aprilhatni.com

Mengamati Gaya Belajar Anak Hari ke-4 (Math)

Post a Comment
Layaknya agenda rutin, setiap sore (sehabis Maghrib) WiFi kami non-aktifkan, karena waktu untuk anak-anak belajar. Melatih anak-anak (membiasakan) untuk selalu mengecek mandiri perlengkapan serta keperluan sekolah esok hari (termasuk PR dari sekolah) perlu diterapkan sehari-hari karena hal ini juga membentuk karakter anak yang bertanggung jawab.

Sembari mengangkat piring dari Dishwasher, saya tanya Prista.

“Kak, ada homework gak?” tanya saya dengan maksud mengingatkannya.
“Ada, Ma” jawabnya.

Tanpa menunggu perintah, ia langsung mengeluarkan buku PRnya. Kali ini saya mengamati langsung gaya belajarnya setelah sekian lama tidak terlalu memperhatikan saat ia mengerjakan PR. 

Alhamdulillah, semenjak kelas 6 ini ada progress dalam hal kemandiriannya. Dulu setiap ada homework, kami selalu mengingatkan berulang kali, tetapi sekarang sudah lebih mandiri hanya sekali mengingatkan ia langsung bergerak. 

Saya amati dari kejauhan, ternyata ketiga tipe gaya belajar nampak padanya. Dan ada satu adegan yang ‘gua banget’, ini membuat saya geli (pengin tertawa)...saat ia berjoget dan bernyanyi tetapi pandangan matanya tetap pada soal/homework, ahaha...ternyata ia mengadopsi gaya belajar mamaknya. 

Setelah selesai, ia minta papanya untuk mengecek pekerjaannya. Ternyata memang ada 4 soal yang belum bisa ia selesaikan. Kemudian papanya memberi penjelasan, setelah paham lalu ia selesaikan semuanya.
Yass!! homework finish....
 
gaya belajar anak kinestetik


#harike4
#Tantangan10hari
#Gamelevel4
#Gayabelajaranak
#kuliahbunsayIIP
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts

Post a Comment