Snake Puppet ~ Memicu Kreativitas Anak

Bismillahirrahmanirrahim

Untuk memicu kreativitas anak, Emaknya pun minimal harus punya daya kreativitas tinggi, ya nggak? hehe…
Seperti hari ini, memasak sambil memutar otak untuk mendapatkan ide kegiatan hari ini. Mulai memasak sampai melakukan kegiatan domestik lainnya, yah semacam 'nginem' lah mulai Pukul 07.00 hingga Pukul 10.00 dan akhirnya nemu juga ide untuk hari ini.

Yah, hari ini rencananya mau bikin Boneka Tangan yang terbuat dari bahan bekas. Namanya juga Emak kreatif kan? Jadinya memanfaatkan apa saja yang ada di rumah. Setelah selesai memasak, langsung deh eksekusi bahan. Mulai bongkar-bongkar Gudang, bongkar mainan anak-anak yang sudah rusak dan sebagainya. Harapannya sih, menemukan bahan-bahan yang bisa dimanfaatkan gitu. Alhamdulillah setelah beberapa jam ngubekin rumah, akhirnya nemu juga. Ah, lega rasanya…

Menjelang anak-anak pulang sekolah, semua bahan sudah terkumpul mulai dari Kaos Kaki dan bahan lainnya, berharap langsung bisa eksekusi begitu anaknya datang. Waktu menunjukkan Pukul 13.38, aku tengok di luar rupanya Bus yang dinaiki Aqmar sudah datang. Begitu ia masuk rumah, aku sengaja memainkan bahan untuk membuat Boneka nantinya (Kaos Kaki bekas).

"Hello Aqmar, how are you?" Sapaku sambil memainkan kaos kaki tadi, seperti buka tutup mulut.
Ia terlihat senyum-senyum dan excited sekali serta rasa penasaran pun muncul lalu ia bertanya;
"Ini apa Ma? Ini mau buat apa?" Sambil tertawa.
"Mama mau bikin Hand Puppet. Adek mau ikutan ga? " Tanyaku.
"Mauuuu…" Jawabnya.
"Okay. Yuk kita bikin sekarang selagi Papa belum datang"
Dan kami pun mulai mengerjakannya. Aku bantu bikin pola untuk Mulut dan Lidah sedangkan ia menggunting polanya tadi, mengelem Lidah dan memasang Matanya. Tak lama kemudian akhirnya selesai juga, daaan ini dia hasilnya…


#Tantangan10hari
#Level9
#Kuliahbunsayiip
#Thinkcreative
#BeCreative
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter