Gaya Belajar Anak Hari ke-11

Bismillahirohmanirrohim

Di hari ke-11 ini saya beralih untuk membuat laporan pengamatan saya mengenai gaya belajar Si Bungsu, ceritanya gantian gitu biar adil ahaha…

Di sore hari, seperti biasanya jadwal anak-anak belajar, biasanya sih ia membaca didampingi oleh papanya. Namun berhubung papanya ada jadwal kerja, jadi kali ini saya yang mendampingi Aqmar membaca buku. Sebelum memulainya, jika diperhatikan terlebih dahulu ia melihat-lihat gambar yang ada di bukunya beberapa detik, lantas baru membacanya.

Dia membaca masih dengan bersuara, seperti anak seusianya yang kebanyakan seperti itu juga sih. Setelah selesai, untuk mengetahui tingkat pemahamannya, kami diskusi tentang isi dari buku tersebut (menerapkan rumus 5W + 1H, seperti: apa, siapa, di mana, kapan, mengapa dan bagaimana) kemudian saya memintanya untuk menceritakan kembali isinya. Alhamdulillah bisa dengan sedikit mengingat-ingat yang telah dibacanya tadi.
Aqmar ini daya ingatnya cukup tajam, biasanya sekali baca sudah paham isinya.
Dan dari kegiatan ini, memang nampak ciri-ciri dari gaya belajar seperti Visual, Auditori dan Kinestetik ada padanya.
Lebih jelasnya tertulis pada chart berikut.


#harike11
#Tantangan10hari
#Gamelevel4
#Gayabelajaranak
#kuliahbunsayIIP
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter