Extra Miles, Extra Ordinary

ekstra miles ekstra ordinary


Hari Rabu, 16 Desember 2020 Pukul 20.00 WHP kami para Hexagonia melakukan Huddle bersama Founding Mother. Xtra Miles kali ini para Hexagonia diharapkan untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan dalam memprogress diri, baik untuk kepentingan pribadi maupun Project Passion.

Para Hexagonia juga bisa menuliskan Xtra Miles, baik untuk personal maupun team (yang berhubungan dengan Project Passion). Di pekan ini juga diharapkan para Hexagonia untuk melakukan Xtra Miles, Extra Ordinary, karena ini merupakan persiapan untuk menuju Xtra Miles Impact pekan depan.

Founding Mother juga mengingatkan kembali agar para Hexagonia tidak terjebak dengan Rat Race, yaitu melakukan rutinitas yang berulang namun tidak ada progress atau sesuatu baru yang didapatkan. Di zona ini para Hexagonia juga diminta untuk melakukan sesuatu yang berbeda dari biasanya namun fokus pada solusi, bergerak dengan menyelesaikan tantangan yang ada di depan mata.


Xtra Miles Pekan Kedua

Alhamdulillah, setelah berhasil melewati satu hal yang menjadi beban pikiranku selama beberapa minggu, kini aku sudah mulai bisa back on track. Tentunya lebih FOKUS dan lebih BERSEMANGAT, Yeay!

Flashback pekan kemarin… 
Ku akui, selama beberapa bulan ini aku hanya mengikuti alur yang ada di team. Bertindak sesuai peran yang aku ambil. Sehingga ada saatnya kemarin, teman minta tolong (kebetulan bukan peran yang kuambil) dan tanpa ada persiapan apapun, aku benar-benar kaget dan shock saat itu juga, bagaimana tidak, informasi yang aku dapatkan begitu mendadak, dan harus bagaimana dalam mengambil keputusan kurang lebih 15 menit?

Stress? Iya banget. Aku memang merasakan saat itu, karena aku tipikal orang yang harus mengerjakan sesuatu perlu persiapan dulu (minimal dua-tiga hari) dan nggak bisa mendadak, akhirnya kemarin saat membantu teman untuk presentasi Pitch Deck dengan persiapan kurang lebih 15 menit langsung saja stuck, blank nggak bisa mikir. Alhasil, video (materi) yang sudah dipersiapkan tidak bisa ditampilkan di screen dan otomatis tidak bisa juga diputar. Aku benar-benar panik saat itu dan nggak bisa menguasai diri. 

Nah, dengan mereview/belajar dari kejadian kemarin, akhirnya per hari Sabtu, 20 Desember 2020 kemarin langsung saja aku niatkan diri untuk segera mengambil sikap terkait peran yang harus aku jalankan di Project Passion kami. Sesuai timeline yang sudah kami susun beberapa bulan yang lalu, pekan ini memang waktu memaksimalkan peran yang sudah aku pilih sejak awal. Sengaja nggak menunggu waktu lama meskipun pelatihan ini masih beberapa minggu lagi, karena supaya pikiran tenang.

Apa saja Xtra Miles (yang aku lakukan) pekan ini?

1. Mempelajari kembali dan memahami alur transaksi di Hexalink

Ada hal-hal yang memang kurasa rumit pada alur transaksi ini. Oleh karenanya perlunya aku mempelajari lagi dan memahami kembali agar tidak menjadi kendala saat memprosesnya. 

2. Menyusun form pendaftaran untuk Workshop Online Project Passion yang akan diselenggarakan pada 11-15 Januari 2021 mendatang

Memang saat itu belum ada PIC yang bertugas untuk membuat form terkait pelaksanaan Workshop di bulan Januari mendatang. 

Karena form ini nantinya bakal sebagai rujukan dalam memproses pembayaran peserta, maka aku berinisiatif untuk membuat langsung tanpa pemberitahuan dahulu kepada team. Setelah selesai dibuat, baru aku laporkan kepada team. 

3. Membuat WhatsApp Group Workshop Online yang akan diselenggarakan pada 11-15 Januari 2021 mendatang

Hal ini pun sama dengan alasan dalam pembuatan form di atas.

4. Follow up kepada team untuk pembuatan e-Flyer Workshop Online

Nggak ada kata "masih lama" bukankah dengan segera mempersiapkan di awal akan lebih baik? Maka saat itu pun aku segera follow up team siapa yang bersedia untuk menyiapkan eFlyer pelatihan  mendatang. Alhamdulillah kemarin ada salah satu teman di team yang langsung bersedia membuat. Sehingga dalam waktu 24 jam Flyer sudah siap.

challenge deep dive extra miles

Apa Impactnya?

Setelah semua beres, aku  pun merasa lega dan pikiranku kembali tenang. Qadarallah, pada Senin malam, 21 Januari, ada pemberitahuan di WAG Transaksi Hexalink, bahwa untuk posting eFlyer Workshop Online yang sudah kami jadwalkan pada tanggal 4 Januari 2021 mendatang ternyata sudah dijadwalkan oleh pihak Hexalink pada keesokan hari, yaitu Selasa 22 Januari Pukul 11.00 WIB. 

Beruntungnya apa yang diperlukan untuk memposting eFlyer sudah lengkap. Sehingga PIC pelatihan tinggal menyusun narasinya. Dan sesuai yang dijadwalkan, hari ini pun informasi tentang Workshop Online Co House kami sudah tayang di Hexalink. Dan kami tinggal menunggu calon peserta untuk mendaftarkan diri. Semoga nantinya peserta yang mendaftar sesuai target yang kami harapkan. Aamin.

Start going the X-tra Miles and opportunity will follow you _Septi Peni Wulandani.
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

1 komentar

  1. bener benar asing nama hexagonia yang mba april sebutkan
    wahh langsung kepo banyak nih di blog ini

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih bagi yang sudah berkunjung dan meninggalkan komentar.

Salam Hangat, April Hatni

Subscribe Our Newsletter