aprilhatni.com

Cara Membuat Video dengan Magic Design di Canva

Post a Comment
cara membuat video di canva

Canva adalah alat desain grafis online yang sangat populer, beberapa waktu yang lalu telah meluncurkan Magic Design untuk video. Magic Design adalah alat bertenaga AI yang memungkinkan pengguna membuat visual, tata letak, dan gaya yang menakjubkan untuk berbagai tujuan.

Dengan Magic Design untuk video, pengguna kini dapat menghasilkan klip video pendek dengan memilih beberapa klip video dan gambar. Alat ini juga menyertakan rekomendasi musik untuk membuat video lebih menarik.

Salah satu fitur utama Magic Design untuk video ini adalah Magic Morph. Magic Morph memungkinkan pengguna untuk memulai dengan prompt teks atau gambar diam dan kemudian memilih skema warna untuk membangun citra dan desain baru.

Fitur ini berguna bagi mereka yang ingin membuat video menarik dengan cepat tanpa menghabiskan terlalu banyak waktu dalam proses desain. Magic Morph juga dapat digunakan untuk membuat video animasi yang cocok untuk platform media sosial.

Dengan Magic Design untuk video di Canva, pengguna dapat mengotomatisasi proses kreatif  dan fokus pada pembuatan konten yang menarik. Fitur ini mudah digunakan, bisa pengguna individu atau tim. 

Magic Design ini merupakan fitur tambahan yang bagus pada rangkaian alat desain bertenaga AI (Artificial Intelligence) dari Canva. 

Penasaran bagaimana caranya membuat video dengan fitur Magic Design di Canva? Baca selengkapnya di artikel ini, ya.

Magic Design Canva

Canva adalah platform desain grafis yang memungkinkan pengguna membuat berbagai macam desain, termasuk grafik media sosial, presentasi, dan video. Platform ini memiliki menawarkan kemudahan penggunanya karena tersedia berbagai template, gambar, dan font untuk dipilih.

Canva juga memiliki perpustakaan yang mencakup stok foto dan video yang dapat diakses pengguna tentunya dengan biaya tertentu bagi pengguna Canva gratis.

apa itu magic design canva

Magic Design adalah fitur baru Canva yang membantu pengguna membuat desain yang menarik dan profesional dengan cepat dan mudah. 

Dengan Magic Design Canva, Anda dapat membuat desain yang menarik dalam hitungan detik tanpa harus memiliki pengalaman desain grafis yang luas.

Fitur ini menyediakan ratusan template desain yang siap pakai, sehingga Anda hanya perlu menambahkan gambar dan teks sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Selain itu, Anda juga dapat mengedit dan menyesuaikan desain sesuai dengan preferensi Anda dengan mudah. Dengan Magic Design Canva, Anda dapat menghemat waktu dan tenaga dalam membuat desain yang menarik dan profesional untuk bisnis Anda.

Fitur Magic Design Canva menggunakan teknologi AI untuk menghasilkan video menarik yang sempurna untuk penggunaan pribadi atau bisnis. Dengan Magic Design, pengguna dapat membuat video dengan menambahkan foto dan video, mendeskripsikan jenis video yang diinginkan, dan membiarkan Canva mengubahnya menjadi video media sosial pendek yang siap diposkan atau diedit.

Magic Design untuk Video menggunakan Beat Sync dan perpustakaan audio Canva untuk membuat video dengan soundtrack yang bagus.

Cara Membuat Video Menakjubkan dengan Magic Design di Canva

Magic Design untuk video Canva menggunakan teknologi AI, Beat Sync, serta template dan perpustakan audio Canva untuk menghasilkan video menarik bagi penggunaan pribadi atau bisnis.

Untuk membuat video menakjubkan dengan Magic Design, pengguna dapat memulai dengan menambahkan foto dan video, mendeskripsikan jenis video yang diinginkan, lalu Canva akan mengubahnya menjadi video media sosial pendek dan siap untuk diposting atau diedit!

Fitur canggih lainnya dari Magic Design untuk Video Canva adalah alat Magic Media, yang memungkinkan pengguna mengubah teks menjadi gambar dan video.

Dengan Magic Media, pengguna dapat memilih dari berbagai opsi gaya dan membiarkan model Runway Gen-2 yang didukung AI menghasilkan video.

Untuk meningkatkan pengeditan video, pengguna juga dapat mencoba alat Magic Edit Canva, yang menggunakan AI generatif untuk mengubah elemen dalam gambar.

Dengan Magic Edit, pengguna dapat dengan cepat dan mudah mengatur kecerahan, kontras, dan saturasi suatu gambar, atau bahkan menghilangkan objek yang tidak diinginkan dari gambar.

Contoh desain video kali ini adalah “Undangan Pernikahan Aesthetic” digital. Berikut langkah-langkah untuk membuat videonya dengan menggunakan Magic Design di Canva

Langkah I

Untuk membuat video dengan menggunakan Magic Design Canva, maka harus login ke akun Canva terlebih dahulu.

Langkah II 

Jika Anda sudah login, langkah kedua untuk membuat video dengan menggunakan Magic Design Canva adalah dengan klik Magic Studio yang ada di beranda “Home” Canva

membuat video dengan magic design canva

Langkah III

Langkah selanjutnya untuk membuat video dengan menggunakan Magic Design Canva adalah dengan pilih Magic Design for Video. Lalu klik "Try Magic Design".

cara membuat video dengan magic design canva

Langkah IV

Setelah memilih Magic Design for Video, langkah selanjutnya untuk membuat video dengan menggunakan Magic Design Canva adalah meng-upload file yang ingin dibuat video. 
magic design video canva


Misalnya saja dalam artikel ini desain adalah undangan pernikahan digital (video undangan pernikahan). Maka, yang ku-upload adalah file (PNG) desain undangan pernikahan yang sudah dibuat sebelumnya.

Langkah V

Setelah meng-upload file, langkah selanjutnya untuk membuat video dengan Magic Design Canva adalah pilih file yang di-upload tadi (dengan checklist), dan jangan lupa isi prompt (bisa menggunakan Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris). Lalu klik generate video/enter. Tunggu hingga video siap.

buat video dengan magic design canva

Langkah VI

Langkah terakhir untuk membuat video menggunakan Magic Design Canva adalah edit desain yang telah selesai dibuat tadi dengan mengubah/menambahkan audio, elemen, atau prompt yang tertinggal di dalam desain. Lalu download. Selesai, deh!

buat video magic design canva

Mudah, bukan? Itulah cara membuat video di Canva dengan menggunakan Magic Design. Cara seperti ini tentunya akan sangat menghemat waktu, kita tak perlu memikirkan lagi efek maupun audio untuk video yang akan dibuat. Karena fitur Magic Design di Canva akan membantu kita dalam membuat video tersebut.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ya. Thank You and Have a nice day!
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts

Post a Comment