aprilhatni.com

Zomato situs pencari Restoran

Post a Comment

Dulu awalnya saat weekend tiba, dan berencana mau mencoba suatu Restoran tapi kesulitan dan bingung mencari referensinya, mau tanya sana sini malu, mau coba-coba takut nggak pas di kantong dan lidah, haha...hingga suatu hari (tanpa sengaja) iklannya lewat di Facebook. Kemudian, 'kukepoin' deh, apa sih Zomato ini. Setelah buka playstore, tanpa pikir panjang langsung deh auto install saat itu juga. 

Mulai pakai aplikasi ini sejak dua tahun yang lalu. Saat ingin mencoba Restoran mana, tinggal kita search di apps tersebut, seketika bisa kita lihat menu sekaligus harganya. Nggak perlu pilih-pilih menu lagi ketika sudah sampai di Restoran tersebut, jadi lebih efektif waktu. 

💡Apa itu Zomato?💡
Zomato adalah situs pencarian yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mencari informasi berkaitan dengan Restoran, Bar, dan Klub.

Informasi yang ditampilkan disertai dengan nama tempat, kontak, alamat, menu, foto, ulasan, lokasi pada peta (dengan Google Maps) dan juga acara yang diadakan di tempat tersebut. 


REVIEW 

Zomato tak hanya memberikan daftar Restoran terdekat yang bisa dikunjungi, tapi juga foto, menu, dan ulasan. Pengguna yang terdaftar bisa mengirim review/ulasan dan menilai (dalam skala 1-5) tempat tersebut. Menampilkan penilaian total (berdasarkan penilaian oleh pengguna) untuk setiap tempat. 
Menyediakan informasi yang berkaitan dengan waktu masakan disajikan, jam buka, rata-rata biaya makan untuk 2 orang, pembayaran dengan kartu kredit, juga fasilitas seperti ketersediaan AC, area merokok, WiFi, harga tiket masuk, live music, dan tempat duduk di luar.

Tersedia fitur penyimpanan daftar referensi favorit atau tempat yang ingin kita kunjungi dengan Bookmark.


Selain lewat aplikasi (app) di iOS dan Android, layanan Zomato juga bisa diakses langsung di websitenya.

#Bunsaylevel12
#KeluargaMultimedia
#kuliahbundasayangIIP
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts

Post a Comment