aprilhatni.com

6 Mainan Edukasi yang Baik untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

mainan edukasi untuk anak
Salah satu tugas orang tua adalah memastikan bahwa si kecil tumbuh dan berkembang dengan baik. Jadi, masa depannya pun lebih terjamin. Berbagai hal bisa dilakukan untuk melakukannya, seperti apply kartu kredit dan membelikannya beragam mainan edukasi.

Namun sebelum membelikannya, Anda perlu mengetahui mainan edukasi apa saja yang bermanfaat bagi si kecil agar tidak salah pilih. Ikuti uraian selengkapnya dalam artikel ini untuk mengetahuinya!

Apply Kartu Kredit dan Beli Mainan Edukasi Berikut

Saat ini ada banyak mainan anak-anak yang beredar di pasaran. Meskipun demikian, Anda harus pintar-pintar memilah mainan supaya dapat membawa dampak positif bagi anak. Berikut beragam mainan edukasi yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Balok

Mainan pertama yang bisa Anda pertimbangkan adalah balok. Mainan ini bisa digunakan si kecil untuk membangun beragam bentuk maupun bangunan yang ia mau. Selain itu, biasanya mainan ini mempunyai warna-warna cantik yang dapat menarik perhatiannya.

Dengan bermain balok, si kecil bisa melatih imajinasi dan kreativitasnya agar bisa membuat suatu bentuk. Selain itu, permainan balok juga melatih kecerdasan spasial karena bisa melatih kemampuannya untuk mengingat dan membayangkan suatu bentuk visual.

Tak hanya itu, balok juga melatih logika si kecil. Hal ini dapat diperoleh saat si kecil berusaha memasang suatu balok dengan balok lainnya. Selain itu, logika si kecil juga dibutuhkan agar suatu bentuk bisa berdiri tanpa terjatuh.

2. Permainan Papan

Kalau si kecil sudah cukup besar, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli permainan papan atau board game dengan apply kartu kredit. Ada beragam permainan papan yang bisa dibeli sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan.

Banyak jenis permainan papan yang bisa melatih logika si kecil untuk menyusun strategi. Hal ini membuat si kecil lebih memperhitungkan hal-hal yang akan dilakukan termasuk saat dewasa nanti.

Selain itu, permainan papan biasanya dilengkapi dengan petunjuk-petunjuk tertentu. Hal ini akan melatih kecerdasan bahasanya dan pemahamannya akan teks. Jika petunjuk-petunjuk ini ditulis menggunakan bahasa Inggris, maka kemampuannya akan bahasa tersebut bisa semakin meningkat.

3. Huruf dan Angka

Jika si kecil masih berusia balita, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli mainan huruf dan angka, agar si kecil dapat mengenal kedua hal tersebut dengan cara yang lebih menarik.

Selain itu, biasanya mainan ini mempunyai warna-warna yang menarik. Tak hanya bisa menarik perhatian anak saja, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk mengenalkan warna kepada anak.

Mainan huruf angka ini ada yang dilengkapi dengan magnet. Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli jenis ini kalau ingin menempelkannya di pintu kulkas bersama si kecil.

mainan edukasi tumbuh kembang anak

4. Tumpuk Balok

Selain balok, ada juga permainan tumpuk balok yang bisa Anda beli dengan kartu kredit online. Permainan yang disebut sebagai stacking toys dalam bahasa Inggris ini, mengharuskan si kecil untuk menumpuk bentuk-bentuk tertentu dengan memasukkannya ke suatu tiang pendek.

Mainan ini akan melatih logika si kecil karena ia harus berpikir bagaimana cara untuk memasukkan bentuk-bentuk tersebut dengan tepat. Selain itu, si kecil juga akan mengenal beragam jenis bentuk dan namanya melalui mainan ini.

Mainan ini juga dapat melatih kesabaran si kecil. Terlebih di saat si kecil harus mencari cara agar balok-balok tersebut bisa ditumpuk dengan benar. Selain itu, mainan ini akan melatih si kecil untuk tetap gigih hingga bisa menemukan cara untuk menumpuk balok-balok tersebut.

5. Alat Musik Mainan

Ingin melatih kecerdasan seni pada anak? Anda bisa membelikannya alat musik mainan. Ada dua jenis alat musik yang bisa Anda pilih, yaitu melodis dan ritmis. Jangan lupa pertimbangkan keinginan anak sebelum membelinya.

Jika Anda membeli alat musik melodis, pastikan bahwa alat tersebut menghasilkan nada yang sesuai meskipun mainan. Dengan demikian, anak bisa mengenal dan belajar peka dengan nada.

Lalu kalau Anda memilih alat musik ritmis, maka anak akan belajar tertib untuk memainkannya sesuai tempo. Anda bisa melatih hal tersebut dengan bernyanyi bersama atau mengikuti lagu anak-anak.

6. Puzzle

Bila ingin melatih logika anak, Anda bisa apply kartu kredit dan membeli puzzle. Dengan puzzle, anak akan berusaha untuk berpikir secara logis agar bisa menyelesaikannya sesuai dengan potongan-potongan yang ada.

Ada beragam jenis puzzle sesuai jumlah kepingnya. Kalau umur si kecil masih di bawah lima tahun, Anda bisa membelikan puzzle dengan jumlah keping antara empat hingga sembilan. Namun kalau si kecil sudah cukup besar, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli puzzle dengan jumlah keping lebih banyak.

Selain itu, ada juga beragam gambar yang harus disusun dengan keping-keping puzzle ini. Pilihlah gambar yang disukai si kecil agar ia semakin tertarik dan semangat untuk menyelesaikan puzzle tersebut.

Berbagai mainan anak di atas bisa dipertimbangkan untuk Anda beli demi menunjang tumbuh kembangnya. Mainan-mainan tersebut pun bisa disesuaikan dengan umur si kecil agar ia bisa menggunakannya dengan mudah dan sesuai kebutuhan pertumbuhannya.

Supaya lebih mudah dalam membeli mainan tersebut, Anda bisa menggunakan Kartu Kredit Digital digibank. Tidak perlu ragu, karena kartu kredit digital pertama di Indonesia ini menawarkan beragam keuntungan dan kemudahan untuk Anda. 

Anda bisa apply kartu kredit gampang dengan approval 60 detik. Tidak hanya itu, Anda dapat mengubah transaksi menjadi cicilan hingga 60 bulan, kapan dan di mana saja melalui Aplikasi digibank by DBS.

Mengenai kartu kredit, tersedia 2 macam yang akan Anda terima, yakni digital dan fisik. Kartu Kredit Digital bisa langsung digunakan setelah verifikasi berhasil dan Kartu Kredit Fisik bernomor berbeda dapat diterima selambat-lambatnya 14 hari kerja.

Keren, kan? Tunggu apa lagi, ayo segera apply Kartu Kredit Digital digibank dan beli mainan untuk menunjang tumbuh kembang si kecil! Informasi lebih lanjut tentang syarat dan tata cara apply bisa Anda pelajari di sini!

Thank You and Have a Nice Day!
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts

Post a Comment