Self Assessment - Jurnal Kedua

self asessment

Bismillahirrahmanirrahim 

Di pekan kedua pada program Mentorship Bunda Cekatan IIP kali ini adalah tahap Self Assessment, yaitu melakukan penilaian terhadap diri sendiri. Hari Selasa kemarin alhamdulillah saya sudah menjadwalkan untuk ngobrol secara private dengan para Mentee dan di hari Rabunya kami saling terhubung dengan menggunakan platform Google Duo (by voice call). 

Awalnya mau menggunakan  Facebook Messenger, tetapi kami mendapatkan kendala, suara kami masing-masing nggak tertangkap dengan bagus meskipun terhubung, dan akhirnya kami memutuskan untuk pindah ke platform lainnya.

Dari ketiga mentee saya, ada satu yang memutuskan untuk ngobrol hanya by chat via messenger saja, karena dirasa memang sudah cukup. Alhamdulillah semuanya lancar, kami ngobrol dari hati ke hati mengenai pengalaman tentang Diet yang sudah pernah dijalankan, hambatan maupun tantangannya apa saja.

Kemudian di pekan ini pun kami sepakat untuk memulai program yang pertama, yaitu mengubah kebiasaan-kebiasaan buruk menjadi kebiasaan-kebiasaan baik selama 2 pekan (saat libur kelas Buncek). 

Mengapa sih mengubah habit ini saya taruh di program pertama? Ini semata-mata untuk melatih konsistensi para Mentee atau bisa dikatakan sebagai bekal untuk menuju program selanjutnya yang memang bisa dikatakan harus dengan usaha yang sungguh-sungguh dan konsisten agar goals yang diinginkan bisa tercapai. Dan di pekan ini pun akan ada review dan evaluasi di setiap akhir pekannya. 

#jurnalke2
#tahapkupukupu
#buncek1
#institutibuprofesional
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter