Masa kecil Mama

Bismillahirrahmanirrahim

Alhamdulillah sudah masuk hari ke-9, namun tadi sempat belum mendapatkan ide cerita untuk hari ini. Mulai Pukul 09.30 hingga 11.30 kunjungan ke rumah teman yang sedang sakit, habis operasi Syaraf kejepit di bagian telapak Tangan atau dalam bahasa medisnya Carpal Tunnel Syndrome dan anak-anak terpaksa ditinggal di rumah.

Sepulang dari kunjungan, kucoba tanya Kakak sudah sholat kah? Ternyata belum, lalu aku suruh ia sholat dulu sebelum ku vacuum seluruh ruangan. Setelah sholat, aku lihat dia memegang Sulak dan aku perhatikan eh dia mulai menyulak Meja dan Kursi. 

Kemudian aku tanya "Kakak mau nge-vacuum?" Dia hanya mengangguk. Oh Masyaallah tabarakallah… senang dan terharu rasanya, padahal nggak disuruh. Aha! Sekalian saja cerita masa kecilku yang juga gemar membantu Ibu dalam pekerjaan rumah.

Berikut ceritanya:
Mama dulu juga senang loh membantu Mbah Buk (panggilan neneknya). Biasanya setiap sore, Mama menyapu halaman dan menyiram tanaman di depan rumah. Mama sangat senang melakukannya, karena Mama suka kebersihan. Kalau semuanya bersih, maka lingkungan dan rumah pun nyaman.

"Apalagi Kakak girl kan? kalau girl ya harus bisa menjaga kebersihan dan kerapihan. Kayak gini, Kak!" Tuturku sambil memberikan contoh cara menata Bantal dan Selimut. 
"Why girls must be cleaning up, tidy up. Ma?" Tanyanya dengan nada penasaran.
"Nggak hanya anak girl saja sih, yang boy harusnya juga sama. Semuanya kalau bisa menjaga kebersihan agar terhindar dari penyakit. Karena tempat yang jorok, banyak dihuni seperti Cockroach, Mouse dan lain-lain, ih serem kan?"

Dengan kita membantu orang tua, maka dapat meringankan beban juga loh. Orang tua pasti senang dan doa pun mengalir bagi kita yang senang membantu pekerjaannya. 
Setelah cerita berakhir, ia lanjutkan untuk memvacuum ruangan.

#GrabYourImagination
#KuliahBunSayIIP
#Level10
#MembangunKarakterAnakMelaluiDongeng
#Tantangan10hari
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter