Menstimulasi Anak Suka Matematika (Murojaah Al Quran sambil berhitung) - Day 9

Bismillahirohmanirrohim

Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) 2019 akan dilaksanakan di Mesaieed dan Wakra pada bulan Maret mendatang. Sejak dikeluarkannya Flyer, saya berniat untuk mengikutkan Aqmar dalam Kompetisi ini, karena selain melatih rasa percaya diri juga melatih daya ingat dalam menghafalkan Al Quran. Menilik Hadist riwayat Bukhari dan Muslim “Sebaik-baiknya kalian adalah yang mempelajari Al Quran dan mengajarkannya”. Atas dasar tersebut, maka salah satu alasan yang mendorong saya untuk mengikutkannya dalam Kompetisi ini.

Upaya dalam mempersiapkannya, setiap hari saya melatihnya untuk menghafal per surah walaupun cuma lima menit (2-3 ayat per hari), karena saya yakin Aqmar mampu. Untuk kategori Year 1-3 persyaratannya hafal mulai Surah An-Naas hingga At Takatsur. Dan hingga sampai detik ini Aqmar mampu menghafal sampai Surah Al Fiil, berarti ada 3 surah lagi yang perlu dikejar untuk memenuhi persyaratannya.


Awal bulan Februari, Aqmar sudah mulai menyicil menghafal mulai dari surah Al Humazah. Dan sesuai apa yang saya targetkan (minimal 3 hari hafal) Aqmar bisa menghafal 1 surah, begitupun untuk surah As Ashr dan At Takatsur. Alhamdulillah…
Namun, setelah saya suruh ulang mulai awal dari surah An Naas ternyata banyak yang lupa. Latihan rutin tiap hari mulai An Naas hingga At Takatsur sampai waktu seminggu, akhirnya bisa lancar (hafal keseluruhan).

Untuk memperkuat daya ingatnya, maka saya suruh ia untuk menulis surah yang telah dihafalkannya dan menghitung jumlahnya. Menghafal Al Quran sambil berhitung. Well Done Aqmar!
Semoga Allah memberimu kesehatan, kemudahan dan kelancaran saat hari H ya Nak! Aamin Ya Rabbal Alamiin...

#harike9
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs
#Thinklogic
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter