7 pemandian alami di Bali selain pantai yang wajib dicoba. Selain murah, pemandangannya juga memanjakan mata, lho.

1. Gatep Lawas Ambengan

Gatep Lawas Ambengan sejatinya adalah nama sungai yang berlokasi di Buleleng, Bali. Tempat ini menjadi viral di media sosial, karena aliran airnya yang jernih dengan pemandangan sekitar yang sejuk.

tempat rekomended wisata air di bali

Dari dulu sungai Gatep Lawas telah dimanfaatkan warga lokal sebagai irigasi dan tempat mandi. Selain berendam, wisatawan yang mengunjungi tempat ini juga bisa menjajal wahana river tubing. Menarik kan?

Untuk menikmati wisata ini, Anda akan dikenakan tarif masuk Rp10 ribu ditambah Rp30 ribu jika ingin menikmati river tubing.

2. Tukad Arca

Bergeser ke arah Karangasem, di sana juga ada pemandian alami yang terkenal memiliki air sejernih kristal. Namanya Tukad Arca. Tempat ini sangat cocok untuk budget traveler, karena tiket masuknya gratis!

Nggak cuma kesegaran air Tukad Arca yang memanjakan pengunjung, Anda juga akan dibuat takjub dengan pemandangan sawah dan pepohonan yang ada di sekitar.

Berlokasi di kawasan yang masih asri membuat tempat ini sempurna untuk Anda yang mau refreshing tipis-tipis.

3. Lazy River

Ingin tahu rasanya menyusuri aliran air yang tenang menggunakan ban atau perahu karet? Anda bisa coba wahana Lazy River yang berlokasi di Badung Bali. Di tempat ini Anda diajak menikmati sensasi mendayung dan berperahu secara santai mengikuti aliran sungai Penet yang tenang.

Selain arus sungai yang tenang, pemandangan di sekitar aliran sungai juga nggak kalah menenangkan. Dengan kontur alam yang sedemikian rupa, Lazy River disebut pemandian air yang ramah keluarga. Apalagi Anda hanya perlu membayar Rp30 ribu untuk atraksi air ini.

4. Telaga Surya

Satu lagi pemandian alami di Karangasem yang banyak dibicarakan pengguna media sosial adalah Telaga Surya. Berjarak 1,5 jam perjalanan dari Denpasar, Telaga Surya hampir tak pernah sepi pengunjung apalagi saat akhir pekan tiba.

rekomendasi wisata air di bali

Ini semua nggak lepas dari pemandangan air kolam yang masih alami dan jernih. Selain itu, di sebelah kolam pemandian juga terdapat aliran sungai yang nggak kalah beningnya.

Kehadiran pepohonan dan sawah di sekitar lokasi pun menjadi nilai plus, karena membuat pemandangan Telaga Surya makin menyegarkan. Ditambah lagi tiket masuknya juga masih murah, yakni Rp15 ribu saja.

5. Telaga Waja Rendang

Buat penikmat wahana ekstrem, Anda wajib coba BMW Rafting yang ada di Rendang, Karangasem.

Di sini pengunjung akan diajak melintasi aliran Sungai Telaga Waja yang terkenal deras dan jernih menggunakan perahu karet. Untuk menaiki wahana ini, pengunjung akan dikenakan tarif Rp200 ribu per orang dengan durasi rafting selama kurang lebih 2,5 jam.

Menariknya, salah satu sisi Telaga Waja memiliki aliran yang lebih tenang dan dangkal. Kondisi airnya pun sama jernihnya, sehingga cocok untuk berendam sambil menikmati pemandangan sejuk persawahan dan pepohonan yang berada tepat di samping kanan-kiri sungai.

6. Pemandian Dauh Dalem Rendang

Pemandian Dauh Dalem Rendang bisa menjadi alternatif wisata untuk Anda yang mencari destinasi gratis di Karangasem, Bali.

Ukuran pemandiannya memang tidak begitu luas, tetapi air yang mengalir di dalamnya sangat jernih. Gerombolan ikan kecil pun tampak menghiasi dasar pemandian.

Kalau ingin ke sini, pastikan datang di awal musim kemarau, karena saat itu air akan tampak sangat jernih. Meski berada di area terbuka, tetapi suasana sekitar terasa asri berkat pepohonan dan semak belukar yang tumbuh subur.

Selain itu, akses menuju Pemandian Dauh Dalem Rendang juga tidak sulit, karena masih mudah dijangkau.

7. Air Sanih Natural Spring

Air Sanih Natural Spring merupakan kolam renang alami yang konon mata airnya bersumber langsung dari bawah tanah, lho.

tempat wisata air di bali

Berbekal tiket masuk seharga Rp10 ribu, pemandian yang berlokasi di Buleleng ini sudah dilengkapi sejumlah fasilitas dan kualitas airnya juga jernih. Yang bikin wisata ini makin istimewa adalah lokasinya berada di samping Pantai Lovina.

Karena kolamnya berkonsep outdoor, sembari berendam Anda bisa sekaligus menikmati pemandangan laut yang luas. Ada juga penyewaan ban buat Anda yang ingin melakukan body tubing.

Itulah 7 tempat main air selain pantai untuk Anda yang mencari tempat wisata anti-mainstream selama di Bali. Selama berenang pastikan Anda tetap menjaga kebersihan supaya kondisi kolam tetap alami dan jernih, ya.

Semoga bermanfaat & have i nice day!
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts

Post a Comment