Tantangan H-30 Kelas Kepompong

Bismillahirrohmanirrohim Marhaban ya Ramadhan! Alhamdulillah, tak terasa Ramadhan sudah di pelupuk mata. Alhamdulillah ya Allah, telah memberikan kesempatan yang istimewa ini pada kami sekeluarga. Jadi, kalau dihitung-hitung ini adalah Ramadhan ke 11 kali kalinya di rantau. Iya, memang sejak dulu (saat Ramadhan) kami tidak mudik karena selain crash dengan jadwal cuti suami, anak-anak sekolah, saya rasa lebih nikmat menjalankannya di sini. Ramadhan kali ini sangat amat spesial, Allah memberikan kesempatan emas seperti sekarang ini sangat langka, bahkan mungkin sekali seumur hidup kita. Maka alangkah ruginya jika kita menyia-nyiakan kesempatan ini. Kesempatan emas? Qadarallah, Allah dekatkan pandemi ini dengan bulan Ramadhan, tidak ada yang kebetulan dan sia-sia, seluruh yang terjadi sekarang adalah dalam rencana kebaikannya.

Allah memberikan 2 kesempatan langka yang kita dapatkan, yaitu 2 kesempatan untuk meluruhkan dosa-dosa kita, 2 kesempatan untuk kita nikmat dan karunia. Jika saat Ramadhan nanti kita bisa mengoptimalkan waktu dengan sebaik-baiknya, maka kita pun akan mendapatkan 2 hal yang sudah Allah berikan kepada kita, yaitu pengampunan terhadap Ramadhan dan pengampunan terhadap kesabaran kita menghadapi pandemi. Pengguguran dosa saat Ramadhan dan pengguguran dosa ketika kita sabar menghadapi pandemi. Oleh karenanya, saya perlu membuat “Daily Planner Ramadhan” agar lebih bersemangat lagi dalam menjalaninya.

#tantangan30hari
#hariketigapuluh #kelaskepompong #bundacekatan #institutibuprofesional
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter