TripAdvisor, memberi kemudahan bagi Travellers

TripAdvisor adalah situs/aplikasi yang berisi informasi perjalanan dan destinasi wisata di seluruh dunia. Banyak Hotel, maskapai penerbangan, Restoran dan Resort yang memanfaatkan situs ini untuk menunjang promosinya. Aplikasi ini juga memberikan akses bagi pengguna memberikan ulasan (review) tempat-tempat yang pernah dikunjungi, juga rekomendasi. 

REVIEW 

Aplikasi ini memang sangat cocok bagi yang sedang merencanakan atau dalam perjalanan, TripAdvisor digunakan untuk membandingkan harga terendah mulai dari Hotel, maskapai penerbangan, Restoran, penyewaan rumah atau apartemen, objek wisata populer dan masih banyak yang lainnya. 

Bagi traveller sejati, pastinya aplikasi ini sangat membantu, karena bisa mencari dan mendapatkan tempat tujuan wisata yang recommended dengan membaca review dari para travellers lainnya melalui ulasan yang mereka tulis.
Jadi sekali lagi, nggak perlu tanya kiri-kanan lagi yah, jika ingin mencoba berwisata ke suatu tempat.

Bagaimana cara menggunakan TripAdvisor? Kita bisa mendaftar dengan email atau akun Facebook. Fitur yang disajikan paling lengkap, mulai pemesanan Tiket Pesawat,  Hotel, dan tempat wisata itu sendiri.

✅ Kelebihan TripAdvisor 
1. Ulasan/review 
Pengguna TripAdvisor mudah mencari informasi secara detail tujuan wisata yang akan dikunjungi dari wisatawan yang pernah berkunjung dari seluruh dunia. Artinya bila lokasi wisata, hotel, tersebut pernah dikunjungi wisatawan mancanegara. 

2. Membandingkan Harga Hotel, Restoran, Tiket Pesawat dengan mudah
Fitur ini memang bukan eksklusif dipunyai oleh TripAdvisor, karena saat ini sudah banyak aplikasi sejenis yang mengembangkannya, kelebihan dari TripAdvisor adalah kelengkapan informasi diskon dan promo dari masing-masing merchant yang tergabung di dalamnya.

3. Rekomendasi
Selain ulasan dari para pelancong, TripAdvisor juga melengkapi fiturnya dengan destinasi wisata yang populer berdasarkan pemesan yang pernah memanfaatkan aplikasi ini. Di dalamnya termasuk rekomendasi Hotel, Restoran dan tujuan wisata favorit wisatawan.
4. Informasi wisata terlengkap
Secara detail aplikasi ini memberikan perencana travel kemudahan mengumpulkan segala informasi tentang lokasi wisata yang akan didatangi dari berbagai penjuru dunia. Bahkan bagi pelancong yang minim budget diberikan rekomendasi hotel-hotel kecil yang harganya terjangkau.

5. Aplikasi Internasional Konten Lokal
Kelebihan lain adalah aplikasi ini dibuat per negara, setiap negara mempunyai alamat web TripAdvisor. Dengan cara ini pengguna lokal yang hanya ingin berwisata di wilayah domestik terakomodasi juga oleh informasi yang dibutuhkan. Bila kita bergabung, pengguna bisa mengakses peta wisata untuk memandu di lokasi wisata yang baru kita kunjungi.

6. Simpan jadwal perjalanan di satu tempat
Meskipun kita tidak bisa memesan perjalanan secara langsung melalui TripAdvisor, namun kita dapat menyimpan informasi wisata, termasuk restoran dan wahana yang ingin kita kunjungi, semua dalam satu tempat. Hanya menambahkan semua informasi ini ke halaman perjalanan akan tersimpan di akun kita.

7. Tersedia dalam 54 bahasa, mata uang dan pilihan pembayaran. 


8. Pilihan setting privasi atau publik.
Untuk lebih detailnya bisa akses ke sini

🛑 Kekurangan TripAdvisor 
Tidak dapat memesan hotel dan penerbangan secara bersamaan. Memang, aplikasi ini membantu menemukan penerbangan dan hotel di hampir setiap sudut dunia, tetapi karena mereka mesin pencarian travel jadi harus melakukan pemesanan secara terpisah. 

#Bunsaylevel12
#KeluargaMultimedia
#kuliahbundasayangIIP

April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter