Header April Hatni

I Love Reading

Posting Komentar
Bismillahirromanirohim

Seperti kata pepatah, membaca adalah jendela dunia. Dengan membaca, maka akan mendapatkan wawasan yang luas. Banyak manfaat dari kegiatan ini, selain membuat hidup bahagia membaca juga memberikan ketenangan dan menurunkan tekanan darah. Membaca juga meningkatkan fungsi kognitif otak untuk berpikir memahami konteks dan menajamkan kemampuan mengingat. (dilansir dari: hellosehat.com)

Aktivitas membaca terlihat mulai digemari oleh Prista sejak ia kelas 4 SD. Awalnya (1-3 SD) ia sangat susah jika disuruh membaca dan waktu itu gurunya pun menyarankan kepada kami untuk menstimulasinya agar kemampuan dan kegemarannya terhadap membaca terus menerus ditingkatkan.

Nah, dari situ kami (saya dan suami) selalu berupaya agar ia suka dan senang dengan buku  dan membacanya. Pada tahun 2017 lalu kami mudik, lalu kami mengajak anak-anak pergi ke pameran buku yang diadakan oleh Gramedia di salah satu mall di Yogyakarta. Beraneka ragam buku dipamerkan di sana, termasuk buku berbahasa Inggris pun juga tersedia di sana. Jadi, kesempatan untuk mendorong Prista untuk memilih buku yang ia inginkan dan waktu itu  ia memilih genre fiksi sebanyak 3 buah buku.


Dan, sejak saat itu ia merasa bahwa membaca buku adalah aktivitas yang menyenangkan. Buktinya ia selalu meminta  diantarkan ke Book Fair untuk membeli buku tanpa kita dorong lagi. Kini, koleksi bukunya lumayan banyak dan ia pun selalu mengisi waktu longgar dengan membaca buku. Juga saat bepergian tidak lupa ia membawa buku, untuk dibacanya saat waktu kosong. Apalagi jika kami ajak ke Perpustakaan pusat di kota, terlihat sekali binar mata dan semangatnya. Bisa dikatakan sangat amat senang jika ia kita ajak ke Perpustakaan dan ia bisa bebas memilih buku untuk dipinjam dan dibaca di sana maupun di rumah. Alhamdulillah...

#Harike-10
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts

Posting Komentar