Tantangan H-17 Kelas Kepompong

Bismillahirohmanirrohim Alhamdulillah rampung sudah proses penyusunan Resume Kulwhap “Kesehatan Mental dan Covid-19” yang diselenggarakan oleh Komunitas kami, Ibu-ibu QP Mesaieed pada hari Rabu, 1 April 2020 lalu. Penyusunan resume ini saya mulai hari Rabu kemarin, awalnya sempat pesimis bisa segera selesai mengingat banyak kata dan kalimat yang harus diedit sesuai PUEBI. Dan ternyata hari ini selesai lho. Saya mulai sejak pukul 15.45 dan berakhir 17.30. Excellent!
Membuat resume ilmu yang telah didapatkan merupakan upaya saya dalam mengikat ilmu pun dalam menyalurkan emosi saya. Sejak tergabung di keluarga Manajemen Emosi “Inside Out Family” pada tahap ulat-ulat kemarin, sedikit demi sedikit saya mereview materi diskusi dan mulai saya aplikasikan pada diri sendiri. Dan, Aha! Banyak perubahan pada diri saya sekarang ini.

Saya sekarang mulai bisa memahami, mengontrol dan mengelola diri ketika emosi tersebut datang pun menyalurkannya dengan kegiatan positif yang saya suka dan bisa, yakni mendesain, menulis, menyibukkan diri dengan kelas online, self talk dan mencari ilmu-ilmu yang berhubungan dengan Psikologi. Kegiatan tersebut sangat membuat saya bahagia hingga saat ini. Mudah-mudahan hingga tua nanti. Aamin. Resumenya bisa dibaca di sini. #tantangan30hari
#kelaskepompong
#bundacekatan
#institutibuprofesional
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter