Menstimulasi Anak Suka Matematika (Belanja di Supermarket) - Day 8

Bismillahirohmanirrohim

Ketika mengecek dapur, ternyata stok barang dapur sudah habis dan waktunya untuk berbelanja kebutuhan dapur. Kami berangkat Sore hari Pukul 16.00 untuk berbelanja di Supermarket terdekat dari tempat tinggal kami. Sesampai di sana, Aqmar bilang mau beli sesuatu yang akan dimasukkan ke keranjangnya sendiri. Hemmm... kebetulan nih, pas banget momentnya (pikirku waktu itu). Kemudian saya suruh ia untuk mengambil sendiri Troli belanja yang berada di dekat Kasir.

Setelah mengambil Troli, Aqmar langsung berkeliling untuk mencari barang yang mau dibeli. Dan saya pun menunggunya di satu tempat agar ia tidak mencari-cari. Setelah beberapa menit kemudian, Aqmar kembali dan bilang kalau sudah selesai. Di dalam Trolinya ada Coklat, Whole Bread, Biriyani Rice, Juice, Colour Pencil dan Fried Chicken. Nah, sekarang giliran saya untuk mencari kebutuhan lainnya.

Setelah beres dan sebelum menuju Kasir, saya meminta Aqmar untuk menghitung belanja yang ada di Trolinya dan juga yang ada Troli saya. Aqmar pun mulai menghitung yang ada di Trolinya “One, two, three...Twenty item, Mama” jawabnya sambil mengangkat satu per satu barang yang ada di Troli. Saya pun terkekeh karena sejak tadi memperhatikannya (ia begitu antusias saat menghitung barang belanja). Alhamdulillah...

#harike8
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs
#Thinklogic
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter