Merawat Tanaman-Family Project Hari ke-12

Bismillahirohmaanirrohim … Mengajarkan anak untuk menanam serta merawat tumbuhan akan mendorong jiwa anak dan dapat membangun emosional yang sangat baik untuk perkembangan diri anak serta dapat mencerdaskan anak. Dengan menanam bunga ataupun jenis tumbuhan lainnya, anak dapat belajar cara mengasihi, menyayangi serta peduli sesama. Ketika menanamnya, anak terlatih untuk sabar di saat merawat bunga/tanaman tersebut agar tumbuh dengan subur dan tidak mati.

Selain itu, anak juga terlatih untuk terus memperhatikan perkembangan bunga/tanaman yang dirawatnya, upaya tersebut secara bersamaan dapat membangun kecerdasan emosional anak.      
Hari ini anak-anak menyiram tanaman yang kemarin lusa ditanam. Mereka tampak antusias sekali, terutama Aqmar dengan memerhatikan perkembangannya, hehe. Alhamdulillah banyak sekali manfaat dari kegiatan ini, karena merawat tanaman dapat menumbuhkan jiwa peduli lingkungan. Anak-anak lebih terampil dan tanaman menjadi subur.


#KuliahBundaSayang
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter