Inilah hasil Karyaku!

Bismillahirromanirohim

Kreativitas merupakan hal penting dalam kehidupan, khususnya anak-anak, karena dapat membuat lebih produktif. Pentingnya kreativitas diberikan pada anak-anak, sehingga mereka dapat memiliki keterampilan khusus. Keterampilan yang dibuat tidak hanya dari barang baru, anak perlu diajari mengolah kreativitas dari barang bekas.

Perkembangan kreativitas juga berfungsi untuk mengembangkan kecerdasan dan kemampuan anak dalam mengekspresikan serta menghasilkan sesuatu yang baru. Hari ini Aqmar saya beri challenge membuat kerajinan tangan Photo Frame dari bahan bekas yaitu, kardus susu. Sebagaimana kita ketahui selama ini bahwa manfaat kerajinan tangan bagi perkembangan anak adalah meningkatkan daya imajinasinya dan kreativitasnya.


Sebelum memulainya, saya bukakan Youtube Channel untuk melihat langkah-langkah dalam membuat Photo Frame dari Karton/Kardus bekas. Terlihat sekali anaknya antusias menyimak step by step di depan layar monitor. Setelah itu, saya ajak dia untuk menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan. Kemudian ia pun mulai mengerjakannya sendiri dengan mengikuti cara-cara yang dilihat di Youtube tadi, mulai dari membuat polanya, menggunting dan merangkainya.

Kurang lebih satu jam, ia berhasil menyelesaikannya. Terlihat senang sekali saat melihat hasil karyanya berhasil dibuat dan ia pun terpikir untuk membuat kakaknya. Bagus atau tidaknya hasil yang didapatkan bukanlah hal terpenting karena karya yang dibuatnya merupakan hasil dari imajinasinya. Dan imajinasi akan mengajarkannya dalam menyelesaikan permasalahan mereka dengan cara sendiri. Great the job, Aqmar!

#Harike-5
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter