Bijak memilih aplikasi ~ Aliran Rasa

Perkembangan dan kemajuan teknologi seharusnyalah kita hadapi secara cerdas dan bijak.
Banyak aplikasi yang sedang menjadi trend pada zaman sekarang. 

Yang baru-baru ini menjadi trending adalah mengenai aplikasi peminjaman uang serta aplikasi yang melakukan transformasi sangat realistik terhadap wajah dalam foto. Tetapi apa? Justru kebanyakan dari mereka yang tidak tahu, akan merugikan diri sendiri. Karena akibat penggunaan aplikasi tersebut, semua data kita tercuri. Fatal kan?

Maka, menilik dari kejadian di atas sebaiknya kita juga cermat memilah dan memilih aplikasi yang lebih aman, bermanfaat dan tentunya membantu kita dalam mengembangkan diri dan menunjang aktivitas. Bukan malah ikut-ikutan trend.

Yap!!! Bagaimana caranya? Berikut tips yang biasa saya terapkan.

1. Menggunakan aplikasi yang menunjang aktivitas

Seperti yang kita ketahui, bahwa layanan App Store maupun Play Store pada smartphone terdapat banyak sekali aplikasi menarik yang ditawarkan. Mulai dari aplikasi media sosial, fotografi, hingga aplikasi penunjang performa smartphone

Dari banyaknya aplikasi yang ditawarkan, kita harus pandai memilih mana saja yang sebenarnya kita butuhkan. Ini bertujuan untuk memaksimalkan pemanfaatan dari smartphone tersebut.

2. Menghapus aplikasi yang tidak terlalu penting

Terlalu banyak aplikasi juga tidak bagus, apalagi yang tidak terlalu penting karena dapat mengakibatkan performa smartphone menjadi lambat. 

3. Menggunakan aplikasi ketika membutuhkan

Pada umumnya banyak sekali orang yang menggunakan Gadget-nya  ketika berkendaraan, ntah itu chatting lah, atau update status di instastory nya. Ini sangat tidak aman bagi keselamatan pengguna kendaraan di jalan. 

Selain itu, ketika berkumpul bersama keluarga atau teman kadang saja ada yang masih fokus pada Gadget-nya. Sebagai pengguna smartphone yang smart, seharusnya tahu kapan harus menggunakan alat itu dan kapan harus meninggalkannya sejenak untuk sesuatu yang lebih penting.

4. Memanfaatkan pada waktu senggang

Ketika mengantri atau menunggu di ruang dokter misalnya, bisa kita manfaatkan aplikasi untuk browsing informasi-informasi menarik lewat browser. 

Daripada hanya untuk update sesuatu yang tidak penting di media sosial, lebih baik menggunakannya untuk update berita terbaru sehingga wawasan pun bertambah.

5. Menggunakannya untuk berbagi

Ketika menemukan informasi menarik, kita bisa membagikannya dengan teman-teman melalui aplikasi media sosial. Jadi, selain menjadi pengguna smartphone yang bijak, kita juga bisa menjadi pengguna media sosial yang bijak.

#AliranRasa
#Bunsaylevel12
#KeluargaMultimedia
#kuliahbundasayangIIP
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter