Murojaah Hafalan Doa & Hadist-Gaya Belajar Anak Hari ke-14

Bismillahirohmaanirrohim
Seperti yang kita ketahui bahwa doa adalah hal terpenting bagi umat muslim. Mengajarkan doa dan hadist untuk anak merupakan hal yang wajib untuk dilakukan para orang tua. Karena doa merupakan cara kita mendekatkan diri pada Allah. Jika anak terbiasa berdoa sejak dini, kelak menjadi manusia yang baik budinya dan akan mendoakan orang tuanya.


Minggu ini saya mendapatkan resume materi TPA untuk kelasnya Aqmar, diantaranya doa ketika bercermin dan hadist menuntut ilmu wajib bagi setiap muslim.
Gurunya menyarankan untuk membantu murojaah di rumah. Kalau untuk Aqmar saya memilih waktu menjelang tidur, dan biasanya Aqmar cepat bisa menghafal.


Waktu tidur pun tiba, kemudian saya ajak dia untuk murojaah doa dan hadist tersebut di atas. Sebelumnya, saya yang mulai duluan sementara dia mendengarkannya dan juga beserta artinya. Setelah selesai, saya minta dia untuk melafalkan doa yang didengarkan tadi dan dia bisa. Karena sebelumnya sudah diajarkan di kelas dan hal ini tinggal mengulang, makanya cepat bisa. Begitupun dengan hadist, saya pun menggunakan metode yang sama.




#harike14
#Tantangan10hari
#Gamelevel4
#Gayabelajaranak
#kuliahbunsayIIP
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter