Memicu Kreativitas Anak ~ Aliran Rasa

Sebenarnya pada dasarnya setiap anak-anak itu kreatif dan mampu menciptakan kreativitasnya sendiri sesuai imajinasinya. Tinggal kita sebagai Ibu yang memantaskan diri dalam mendampingi mereka. Namun terkadang saya sebagai orang tua tidak menyadari.
Apa sih ini? Ketika melihat benda yang 'absurd' bagi kita. Padahal itu adalah salah satu hasil karyanya yang kita tidak tahu/mengerti maksud dari benda tersebut.

Pernah suatu hari rumah dalam kondisi bersih dan waktu itu saya tidur di lantai atas. Nah, begitu bangun terus lihat rumah berantakan, banyak kertas berserakan di mana-mana pengen sekali marah, neriakin anak … eh tapi ternyata mereka sedang membuat prakarya, ya akhirnya mencoba untuk legowo, sabar, istighfar sebanyak mungkin dan tentunya harus selalu mengingatkan diri sendiri “Jangan sampai mematikan kreativitas Anak, jika tidak maka otak anak-anak tidak akan berkembang dan jiwa kreativitasnya mati. Siapa yang rugi?”

Pada Tantangan Level 9 ini, banyak sekali “Aha! Moment” yang saya dapati waktu itu. Baik ketika anak menciptakan kreativitas sendiri maupun saat dimotivasi untuk menciptakan suatu karya tertentu. Salah satunya adalah saat mau membuat project Pop Up Card, namun hasilnya failed lantas Si Anak memutuskan untuk mengubahnya menjadi kartu ucapan. 

#AliranRasa
#MemicuKreativitasAnak
#Level9
#Kuliahbunsayiip 
#Thinkcreative
#BeCreative
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter