aprilhatni.com

Teman Belajar (Buddy System)

buddy system

Alhamdulillah tak terasa sampailah kita di pekan terakhir kelas ulat-ulat, yaitu pekan ke-8. Di pekan ini tugasnya adalah menemukan Buddy untuk saling berbagi pengalaman, cerita dan mengalirkan rasa selama berada di kelas Bunda Cekatan, khususnya di keluarga yang sedang diikuti.

Setelah penyampaian materi dari Bu Septi, di benak saya langsung muncul satu figur yang memang sejak awal saya salut dan kagum atas semangat belajarnya. Aha! Siapakah beliau? Beliau adalah Bunda Eko Tutut Winarsih (ETW) dari Kelas Bisnis (IP Regional Malang).
 
Anyway by the way, Bu Tut (panggilan akrab saya kepada beliau) dulu adalah teman sekantor waktu saya masih bekerja di SMP Yayasan Pupuk Kaltim, Bontang. Beliau sosok yang humble, energik dan lucu. Sepuluh tahun lebih saya nggak jumpa beliau, akhirnya tak sengaja jumpa di IIP ini (flashback dulu yess!!! haha...)

Okay lanjut... setelah tertuju pada Bu Tut, tanpa pikir panjang lagi saya langsung kirim chat ke beliau, nanya basa-basi dulu deh... haha... karena kalau langsung nodong, kuatir sudah ada buddy-nya. Chat terkirim, dibaca dan akhirnya... DEAL!!! Kami sepakat berpasangan untuk pekan ini.

Oh ya, setiap kali saya baca jurnalnya selalu manggut-manggut sendiri, hehe…
Saya terkagum-kagum dengan semangatnya yang luar biasa ini, semangat menuntut ilmu dan tetap produktif walaupun beliau tak muda lagi. Keren dan sangat inspiratif! Semoga kelak saya juga seperti beliau, semangat dan tetap produktif. Aamin.

Apa kata buddy-ku?

Menurut Bu Tut, bahwa 80% kebutuhan makanan utamanya sudah terpenuhi selama beliau berpetualang di Jungle Of Knowledge. Beliau sangat bahagia dan nyaman berada di Keluarga Bisnis, karena menurutnya berada satu kelompok yang sama-sama sedang berbisnis. Banyak sharing tips-tips berbisnis, diskusi, saling berbagi hadiah dan “Everyone is a teacher here”.

Bekal Untuk Buddyku

Setelah saya mendapatkan aliran rasa dari Bu Tut, maka saya persiapkan bekal untuknya menuju ke peaceful place nya sehingga makin siap menghadapi tantangan 30 hari di kelas kepompong nanti. Semangat berbisnis Bu Tut!


prinsip dagang ala sahabat rasulullah
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts