Bertanggung jawab atas diri sendiri

Bismillahirromanirohim

Seperti yang kita ketahui selama ini, bahwa pentingnya mengajarkan anak akan sikap tanggung jawab, kebiasaan tanggung ini akan membentuk karakternya menjadi pribadi yang mandiri. Dan saat kita melatihnya, maka diperlukan penjelasan akan sikap tanggung jawab ini kepada anak, dengan memberinya pengertian. Karena anak perlu mengetahui bahwa setiap tindakannya akan menghasilkan suatu akibat.

Sewaktu mendapatkan materi Kemandirian di Kelas Bunda Sayang, salah satu kegiatan yang saya latihkan pada Prista adalah Menyetrika. Saya berikan pengertian padanya, bahwa Menyetrika salah satu keterampilan yang harus dimiliki semua orang apalagi kita sebagai wanita. Dan sesekali saya berikan motivasi bahwa ia bisa melakukannya.

Mulai cara menggunakan Setrika, keamanan saat menggunakannya dan cara-cara menyetrika baju dengan benar. Kini, kegiatan tersebut sudah membuatnya menjadi kebiasaannya hingga sekarang. Mulai dari bangun tidur, biasanya ia langsung menyetrika Seragam sekolah tanpa perlu saya ingatkan dan perintah lagi. Alhamdulillah, hal ini berarti bahwa ia sudah sadar akan tanggung jawabnya atas diri sendiri.

#Harike-8
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter