aprilhatni.com

Wajah Semakin Cerah dan Sehat dengan RDL Sabun Papaya

20 comments
review rdl sabun papaya

Memiliki kulit wajah cerah dan sehat adalah dambaan setiap wanita. Karena dengan wajah yang cerah dan sehat mencerminkan bahwa pemiliknya sangat peduli akan kesehatan pribadinya.

Kecantikan memang selalu menjadi hal paling utama bagi seluruh wanita, makanya tak heran bila kaum hawa selalu melakukan ritual perawatan kulit wajah secara teratur.

Perawatan wajah merupakan hal paling penting untuk menjaga kesehatan agar wajah terhindar dari sel-sel kulit mati, debu, kotoran, sisa-sisa make up yang menempel, dan juga untuk menghindari terjadinya berbagai masalah pada kulit.

Berbicara masalah perawatan wajah, kali ini aku mau mereview produk salah satu brand dari Philipina yang sangat legendaris yaitu RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya. Produk ini diproduksi oleh RDL Pharmaceutical Lab Inc dan didistribusikan di Indonesia (PT RDL Distribusi Indonesia).

Mengapa Memilih RDL Sabun Papaya Untuk Perawatan Wajah?

Sebenarnya sudah puluhan tahun aku mengenal produk ini (sejak zaman kuliah). Waktu itu ada teman pada awalnya memiliki kulit cenderung agak gelap (sawo matang) lalu berubah menjadi lebih cerah (lebih putih), lembab, dan tidak kusam lagi seperti sebelumnya.

Penasaran, aku tanya produk yang ia gunakan hingga akhirnya membuat kulit wajahnya semakin cerah (putih dan glowing). Ternyata sudah lama dia menggunakan produk-produk dari RDL, termasuk RDL Sabun Papaya.

review rdl sabun papaya

Akhirnya, waktu itu aku pun memutuskan untuk menggunakan produk RDL Sabun Papaya hingga sebelum pindah ke Qatar.

Selain mengandung ekstrak pepaya, vitamin A,C, dan E, RDL Sabun Papaya ini aman digunakan untuk segala jenis kulit karena sudah memiliki sertifikasi BPOM, dan juga halal.

Oiya, produk RDL ini tak hanya menjangkau pasar Asia saja lho, melainkan Timur Tengah juga. Waktu pertama kali aku tinggal di Qatar, tanpa sengaja aku menemukan beberapa produk RDL yang terpajang di etalase supermarket.

Lalu bagaimana produk ini bekerja di kulit wajahku? Penasaran, kan? Di artikel ini akan dibahas Review RDL Sabun Papaya dan Review RDL Facial Cleanser Papaya. So, baca sampai kelar, ya!

RDL Sabun Papaya & Manfaatnya

RDL Sabun Papaya adalah sabun alami yang menggunakan bahan dasar buah-buahan (pepaya). Sabun ini aman digunakan di berbagai bagian tubuh, termasuk wajah.

Pepaya merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, mengandung nutrisi untuk meningkatkan kesehatan kulit. Kandungan vitamin A, C, dan E yang ada di dalamnya dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kulit.

review rdl sabun papaya

Selain itu, kandungan enzim papain yang ada di dalam buah berwarna orange ini juga kaya akan manfaat untuk kesehatan. Enzim papain merupakan zat yang diambil dari getah buah pepaya mentah yang memiliki banyak manfaat.

Selain itu, enzim ini juga memiliki sifat anti peradangan sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit.

Berikut Manfaat RDL Sabun Papaya yang Perlu Anda Ketahui!

1. Mencerahkan Warna Kulit

Siapa sih yang tak mau memiliki kulit wajah yang cerah? Nah, kandungan Vitamin E yang terdapat pada RDL Sabun Papaya dapat membantu mencerahkan warna kulit. Selain itu, juga dapat mengatasi bercak-bercak gelap akibat hiperpigmentasi dan meratakan warna kulit yang belang. Hadir dengan formula baru dilengkapi sunscreen yang berfungsi untuk melindungi dari sinar ultraviolet.

2. Mengangkat Sel Kulit Mati

Seperti yang sudah disampaikan di atas, bahwa enzim papain yang terdapat pada RDL Sabun Papaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati penyebab jerawat dan kusam. Jika digunakan secara teratur, akan membuat kulit wajah menjadi halus, serta terlihat lebih bersih dan sehat. Selain itu, juga menjadi antioksidan yang menangkal timbulnya dampak negatif radikal bebas.

3. Membersihkan Wajah

Manfaat RDL Sabun Papaya yang lain adalah untuk membersihkan wajah. Hanya dengan Rp30.000 Anda bisa mendapatkan produk sabun dengan berbagai manfaat enzim, mineral, dan juga vitamin yang terkandung seperti buah pepaya.

Enzim dan vitamin pada RDL Sabun Papaya ini untuk membantu pengelupasan kulit wajah secara alami, sehingga kulit Anda akan terlihat lebih bersih.

4. Mencegah Timbulnya Jerawat

Jerawat yang sering muncul dikarenakan kulit berminyak. Nah, RDL Sabun Papaya ini mampu mengatasi jerawat dan membantu membuka pori-pori wajah, sehingga masalah jerawat dapat diatasi dengan baik.

Tak hanya itu, dengan membersihkan wajah secara teratur Anda juga bisa menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang membandel secara bertahap.

5. Menghaluskan Kulit Wajah

Tidak hanya membersihkan, manfaat RDL Sabun Papaya ini juga dipercaya dapat melembutkan dan menghaluskan kulit.

Review RDL Sabun Papaya & Cara Pemakaiannya

Sudah lama aku menggunakan produk ini, bahkan sebelum menikah. Sejauh ini tak ada efek samping yang aku rasakan, selama pemakaian aku merasakan kulit wajah lebih cerah dan lembab. Kalau di sini cocok digunakan saat musim panas, karena saat musim panas biasanya kulit wajah terasa kering dan kusam.

Lalu bagaimana cara pemakaiannya? Penting nih! Tak seperti sabun biasa, untuk menggunakannya basuh tangan terlebih dahulu hingga bersih, lalu ambil sabun RDL dan ratakan ke seluruh wajah hingga berbusa, setelah itu pijat pada wajah secara melingkar searah jarum jam atau melingkar keluar agar noda dan kotoran bekas make up hilang. Diamkan selama 3 menit, lalu bilas bersih dengan air.

Selain RDL Sabun Papaya, adapun RDL Facial Cleanser Papaya yang perlu Anda ketahui juga manfaatnya.

RDL Facial Cleanser Papaya & Manfaatnya

RDL Facial Cleanser Papaya merupakan cairan pembersih wajah dengan ekstrak pepaya yang berfungsi mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit berjerawat, mencerahkan kulit wajah, serta mencegah penuaan dini.

Produk ini aman digunakan sehari-hari dan cocok untuk kulit dengan bekas jerawat dan berflek hitam.

Karena kandungan buah pepaya yang terdapat di dalam facial ini membuat wajah menjadi lebih lembab, bersih, dan cerah. Harga sama dengan RDL Sabun Papaya, Rp30.000.

Review RDL Facial Cleanser Papaya & Cara Pemakaiannya

RDL Facial Cleanser Papaya memberikan efek segar pada kulitku saat pemakaian pertama. Terlebih saat digunakan untuk menghapus make up, produk ini bekerja sempurna. Sisa make up terangkat tuntas, wajah menjadi semakin bersih.

Cara pemakaiannya juga simple banget. Tuangkan beberapa tetes RDL Facial Cleanser Papaya ke kapas secukupnya, kemudian usap ke area wajah dan leher sampai bersih, hindari area mata dan bibir.

review rdl baby face cleanser

Untuk mendapatkan hasil maksimal, sebaiknya gunakan dua kali sehari secara teratur di waktu pagi dan malam hari.

Selain RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya, tersedia juga produk-produk RDL lainnya. Untuk produk sabun, di antaranya: RDL Cucumber, RDL Avocado, RDL Kalamansi with Honey, dan RDL Kojic. Sedangkan produk Facial Cleanser-nya ada RDL with Cucumber Extract, RDL with Avocado Extract, RDL with Kalamansi Extract, dan RDL Plain.

Nah, setelah membaca Review RDL Sabun Papaya dan Review RDL Facial Cleanser Papaya di atas Anda tertarik untuk mencobanya? Dengan harga yang sangat terjangkau, Anda bisa mendapatkan kulit wajah bersih, cerah, dan sehat.

Kalau masih ingin tahu tentang RDL, bisa lho intip Instagram RDL di @official.rdl dan Tiktok @official.rdl. Lalu kalau mau langsung membeli berbagai macam produk RDL, pastikan membelinya di Official Store RDL Shopee yang sudah pasti terjamin keasliannya. Jangan sampai membeli produk palsu/tiruan, ya!
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts

20 comments

  1. kalau ada produk yang bisa bikin kulit terlihat cerah, memudarkan bekas jerawat, aku suka penasaran.
    Dan sekarang ada produk berbahan alami seperti papaya ini yang juga bagus buat kulit.
    dari segi harga juga terjangkau ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener banget. Intinya sih tak perlu mahal-mahal untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah.

      Delete
  2. Sevenarnya orang rumah sudah lama pakai RDL sabun papaya ini, Mbak. Dan saya juga sering pakai sehabis ngebolang. Wajah saya jadi bersih dan terasa ringan.
    Dulu saya kira hanya berkhasiat membersihkan wajah saja. Ternyata mencerahkan wajah, mengangkat sel mati, mencegah timbulnya jerawat dan menghaluskan wajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kan. RDL ini bisa dipakai cowok juga lho. Jangan salah, sebagai cowok juga harus rajin bersihkan wajah, supaya terjaga kesehatannya sehingga wajah lembab dan bebas jerawat

      Delete
  3. Sabun legend nih Papaya ini, dari kecil suka liat kemasan Oren nya yang familiar. Kini ada cleanser nya juga untuk melengkapi perawatan kulit wajah, ya. Mantap nih RDL dengan produk-produk andalannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kak lengkap banget RDL ini. Kita bisa memilih produk sesuai kebutuhan.

      Delete
  4. Aku juga udah pakai produk RDL yang sabun mbak. Bikin muka lebih fresh aja gitu selama pemakaian. Untuk badan juga bisa. Tapi aku belum pernah nyoba facial cleanser nya sih. Pengen nyoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. RDL Facial Cleanser ini menurutku efektif banget buat membersihkan sisa make up. Namun sebelum memakai sabun RDL memang sebaiknya memakai Facial Cleansernya sih...biar wajah bersih paripurna.

      Delete
  5. Aku kenal RDL ini justru pas masih SMA waktu itu Ayahku jg pake sabun inii. haha alhamdulillah sekarang juga ada face cleansernyaa asyikkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren banget nih ayahnya, peduli akan kebersihan wajah.

      Delete
  6. Banyak yang bilang sabun ini produk udah lama. Apa aku yang engga perhatiin yah di rak di supermarket ada ga? Baca artikel ini jadi semakin yakin deh, sabun yang bikin wajah bersih dan kesat tapi tetap lembut...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di Qatar banyak kak, di rak supermarket. Nah, kalau di Indonesia ini mesti hati-hati jangan asal membeli, baiknya membelinya di official store RDL supaya tidak terjebak dengan produk palsu. Official store sudah tercantum pada artikel di atas.

      Delete
  7. Kalau kulit wajah jadi bersih dan sehat kan menyenangkan, karena sebagai aset masa depan ya kak. Makanya bisa diandalkan nih sabun ini, tinggal rutin aja pemakaiannya biar hasilnya lebih maksimal ya kak

    ReplyDelete
  8. Setuju bgt kak. Wajah kita bakal mkn sehat dan cerah jika pake sabun dan facial cleanser RDL. Ekstrak pepaya emg bgs bgt sih buat kulit. Cocok deh utk smua jenis kulit org Asia yg rata2 jg suka pepaya.

    ReplyDelete
  9. Saya juga pakai sabun RDL papaya nih. Bisa bikin kulit lebih sehat dan glowing kalau rutin. Btw saya jadi pengen coba varian lain

    ReplyDelete
  10. suka banget deh sama after effect penggunaan RDL Sabun Papaya selama sebulan ini, kulit wajah auto bersih dan cerah. aku repurchase loh.

    ReplyDelete
  11. RDL Sabun Papaya banyak banget ya manfaatnya, dengan harga Rp 30.000 bisa mencerahkan kulit, angkat sel kulit mati, bersihin wajah, bahkan mencegah timbulnya jerawat. Mantappoll sih sabun RDL ini.

    ReplyDelete
  12. ternyata ini ya rahasia kulit wajah glowing paripurna dan sehat, kandungan komplit dalam sabun rdl papaya ini memanjakan dan merawat kulit wajah kita

    ReplyDelete
  13. Mencari perawatan wajah yang halal ini selain bikin hati nyaman juga in syaa Allah merawat kulit dengan berkah. Sehingga kalau ingin wajah cantik cerah bersinar, uda gak perlu ragu lagi menggunakan produk RDL Sabun Papaya dan RDL facial cleanser.

    ReplyDelete
  14. Sabu Papaya enak nih pakainya. Gak bikin kulit kering dan perih. Apalagi harganya itu sangat ramah di kantong.

    ReplyDelete

Post a Comment