aprilhatni.com

Whales and Dolphins - Part 3

Post a Comment
Bismillahirohmanirrohim…

Judul Buku: Whales and Dolphins
Nama Penulis: Susanna Davidson
Penerbit: Usborne Pub Ltd
Tanggal diterbitkan: 1 Juni 2009
ISBN: 9780794523763
Deskripsi: Buku ini menjelaskan tentang perbedaan dan persamaan antara Paus dan Lumba-lumba, menjelaskan berbagai karakteristik fisiknya dan menyediakan situs internet untuk penelitian lebih lanjut.

Alhamdulillah di hari ketiga ini, Aqmar mau membaca empat halaman setelah sebelumnya hanya dua halaman per hari. Seperti biasanya, setelah selesai membaca kami berdiskusi mengenai isi yang terdapat di dalamnya. Sambil memeragakan cara berenang Lumba-lumba dan gerakannya, ia pun sesekali mengecek halaman sebelumnya yang menjelaskan bermacam-macam spesies Paus dan Lumba-lumba.

Dan dia juga menunjukkan beberapa bagian/diagram dari mata Paus.
“The Eye here”
“This is blue layer”
“and this red layer is the tapetum, which reflects light back”

Serta menyebutkan fakta tentang Paus.
“Whale eye produce a constant trickle of oily tears. The tears wash away dirt and help stop their eyes from becoming infected”

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~###~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Judul Buku: Sudah Benarkah Salat Kita?
Penulis: Gus Arifin
Penerbit: Elex Media Komputindo
Tahun Terbit: 2017 (Cetakan ke-3/ Edisi Revisi)
Jumlah halaman: 634
ISBN: 9786020298818
Deskripsi:
Buku ini mengajak para pembaca untuk menjelajahi tahapan-tahapan ibadah salat, hingga menemukan jawaban dan pemahaman (dan seterusnya sehingga menjadi orang yang paham) atas pertanyaan-pertanyaan yang ada di seputar ibadah salat. Orang yang paham tersebut dalam istilah- disebut fâqih (orang yang paham terhadap agamanya).
Untuk saya, di hari kedua ini mulai menyelesaikan membaca Bab II.

BAB II
Judul Bab: Khusyuk dalam Salat
Jumlah halaman: 7 halaman
Pada Bab II ini membahas mengenai salat yang khusyuk, bagaimana dapat mencapai salat yang khusyuk untuk mendapat ridha Allah. Juga pentingnya mengenali “pengganggu” salat serta senantiasa berhati-hati dari sifat riya (pamer/ingin dipuji oleh orang lain) dalam mengerjakan ibadah salat tersebut.

#harike3
#Tantangan10hari
#GameLevel5
#MenstimulasiAnakSukaMembaca
#kuliahBunSayIIP
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts

Post a Comment