Aliran Rasa -Menstimulasi Anak Suka Matematika-

Menumbuhkan minat anak terhadap Matematika adalah dengan menggunakan Matematika dalam kehidupan sehari-hari. Bisa di jalan, di supermarket atau bahkan di dalam rumah.
Alhamdulillah untuk game level 6 kemarin banyak ide yang tanpa sengaja saya temukan untuk dijadikan metode dan media dalam meningkatkan kesukaan anak terhadap Matematika.

Aha Moment! banyak saya temukan di sekitar tanpa sengaja dan direncanakan. Mulai dari makanan, benda maupun binatang di sekitar kita bisa dijadikan media buat pembelajaran. Trus apalagi sih kegiatan sehari-hari yang bisa dijadikan media anak buat belajar matematika dengan menyenangkan?

Main berhitung dimanapun dan kapanpun. Saat lagi di mobil, jalan pagi atau pas makan siang di rumah atau di Restaurant. Tanpa sadar ternyata kami (saya dan anak) sudah belajar Matematika.


Pada dasarnya Aqmar sudah bisa dan suka Matematika. Sekolah pun memberikan latihan seperti pada website activelearnprimary.co.uk dan purplemash.com. Di website ini banyak permainan edukatif yang sangat beragam dan menarik buat anak-anak. Ada kompetisi online juga, dan Aqmar terlihat antusias sekali saat mengikutinya. Dan pada level 6 ini, saya hanya menambah media serta metode yang sangat dekat dengan kami (lingkungan sekitar).

Matematika adalah hal dasar yang perlu dipelajari setiap anak karena dengan matematika maka anak sekaligus mempelajari kemampuan untuk menganalisa, berpikir sistematis, logis dan kritis. Kuncinya sih dilakukan dengan cara menyenangkan dan dalam kondisi bermain, karena menyesuaikan jiwa anak-anak yang masih suka bermain dan permainan.
#AliranRasa
#GameLevel6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs
#Thinklogic
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter