Aqmar Doing Math Homework-Gaya Belaja Anak Hari ke-13

Bismillahirohmaanirrohim

Sore hari sewaktu saya berdiskusi dengan kakaknya, Aqmar nampaknya juga sibuk dengan homework nya.  Yah, dia nampak sibuk mengerjakan Math Homework.

Suasana sore itu memang lagi sepi, papanya sedang kerja dan saat itu saya sengaja tidak menyalakan Televisi, karena memang waktu anak belajar. Sambil saya berdiskusi dengan kakaknya mengenai camping minggu depan, sesekali saya juga mengamatinya dari ruang sebelah. Saya perhatikan saat  itu,  ia sangat mandiri, tanpa bertanya dan meminta bantuan kepada saya.

Nampak ia membaca, mencoba memahami (sambil manggut-manggut) dan mengerjakannya satu persatu. Kemudian setelah saya selesai berdiskusi dengan kakaknya,  saya hampiri ia mencoba mengecek pekerjaannya. Oh ternyata tinggal dua soal yang belum selesai dia kerjakan.

“Loh, dek ini kok ga dikerjakan?” tanya saya.
“I don't know how to, Mama” jawabnya.

Ok, kemudian saya beri penjelasan dan contoh cara mengerjakannya. Dia terlihat begitu menyimak penjelasan serta penjabaran dari saya, dan belum juga selesai saya menjelaskan, dia langsung paham arah/maksud penjabaran saya. Setelah itu ia bisa menyelesaikan semuanya sendiri, saya tinggal kroscek saja. Dan...homework selesai dikerjakan, alhamdulillah.

#harike13
#Tantangan10hari
#Gamelevel4
#Gayabelajaranak
#kuliahbunsayIIP
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter