Header April Hatni

Ingin Merenovasi Kafe dengan Pinjaman Modal Usaha? Berikut Tipsnya

Posting Komentar
pinjaman modal usaha tanpa jaminan

Bisnis yang berkembang salah satunya bisa dilihat dari perubahan secara fisik bisnis itu sendiri. Sebagai contoh apabila Anda sudah membangun bisnis kafe, Anda bisa merenovasi kafe tersebut menjadi lebih besar lagi dan dengan mengusung tema yang lebih up to date sesuai dengan tren yang sedang berkembang dan disenangi oleh masyarakat di masa sekarang.

Renovasi kafe tentunya membutuhkan modal yang tidak sedikit. Namun Anda bisa memanfaatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan untuk melakukan renovasi pada bisnis kafe milik Anda. Semua kebutuhan untuk merenovasi kafe dapat dipenuhi dengan uang pinjaman dari bank tersebut selama Anda menemukan produk pinjaman yang tepat dan sesuai dengan keadaan finansial.

Artikel ini akan membahas tentang tips dalam merenovasi kafe serta rekomendasi desain kafe yang bisa dijadikan sebagai inspirasi untuk merenovasi bisnis kafe Anda.

Tips dalam Merenovasi Kafe

Supaya tidak kalah dengan kompetitor, Anda perlu melakukan gebrakan yang baru dalam bisnis kafe milik Anda. Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan renovasi pada kafe dan mengganti suasana kafe menjadi lebih fresh.

Beberapa tips yang bisa Anda jadikan acuan dalam merenovasi kafe di antaranya, yaitu sebagai berikut.

1. Usung Tema Kafe yang Kuat

Saat ini sudah banyak tema atau konsep dari di luar sana yang bisa Anda adaptasi menjadi tema untuk bisnis kafe milik Anda. Pilih satu tema dan sesuaikan tema tersebut dengan produk dan target pasar dari bisnis kafe milik Anda.

Tema yang diusung juga bisa dijadikan sebagai ciri khas dari kafe Anda yang membuatnya akan diingat oleh para pelanggan. Tidak hanya dari segi visual, pastikan Anda juga mengedepankan tema yang bersahabat dengan kenyamanan agar pelanggan tidak terganggu. Jangan sampai Anda ingin menggunakan tema kafe yang nyentrik namun tema tersebut membuat tingkat kenyamanan para pelanggan dari kafe Anda berkurang.

2. Pasang Furnitur yang Menarik

Memasang furnitur di kafe tentunya harus disesuaikan dengan tema atau konsep yang diusung oleh kafe milik Anda. Apabila tidak disesuaikan, dikhawatirkan konsep yang dihasilkan dari kafe tidak selaras dan hanya akan menimbulkan kesan yang aneh.

3. Perhatikan Faktor Pencahayaan dan Adanya Ruang Sirkulasi Udara

Ketika Anda hendak merenovasi kafe, maka Anda perlu memperhatikan faktor pencahayaan dan faktor sirkulasi udara. Jangan sampai kafe Anda telah mengusung tema yang unik namun kafe tersebut terasa pengap seperti berada di ruang tertutup.

4. Nomor Satukan Kualitas

Tidak hanya produk yang ditawarkan saja, tetapi Anda juga perlu menomorsatukan kualitas pada seluruh aspek pada kafe Anda. Suasana dan pelayanan harus ikut pula di-upgrade dalam artian ditingkatkan levelnya agar pelanggan juga merasa puas.

Strategi menomorsatukan kualitas dari segala aspek yang melingkupi bisnis kafe berguna untuk memikat lebih banyak lagi pelanggan dan agar tidak kalah oleh para pesaing.

Desain Kafe yang sedang Tren

Kafe menjadi tempat untuk berkumpulnya orang untuk berbagai kepentingan. Supaya bisnis kafe Anda tidak ketinggalan zaman, maka perhatikan desain-desain kafe di bawah ini yang bisa dijadikan inspirasi untuk desain kafe milik Anda.

cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan

1. Desain Minimalis

Konsep desain kafe pertama yang bisa dijadikan inspirasi untuk kafe Anda adalah tema minimalis. Tema minimalis bisa Anda lengkapi dengan furnitur yang mengisi kafe dengan tema yang serupa. Pilih furnitur dengan desain yang simpel dan warna yang tidak mencolok agar kesan minimalis yang dipancarkan oleh kafe Anda semakin kuat.

2. Konsep Outdoor

Konsep kafe outdoor banyak digemari. Tidak hanya di dalam ruangan saja, namun kafe saat ini juga bisa tersedia dengan konsep di luar ruang. Oleh karena mengusung tema di luar ruangan, maka Anda bisa mendekorasikannya dengan memberikan tanaman hijau. Hal ini bertujuan agar semakin melekat tema outdoor dari kafe Anda.

3. Desain Industrial

Kafe bertema industrial sedang tren. Meskipun dengan tema ini kafe terlihat usang, namun faktor tersebutlah yang menjadi kunci utama dari konsep industrial. Anda tetap bisa memiliki kafe yang apik dan layak apabila mengusung tema ini dengan cara memasang furnitur sesuai.

4. Konsep Warna Pastel

Konsep kafe lainnya yang bisa Anda gunakan adalah konsep kafe dengan mengusung warna pastel. Dengan tema ini, Anda bisa mengisi kafe dengan interior atau furnitur yang memiliki warna pastel agar serasi.

5. Konsep Vintage

Konsep berikutnya yaitu kafe bertema vintage. Konsep vintage merupakan konsep yang mengusung tema klasik dan antik. Apabila Anda hendak menggunakan tema ini pada bisnis kafe Anda, maka Anda bisa mengisinya dengan furnitur bertema klasik pula. Selain itu Anda bisa juga menaruh barang-barang antik untuk mendesain kafenya.

Merenovasi Kafe dengan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan

Apabila Anda memiliki kafe dan ingin merenovasinya, maka Anda tidak perlu khawatir. Saat ini telah banyak produk pinjaman dari bank yang bisa digunakan untuk kepentingan mengembangkan usaha. 

Yang perlu Anda perhatikan apabila berniat untuk mengajukan pinjaman, yaitu Anda perlu untuk cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang terbaik dan sesuai dengan situasi dan juga kondisi keuangan Anda agar tidak terbebani.

Salah satu produk pinjaman yang bisa Anda gunakan untuk kepentingan merenovasi kafe yaitu DBS KTA. DBS KTA memiliki keunggulan yang ditawarkan guna menarik perhatian para nasabah. Keunggulan-keunggulan tersebut yaitu:

1. Limit pinjaman mencapai 300 juta

Dengan mengajukan pinjaman ini Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan batas maksimal hingga 300 juta rupiah.

2. Bunga flat mulai dari 0,88% per bulan

Bunga yang dihasilkan dari pinjaman ini bersifat flat yang dimulai dengan persentase 0,88% per bulan dan bergantung pada jumlah pinjaman yang Anda ajukan.

3. Tenor selama 36 bulan

Waktu lamanya cicilan atau tenor kurang lebih selama 36 bulan.

4. Persyaratan yang Mudah

Persyaratan pengajuannya yang mudah, yaitu diharuskan berdomisili di Jabodetabek, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum 5 juta, dan memiliki kredit bank lain dengan limit sedikitnya 10 juta.

Produk pinjaman modal usaha tanpa jaminan ini bisa Anda jadikan sebagai modal untuk merenovasi kafe milik Anda. Segera ajukan pinjaman Anda sekarang dan ubah kafe Anda secantik mungkin agar tidak kalah dengan pesaing.

Kunjungi tautan berikut https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page apabila ingin mencari tahu lebih lanjut mengenai langkah pengajuan pinjaman DBS KTA.
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar