I Love Drawing

Bismillahirromanirohim

Menggambar adalah kegiatan menuangkan imajinasi, ekspresi dan emosi menjadi bentuk visual berupa goresan-goresan yang dihasilkan dari alat gambar. Kegiatan ini selain  bermanfaat mengasah kemampuan seni, juga penting karena bermanfaat untuk mengekspresikan emosi anak. Benda-benda yang dikenal maupun tidak dikenalnya, sosok yang biasa ia temui atau bahkan belum pernah sekalipun.

Selain itu juga belajar memadu padankan warna, merangkai objek gambar, sehingga terciptalah sebuah kreasi seni dalam kertas maupun kanvas. Kegiatan juga bisa dimanfaatkan sebagai media penyalur emosi yang positif, daripada menangis jika mendapatkan kesedihan. Lebih dari itu, menggambar juga bisa menjadi buah ekspresi kecerdasan interpersonal anak.


Ketertarikannya akan seni, sudah terlihat ketika ia masih Batita (sekitar 2 tahunan). Menggambar dan bernyanyi menjadi sebuah aktivitas/kebiasaannya sejak kecil. Yang saya ingat, dulu sewaktu ia usia 2 tahun sering sekali meminta Papanya untuk menggambar apa saja yang terlintas di benaknya. Misalnya saja menggambar orang dalam kondisi capek, nah ini sangat lucu. Papanya yang dengan sabar mengikuti kemauannya, meski waktu itu sudah larut malam, hehe…

Ketika menginjak kelas 3 hingga 4 SD, ia mulai suka menggambar Little Pony. Banyak hasil karyanya dan terkumpul dalam satu file folder Portofolio. Dan kini di kelas 6 SD, ia mulai merambah gambar Kartun Anime. Seakan-akan Menggambar ini merupakan kegiatan yang menyenangan buatnya, di kala ia lagi senggang selalu menghabiskan waktunya dengan menggambar. Jika diperhatikan, ini merupakan aktivitas favoritnya terlihat dari binar matanya, jika ia menghasilkan satu karya. Ia pun mencoba membuat komik, yang menceritakan aktivitasnya dengan teman-temannya di sekolah.

#Harike-9
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter