Murojaah hafalan Surat Pendek

Bismillahirromanirohim

Alhamdulillah memulai lagi perkuliahan di Institut Ibu Profesional setelah beberapa minggu libur semester. Pada awal Semester II (level 7) kali ini Materi yang diberikan “Semua Anak adalah Bintang”. Seperti yang tertulis dalam materi; anak adalah juara, apa dan bagaimanapun kondisinya. Setiap anak yang dilahirkan dari rahim ibu adalah masterpiece, karya agung Tuhan, sebab Allah SWT tidak pernah menciptakan produk-produk gagal. (Orangtuanya Manusia, Munif Chatib)

Hari pertama, saya melakukan pengamatan pada anak yang kedua (Aqmar, 7 tahun). Singkat cerita, siang tadi sepulang sekolah dan setelah makan siang...saya memintanya untuk murojaah hafalan surat-surat pendek An-Naas hingga Al-Adiyat. Ini salah satu kegiatan rutin untuknya, guna mempertahankan hafalannya dalam ingatannya dan tidak hilang begitu saja.  

Alhamdulillah, hanya dalam sekali saja saya memintanya, ia lakukan dengan senang hati, terlihat sekali moodnya hingga ia murojaah sambil bermain Rubiks Cube. Jika dalam suatu surat tertentu ada satu ayat yang ia kurang benar dalam pengucapannya, maka saya pun memintanya untuk mengulangnya hingga ia benar-benar melafadzkan dengan benar.


#Harike-1
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter