Tantangan H-28 Kelas Kepompong

Bismillahirrohmanirrohim Bulan April selalu menjadi pengingat tentang apa saja yang berkaitan dengan kemajuan wanita dan sejauh mana kita bisa memaksimalkan kemudahan saat ini untuk aktualisasi diri, mengembangkan segala potensi, kemandirian dan kreativitas yang dimilikinya. Bagiku Memaknai Hari Kartini pada zaman sekarang adalah dimana saat kita mampu dan berguna untuk orang lain. Bagaimana sesama wanita saling mendukung pilihan masing-masing. Tidak perlu diperdebatkan, karena sejatinya semua ibu/wanita adalah pekerja. Hanya saja berbeda ruang lingkupnya saja, bekerja di ranah publik dan domestik. Semuanya adalah pekerjaan yang mulia, yang membedakan hanyalah sejauh apa kesungguhan kita menjalani setiap pilihan keputusan yang sudah kita ambil. Jika kita masih berdebat soal kehebatan wanita bekerja dengan kehebatan ibu rumah tangga tidak akan ada habisnya.

Soal memaknai hari Kartini yang paling dibutuhkan saat ini dimana mengandung arti respect, tidak justru saling membenturkan, apalagi memaksakan. Mendorong maju teman seperjalanan dan menghilangkan rasa iri yang tidak perlu melihat kesuksesan sesama wanita hebat indonesia harus bersatu agar suara kita lebih kencang terdengar lewat karya dan inspirasi Ibu Kartini sudah memberi contoh yang hebat bagaimana bersuara dalam situasi yang penuh hambatan melalui tulisan. Nah sekarang giliran kita generasi selanjutnya meneruskan perjuangannya.

#tantangan30hari
#harikeduapuluhdelapan
#kelaskepompong
#bundacekatan
#institutibuprofesional
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter