My Penguin ~ Memicu Kreativitas Anak

Bismillahirrahmanirrahim

Memicu kreativitas Anak itu kuncinya Sabar, Telaten dan Konsisten. Kita sebagai ibu yang bekerja di rumah harus pintar membagi waktu antara kebutuhan untuk diri sendiri (me time) dan kebutuhan keluarga, terutama anak-anak.

Seperti halnya hari ini, ada jadwal untuk menghadiri kajian rutin tiap minggu sedangkan rumah belum beres dan belum terpikir kegiatan untuk anak sepulang sekolah. Okay, lupakan sejenak kedua hal yang belum terjadi, mari fokus dulu untuk recharge kebutuhan  jiwa Mamak, hehe…

Sepulang dari kajian, alhamdulillah nemu juga rencana kegiatan untuk hari ini. Dari hasil pencarian kemarin ada beberapa bahan yang bisa dijadikan untuk kerajinan tangan untuk beberapa hari ke depan, alhamdulillah. Dan hari ini rencananya masih menggunakan kertas sebagai bahan dasar utama.

Sepulang sekolah, ganti baju dan makan aku pun langsung menyiapkan perlengkapan seperti Glue dan Gunting lalu mengajak Aqmar untuk menyelesaikan project hari ini sesuai rencana tadi.
"Adek, hari ini enaknya bikin apa yah? Mama punya ini dan ini" Tanyaku sambil menunjuk bahan untuk kegiatan hari ini.
"Emh, i don't know" Jawabnya.
Ah, perlu dikasih clue ni kayaknya, pikirku tadi.

"You know about Penguin?"
"Yeah" Jawabnya.
"What do you think of Penguin? Body shape and colour?"
"Ah, the body short and black colour" Jawabnya.
"Okay,  today we are making the Penguin" Jelasku padanya.
Untuk pola sudah tersedia, Aqmar hanya membentuk badan dan menempelnya. Lumayan lama untuk hari ini, namun harus tetap Sabar dan tidak boleh terlihat lelah walaupun sebenarnya lelah, hehe…
Alhamdulillah akhirnya selesai juga.



#Tantangan10hari
#Level9
#Kuliahbunsayiip
#Thinkcreative
#BeCreative
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter