Header April Hatni

Tepat waktu saat mengerjakan Sholat

Posting Komentar
Bismillahirromanirohim

Mendidik anak disiplin sangatlah penting untuk dilakukan oleh orang tua. Dengan mendidiknya disiplin, hal itu berarti mempersiapkannya untuk terjun ke dunia luas yang cukup keras. Kedisiplinan pada anak-anak adalah memberikan pengertian akan mana yang baik dan buruk. Pendidikan disiplin perlu ditanamkan pada anak bahwa berbuat kesalahan tentunya akan mendapatkan konsekuensinya. Disiplin merupakan perilaku nilai yang bisa dilakukan secara paksa dan bisa dilakukan secara sukarela.

Melatih disiplin pada anak memang tidaklah mudah. Perlu niat bulat dan komitmen untuk melaksanakannya. Jika tidak, usaha untuk mendisiplinkan anak akan sia-sia. Kalau pun saat itu anak tidak membantah, itu hanyalah upaya untuk mengikuti perintah, bukan sebuah proses sikap disiplin.

Hampir satu tahun ini Prista bangun dan Sholat Subuh sendiri tanpa saya perintah. Alhamdulillah, tak sulit memang untuk melatih kedisiplinan padanya karena memang ia tipikal anak yang penurut. Sejak awal memang saya beri pengertian bahwa setelah Isya harus segera tidur, biar ga telat Sholat Subuh. Dan sejak saat itu hingga sekarang, ia jarang melewatkan Sholat Subuh. Tiap hari setelah Sholat Isya (pukul 20.00) ia tidur dan keesokan harinya bangun pukul 04.30 tepat Adzan Subuh, terkadang pukul 04.00 juga sudah bangun...biasanya sambil menunggu Adzan ia sempatkan untuk membaca buku.

#Harike-6
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts

Posting Komentar