Mengamati Gaya Belajar Anak Hari ke-2 (Reading Iqro)

Bismillahirohmaanirrohim… Sesaat sebelum berangkat TPA, biasanya anak-anak selalu saya minta untuk mengulang bacaan Iqro pada pertemuan sebelumnya dan ditambah membaca untuk halaman berikutnya. Hal ini dimaksudkan, agar tingkat pemahaman anak meningkat dan juga untuk persiapan anak saat di kelas nanti.
Seperti biasa saya mendampingi mereka satu per satu, namun kali ini yang saya laporkan adalah Gaya Belajar Prista saat membaca Iqro. Sekilas info, memang hingga saat Prista masih di tahapan belajar Iqro, karena dulu masuk TPA juga telat, yakni saat dia usia 7 tahun baru masuk TPA. Saat membaca Iqro, Prista selalu menggunakan jari telunjuknya sebagai penunjuk untuk membaca, membaca secara perlahan dengan intonasi suara tidak terlalu keras namun jelas.
Melihat dan memperhatikan betul setiap huruf yang dibaca, walaupun kadang tanda baca (panjang-pendeknya) masih belum pas. Saya berusaha segera mengoreksinya bila bacaannya kurang sempurna dengan cara saya bacakan kemudian dia mengulanginya seperti yang saya ajarkan. Alhamdulillah, dengan metode seperti itu Prista jadi paham kesalahannya dan mengingat tanda baca yang seharusnya dibaca dengan benar dan membacanya juga lancar.




#harike2
#Tantangan10hari
#Gamelevel4
#Gayabelajaranak
#kuliahbunsayIIP
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter