aprilhatni.com

Menstimulasi Anak Suka Matematika (Menghitung Sertifikat) - Day 11

Post a Comment
Bismillahirohmanirrohim

Reward adalah sebuah penghargaan atau apresiasi yang diberikan seseorang kepada orang lain atas keberhasilan orang tersebut dalam mengerjakan suatu hal. Misalnya saja seorang anak diberi reward oleh orang tuanya karena ia berhasil menjadi juara kelas. Seorang guru memberikan muridnya sebuah reward karena ia berhasil mengerjakan ulangan dengan nilai sempurna dan lainnya.

Sebagaimana yang telah dilaksanakan oleh Mesaieed Internasional School, para guru selalu memberi penghargaan kepada anak didiknya sekecil apapun hal yang telah diraihnya. Contoh sederhananya jika anak-anak mampu berkoordinasi dengan teman-temannya, maka akan mendapatkan reward. Karena reward ini akan berpengaruh positif terhadap prestasi anak, sehingga prestasi belajar anak akan meningkat dan lebih baik.

Hari ini Aqmar menghitung sertifikat yang selama ini ia dapatkan dari sekolah. Mulai sertifikat belajar ICT, Matematika, Sains, Art, Reading dan sebagainya.
Menghitung dan memasukkannya ke dalam file folder khusus, gunanya agar jika dia membukanya akan selalu berpengaruh terhadap minat belajarnya. Ada 9 sertifikat yang terkumpul, alhamdulillah Aqmar senang dan sambil mengingat reward yang telah didapatkannya.


#harike11
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs
#Thinklogic
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts

Post a Comment