aprilhatni.com

5 Alasan Mengapa Suzuki S-Presso Diminati

Post a Comment
alasan suzuki s-presso diminati

Jenis mobil city car menjadi salah satu pilihan jenis mobil yang populer di kalangan masyarakat. Keunggulan dari mobil ini tentunya adalah bodi yang mungil dan praktis, sehingga sangat cocok untuk digunakan sehari-hari sebagai penunjang mobilitas mereka yang tinggal di daerah perkotaan. Tak hanya ideal untuk daerah perkantoran dengan jalanan yang padat, city car juga cocok bagi mereka yang berjiwa muda.

Salah satu city car yang kini tengah booming di Indonesia adalah Suzuki S-Presso. Mobil unggulan Suzuki Indomobil Sales yang mengaspal di Indonesia pada Agustus lalu ini dalam waktu singkat mampu mencuri hati para pecinta otomotif.

Terutama mereka yang memang sedang berniat untuk beli mobil baru untuk diandalkan jadi kendaraan sehari-hari. Ketertarikan banyak orang terhadap mobil mungil ini bukan tak beralasan, berikut adalah 5 hal yang membuat Suzuki S-Presso begitu diminati:

1. Tampilan ala SUV

Bodi boleh mungil, tapi dari segi tampilan Suzuki S-Presso nampak gagah dengan desain mirip mobil SUV. Kesan sporty dan gagah hadir dari desain grill dan bumper. 

Hal ini terlihat dari desain grill dan bumpernya yang berotot serta berbentuk kotak menggunakan desain bonnet. Tak hanya itu saja, Suzuki S-Presso berbagai aksesori seperti front skid plate dan rear skid plate, rear spoiler & high mount stop lamp, side & wheel arch cladding, dan rear combination lamp juga melengkapi tampilan kerennya.

2. Ground Clearance Tinggi

Kelebihan dari Suzuki S-Presso lainnya yang juga mengadaptasi dari mobil-mobil SUV adalah ground clearancenya yang tinggi. Ini menjadikan berkendara tak hanya semakin praktis, tapi juga jadi aman dan nyaman terutama jika Anda sering melewati rute jalanan dengan medan sedikit berbatu atau rawan genangan air.

Suzuki S-Presso memiliki ground clearance setinggi 180 mm . Keempat rodanya menggunakan velg two tone berukuran 14 inci dengan ban berukuran 165/70R14. Mobil ini memiliki radius putaran sebesar 4,5 meter sehingga memungkinkan jika Anda ingin bermanuver di ruang sempit.

3. Irit BBM

Keunggulan lainnya yang membuat Suzuki S-Presso layak dilirik adalah kemampuan mesinnya untuk mengirit BBM. Mobil ini dibekali dengan mesin K10B with DOHC 3 Cylinder 998 cc. Dari mesin ini, mampu menghadirkan tenaga sebesar 68 PS/6.200 rpm dan torsi maksimal 90Nm pada 3500 putaran. 

Dengan kinerja tersebut, mobil mungil ini mampu mengirit BBM setidaknya hingga 21,7km/l. Kemampuan Suzuki S-Presso akan efisiensi bahan bakar ini juga dipicu oleh kapasitas mesin yang ringkas dan ringan, yaitu hanya sekitar 1.170 kilogram saja.

4. Kabin luas

Di balik tampilan mungilnya, Suzuki S-Presso ternyata memiliki kabin yang cukup luas jika dibandingkan dengan city car kompetitor lainnya. Berkendara jadi semakin leluasa dan dengan kenyamanan dari kabin yang lega untuk pengemudi maupun penumpang. 

Kelebihan lainnya dari mobil ini, Anda juga bisa mengatur posisi setir mobil dan tempat duduk secara manual sesuai dengan kebutuhan Anda. Berkendara pun jadi semakin nyaman bahkan untuk menempuh jarak yang jauh sekalipun.

5. Harga terjangkau

Keunggulan yang tak kalah pentingnya adalah harganya yang cukup terjangkau untuk segmen city car. Anda yang berniat untuk beli mobil Suzuki S-Presso Anda hanya perlu merogoh biaya mulai dari Rp155jt. Harga tersebut adalah harga OTR Jakarta per bulan September yang bisa berubah sewaktu-waktu. 

Dengan harga tersebut, membeli Suzuki S-Presso sangat sepadan dengan yang akan Anda dapatkan. Sebab mobil ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih, seperti idling stop system yang berfungsi untuk mengontrol konsumsi bahan bakar sehingga akan lebih hemat konsumsinya. 

Sementara dari fitur keamanan dan keselamatan, fitur canggih seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), airbag ganda, sensor parkir, high-speed warning, dan lain-lain juga telah disematkan di mobil ini.

Tertarik untuk beli mobil Suzuki S-Presso? Yuk daftar test drive untuk jajal langsung performanya dengan klik ke https://www.suzuki.co.id/test-drive
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts

Post a Comment