Aliran Rasa Tahap Ulat-ulat


Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah lengkap sudah melewati tahapan demi tahapan di kelas ulat-ulatπŸ‘πŸ‘πŸ‘. Kelas Bunda Cekatan ini merupakan kelas perdana di tahun 2020. Mulai tahap 1-8 semuanya menantang dan membuat saya semakin berbinar. Kejutan materi saya dapatkan di setiap minggunya. Dan setiap materi diracik dengan begitu apik. Sehingga membuat saya terkadang kaget, bingung dan tertantang untuk menaklukannya. Wow, penasaran kan???

Satu hal terpenting dari kelas Bunda Cekatan ini adalah kebahagiaan kita sebagai wanita
seutuhnya. Semua harus bermuara pada kebahagiaan kita. Karena dengan kita sebagai ibu yang bahagia, maka semakin bahagia pula seluruh anggota keluarga.

Ketika telah menyadari kebahagiaan diri, maka untuk lebih meningkatkan level kebahagiaan itu dengan menggali apa saja faktor yang mampu mendukung tercipta dan terjaganya kebahagiaan tersebut.

Mulai tahapan pertama pada dengan berbagi apa saja hal berharga berupa wawasan bermanfaat bersama dengan teman-teman lainnya. Disini saya benar-benar belajar mengapresiasi ilmu yang selama ini telah saya dapatkan dengan mengamalkannya.

Setelah itu, ada kejutan untuk menjelajah The Jungle of Knowledge (hutan pengetahuan). Sebelum menjelajah hutan ini, setiap peserta wajib memiliki peta belajar masing-masing. Ini pun hal baru bagi saya untuk membuat sebuah Mind Mapping.


Di hutan pengetahuan ini, kita diminta untuk menemukan peserta yang fokus belajarnya sama dengan kita kemudian membentuk suatu keluarga belajar untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman suatu topik yang menjadi bahasan dalam keluarga baru tersebut.

Setelah nyaman dalam lingkup keluarga dimana berisi para pembelajar dengan fokus belajarnya sama. Selanjutnya, kami para peserta diminta untuk keluar dari ‘zona nyaman’ dengan mengasah rasa saling memberi hadiah kepada peserta lainnya.

Dan kejutan terakhir di kelas  ini adalah Buddy System. Buddy System adalah sistem persahabatan hanya dengan 1 peserta. Hal ini ditujukan agar ketika kami (para pembelajar) lainnya masuk dalam tahap Kepompong, kami memiliki 1 sahabat yang dapat menjadi partner untuk saling mengingatkan dan menguatkan.

Alhamdulillah, tak jauh-jauh lah Buddy ku adalah dulu teman sekantor ketika masih bekerja di YPK Bontang. Memang salut sama bunda satu ini, semangat belajarnya yang luar biasa walau di usia tak muda lagi. 

Bismillah, insyaallah siap menuju fase selanjutnya (tahap Kepompong). Semoga Allah mudahkan, aamin.

Badge bagi yang berhasil menyelesaikan Kelas Ulat-ulat
#bundacekatan #kelasUlat
#institutibuprofesional
#aliranrasatahapUlat
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter