aprilhatni.com

5 Tempat Wisata di Bali Yang Menarik Untuk Dikunjungi. Dijamin Gamau Pulang!

Post a Comment
hotel murah di bali

Siapa yang tak kenal dengan Bali? Surga dunia asal Indonesia ini sangat menarik untuk dikunjungi karena banyaknya tempat wisata yang indah dan sayang untuk dilewatkan.

Bali sangat terkenal dengan keindahan alamnya. Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi Bali namun masih bingung dengan tempat penginapannya, maka Anda bisa mencari villa murah di Bali.

Kurang rasanya jika pergi ke Bali namun Anda tidak staycation dan hanya mengunjungi lokasi-lokasi wisatanya. Dengan biaya yang terjangkau, Anda bisa staycation dengan nyaman bersama dengan teman atau keluarga Anda di villa-villa atau hotel murah di Bali pilihan Anda.

Nah jika Anda sudah tiba di Bali namun, masih bingung mau mengunjungi tempat wisata yang mana saja. Berikut ini beberapa daftar tempat wisata menarik di Bali yang wajib Anda kunjungi.

1. Uluwatu Temple (Pura Luhur)

Tempat wisata pertama yang wajib Anda kunjungi adalah Pura Uluwatu yang juga dikenal sebagai Pura Luhur. 

Anda pasti sering melihat gambar pura di atas sebagai ikon wisata di Bali, kan? Ya, tempat ini memang menjadi salah satu tempat di Bali yang ramai dikunjungi karena kemegahan bangunannya.

Pura ini bertengger di tebing curam setinggi 70 cm di atas samudra Hindia. Nah jika Anda tertarik untuk pergi ke lokasi yang lebih tinggi maka Anda akan dihadiahi sebuah perkampungan yang menakjubkan dari kedua sisinya di mana matahari terbenam di atas Pura Uluwatu ini yang akan membuat Anda menikmati sunset indah dari atas lokasi ini.

2. Pura Tanah Lot

Pura lainnya yang dapat Anda temukan di Bali adalah Pura Tanah Lot yang terletak di sebuah kuil ziarah yang cukup populer. 

Tempat ini menjadi salah satu tempat yang cukup populer karena ketenangan dan makna budayanya yang sering dikaitkan dengan mitologi Bali sebagai salah satu dari tujuh pura yang membentuk cincin di Barat daya Bali.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi lokasi wisata yang satu ini, maka sebaiknya Anda harus mengunjunginya ketika air surut, sehingga Anda dapat berjalan-jalan melintasi air ke kuil sebagai pengalaman yang tak akan terlupakan.

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin staycation di daerah pantai. Ada banyak villa-villa murah di sekitar Pura Tanah Lot yang bisa Anda sewa.

villa murah di bali

3. Ujung Water Palace

Lokasi wisata selanjutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah taman Ujung Water Palace yang berlokasi di Bali Timur. 

Istana air yang satu ini merupakan kompleks kolam renang yang sangat indah, dengan air mancur dan satwa liar yang juga menyenangkan. Didalamnya juga banyak dibangun bangunan dengan struktur Bali yang akan mengesankan para wisatawan yang berkunjung.

Taman ini dibangun kembali pada tahun 1909 dan sangat kental dengan lingkungan daerah tropis. Jika Anda tertarik untuk mengunjungi lokasi wisata dengan tema daerah tropis, maka Ujung Water Palace adalah solusinya.

4. Gunung Batur

Anda salah satu orang yang suka mendaki gunung? Gunung Batur jawabannya!
 
Lokasi selanjutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Gunung Batur yang menawarkan tamasya perjalanan sehari yang berlangsung antara 6 sampai 10 jam untuk pendakian ke puncak gunung berapi. 

Anda dapat menikmati aktivitas gunung berapi ketika sedang mendaki dan turun dari pendakian.

Jika Anda tidak ingin mendakinya namun tetap ingin menyaksikan keindahan gunung yang satu ini maka Anda bisa menyaksikannya lewat restoran di desa terdekat yaitu Kintamani, sehingga Anda tidak perlu jauh-jauh untuk kegiatan mendaki.

5. Ubud Monkey Forest

Rekomendasi tempat wisata terakhir yang dapat Anda kunjungi adalah Hutan Monyet Ubud. 

Di tempat ini Anda akan banyak menemukan monyet-monyet yang memenuhi lokasi kuil. Tempat ini dipenuhi dengan hampir 700 Monyet yang siap menemani kunjungan Anda di tiga kuil dan hutan rimbun di lokasi wisata yang satu ini.

Nah dari beberapa tempat wisata Bali di atas, mana yang paling menarik untuk dikunjungi dan cocok untuk staycation bersama keluarga atau sahabat? Jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan dan tetap waspada dimanapun Anda berada.
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts

Post a Comment